Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Pribadi Dengan Android

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membuat Website Pribadi Dengan Android - aplikasi yang dapat membuat website versi android sekarang sudah bisa ditemukan dengan mudah, jadi tidak ada lagi alasan tidak bisa membuat website disebabkan tidak memiliki laptop atau komputer. Tidak ada perbedaan mencolok antara membuat website dengan  sistem operasi windows dan website yang dibuat memakai android, keduanya sama-sama baik dan dapat terbaca oleh sistem dari Google.

Membuat website dengan android tergolong jauh lebih sederhana ketimbang membuat website melalui sistem operasi windows, hal ini karena segala bahasa pemrograman dalam android sudah dibuat dengan bahasa paling sederhana dan user-friendly. Membuat website di android tidak terlalu mementingkan HTML dan script, cukup dengan aplikasi-aplikasi siap pakai maka website sudah bisa dipastikan jadi.

cara membuat website pribadi

Alasan Harus Memiliki Website

Kenapa kita harus punya website? Karena website itu bisa dikatakan sebagai rumah kita di dunia digital atau internet. Website bisa menjadi penting dalam urusan bisnis, tugas kuliah bahkan sampai urusan berbagi keluh kesah sehari-hari. Website bagi seorang pebisnis memiliki kelebihan paling utama, yakni tidak berhenti bekerja dalam seminggu 7 kali 24 jam.

Jika Anda seorang pengusaha maka ini adalah 6 alasan yang mengharuskan Anda belajar bagaimana cara membuat website pribadi.

  • Website membuat kita terlihat menjadi paling ahli dalam suatu bidang
  • Website menggambarkan kredibilitas kita sebagai pengusaha.
  • Website dapat Anda gunakan untuk Showcase Portofolio produk / jasa Anda.
  • Website dapat  meningkatkan kesempatan bekerja sama Anda dengan berbagai pihak.
  • Anda dapat meluncurkan bisnis dengan keterbatasan anggaran.
  • Anda Bisa mendapatkan tempat promosi dengan harga yang relatif murah.

Setelah membaca keenam alasan mengapa website bisa disebut penting, apakah Anda sudah tertarik untuk membuat website sendiri? jika jawaban Anda adalah iya, maka Anda harus membaca artikel ini sampai tuntas.

Membuat Website Dengan Aplikasi

Satu-satunya Cara membuat website pribadi dengan android adalah dengan bantuan aplikasi, mengapa demikian? Dalam sistem operasi android saat ini masih belum mendukung pengolahan script dan bahasa-bahasa pemrograman. Jadi jika membuat website dengan android kita tidak bisa membuatnya dengan cara manual, tetapi hanya bisa dilakukan melalui bantuan aplikasi-aplikasi yang tersedia.

Aplikasi WordPress

Cara nomor satu yang bisa digunakan untuk membuat website gratis pada perangkat berbasis android adalah dengan menggunakan WordPress. Aplikasi Wordpress ini tersedia gratis dan dapat diunduh melalui Google Play Store.

 Langkah-langkah membuat website dengan Wordpress:

  1. Download aplikasi Wordpress di Google play store. setelah Anda melakukan download dan install aplikasi WordPress, Anda dapat langsung masuk dan membuat akun Wordpress Anda sendiri. Jika akun yang Anda buat sudah jadi maka secara otomatis Anda sudah bisa dikatakan memiliki website dari platform bernama Wordpress.
  2. Langkah Kedua Anda bisa masuk ke bagian CMS (Content Management System) dari Website yang berhasil Anda buat. Di bagian ini Anda bisa mengatur mulai dari bagian konten website, statistika hingga model penampilan website Anda
  3. Langkah berikutnya Anda bisa langsung mengisi website dengan konten, caranya klik pada  tombol Create. setelah muncul sebuah halaman berupa kertas kosong, di sini Anda dapat langsung mengisinya dengan tulisan Anda, ataupun video dan gambar yang ingin Anda tampilkan dalam website Anda
  4. Setelah jadi Anda bisa membuat berbagai pilihan dalam hal tema agar tampilan website semakin menarik. Dan jadi deh website siap digunakan.

Aplikasi Blogger

Selain cara membuat website pribadi  dengan bantuan aplikasi Wordpress, Cara Membuat Website Pribadi dengan android juga bisa dilakukan dengan bantuan blogger. Aplikasi blogger sendiri dapat di install secara gratis dari Google play store.

Cara penggunaan kedua aplikasi tersebut sebenarnya sama, hanya karena aplikasi blogger didukung dengan Google ++ maka Anda dapat mendaftar langsung dengan alamat email yang tersedia pada sistem android Anda

Weebly

Weebly merupakan suatu sarana bagi seorang publisher untuk dapat membuat website secara gratis. weebly didesain menggunakan format widget, yang memungkinkan bagi setiap pengguna untuk dapat membuat halaman hanya dengan beberapa kali klik, menyeret dan menempel beberapa elemen halaman yang berbeda baik berupa gambar, teks, atau video interaktif, ke dalam halaman, lalu dengan bebas dapat mengisi konten.

Sayangnya Weebly akan terasa sedikit sulit jika dipakai pada perangkat android, sangat direkomendasikan membuka weebly menggunakan komputer. Meski demikian Weebly tetap menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan dalam segala artikel yang mengusung topik cara membuat website pribadi .

Wagomu Indonesia

ternyata selain beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas, ada sebuah aplikasi karya anak bangsa yang juga bisa digunakan untuk pembuatan website, namanya adalah wagomu. Meski termasuk aplikasi yang tidak terkenal Wagomu sebenarnya tidak kalah dibanding aplikasi-aplikasi terkenal lainnya, dengan Wagomu Anda juga bisa membuat situs iklan dan mempromosikannya.

Membuat website dengan android sebenarnya terbilang mudah, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dari cara membuat website pribadi yang sudah saya jelaskan diatas.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website Pribadi Dengan Android"

Berlangganan via Email