Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ampuh! Ini 7 Cara Menambah Trafik Blog

aldanpost - Semua pengelola blog pastinya ingin blognya selalu dikunjungi banyak visitor setiap harinya. Agar nantinya pemilik blog dapat memasang iklan maupun kerjasama advertorial di blognya. Apalagi bagi pemilik situs online shop, tentunya sangat membutuhkan traffic yang tinggi agar terjadi proses transaksi jual beli. 

Inilah mengapa  sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menambah trafik blog. Untuk itu, mari simak dalam ulasan singkat berikut ini agar memahami dan juga dapat mengaplikasikannya dalam blog Anda. Yuk, simak!

cara menambah trafik blog

Inilah Cara Menambah Trafik Blog Dengan Mudah

Pengertian traffic website adalah jumlah pengunjung yang mendatangi sebuah website dan durasi yang mereka habiskan untuk membaca halaman website tersebut. Semua website membutuhkan trafik. Sebagus apapun website atau blog Anda, jika pengunjungnya sedikit, maka blog dan bisnis Anda bisa jadi tidak akan bertahan. Maka dari itu, simak 7 cara meningkatkan trafik sebuah website atau blog berikut ini:

1. Melakukan Riset Keyword

Melakukan riset keyword sebelum menulis artikel sangat penting dilakukan. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui topik pembahasan yang digemari visitor dan mesin pencari pun dapat dengan mudah menemukan situs Anda. Anda dapat melakukan riset keyword dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan menggunakan tools pencari keyword seperti Ubersuggest, Google Trends, dan lain sebagainya.

2. Menentukan Long Tail Keyword

Long tail keyword merupakan kata kunci yang lebih dari tiga kata, misalnya “cara menambah trafik blog” atau “cara meningkatkan traffic website”. Umumnya, pencarian kata kunci ini memiliki volume yang lebih rendah. 

Kendati demikian tingkat persaingannya juga cenderung lebih rendah dari short tail keyword. Anda dapat menggunakan layanan LSIGraph atau LSI Keyword untuk menemukan beragam variasi kata kunci untuk satu topik tertentu dan saling berhubungan secara semantik.

3. Buat Headlines Yang Menarik

Salah satu cara meningkatkan traffic blog berikutnya adalah dengan membuat headlines artikel yang menarik. Judul merupakan faktor utama yang menjadi daya pikat bagi para pengunjung blog. Oleh karena itu sangat penting untuk Anda membuat judul yang menarik perhatian visitors namun tentunya tetap memiliki relevansi dengan isi artikel. Jadi bukan sekedar judul clickbait.

4. Bekali Artikel Dengan Visual Yang Memikat

Cara menambah trafik blog berikutnya adalah dengan menambahkan visual yang memikat. Anda dapat menambahkan infografik, foto, maupun gambar ilustrasi pada artikel. Selain membuat visitor betah membaca, visual yang memikat juga akan membantu mereka untuk lebih memahami konten yang Anda tulis.

Selain itu, Anda juga dapat melengkapi artikel Anda dengan video. Dengan adanya video tentunya akan membuat pembaca blog menjadi semakin betah. Apalagi artikel yang lengkap dengan video memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian. 

5. Meningkatkan Kecepatan Blog

Cara menambah trafik blog selanjutnya adalah dengan meningkatkan kecepatan blog. Ini penting karena pastinya pengunjung tidak akan sabar menunggu sebuah blog yang proses loading-nya lama. Mereka akan segera menutup dan beralih ke blog lain yang lebih cepat terbuka.

6. Memanfaatkan Internal Link

Internal link merupakan tautan dari satu halaman ke halaman lainnya di satu blog yang sama. Oleh karena itu usahakan untuk membuat konten yang saling berhubungan agar Anda dapat membangun internal link yang rapi. Dengan demikian, Google juga akan mengetahui mana halaman-halaman penting di blog Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menambah trafik blog dengan cara blogwalking. Meningkatkan traffic sebuah website memang tidak bisa dikatakan mudah, namun tetap masih bisa diusahakan. Tentunya dengan konsisten. Sebagai blogger pemula, Anda harus bersabar dan rajin menggali ilmu-ilmu yang sudah diterapkan oleh para blogger senior. 

Belajarlah dan jangan putus asa, terus mencoba cara yang tepat untuk Anda praktikkan pada blog Anda. Pahami pula ilmu SEO, struktur web yang baik dan lainnya. SEO merupakan ilmu yang wajib diterapkan pada blog Anda. Selamat mencoba Cara menambah trafik blog yang telah dijelaskan tadi.

Posting Komentar untuk " Ampuh! Ini 7 Cara Menambah Trafik Blog"

Berlangganan via Email