Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Untuk Pemula

Aldanpost.com - Dengan mengetahui cara menghasilkan uang dari facebook itu artinya sobat beruntung, karena media sosial facebook semakin hari semakin ramai pengunjung. Namun jika belum mengetahuinya maka sobat berkunjung ke blog yang tepat karena saya akan memberikan penjelasan lengkap mengenai hal tersebut.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, sekarang ini facebook bukan hanya sebagai media untuk bersosial. Facebook juga sudah menjelma menjadi sebuah media bisnis yang cukup menjanjikan. Bisa Anda lihat di beranda Anda atau di grup-grup facebook, selalu saja Ada promosi. 

Namun alangkah pentingnya bila Anda memilih cara atau ide bisnis yang tepat sehingga bisa menghasilkan secara maksimal. Pilihlah sebuah bisnis yang memang Anda ahli atau berbakat di dalamnya, Anda juga bisa memilih sebuah bisnis sesuai dengan hobi maupun pashion Anda selama ini. Beberapa cara atau ide tersebut akan saya bahas lengkap pada kesempatan kali ini, antara lain sebagai berikut.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook


cara-menghasilkan-uang-dari-facebook


1. Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Creator Facebook

Cara yang pertama adalah menjadi kreator facebook. Sobat bisa membuat sebuah fanspage lalu melakukan upload video atau streaming kemudian memonetisasikan fanspage sobat tersebut. Cara ini terbilang tidak mudah karena minimal harus memiliki 10.000 pengikut untuk bisa mengajukan monetisasi. 

Akan tetapi tidak ada yang tidak mungkin asalkan sobat terus menekuninya, buatlah video-video keren yang bisa membuat banyak orang membagikannya, dengan begitu follower akan cepat bertambah dalam waktu yang singkat. Kelebihannya jika sudah lolos monetisasi maka sobat tinggal fokus bikin konten saja, tidak perlu mencari pengiklan, namun iklan sudah akan tampil terus menerus dan kita bisa menghasilkan uang.

2. Menjual Produk Di Facebook

Cara yang kedua adalah dengan menjual produk di facebook. Menjual produk bisa dengan produk sendiri atau bisa juga dengan menjadi reseller di facebook. Selanjutnya promosi penjualan bisa dilakukan di facebook kita sendiri dan juga bisa grup-grup facebook yang bisa kita jadikan tempat berjualan.

Masih ada lagi yakni menjual produk melalui fanspage, buat sebuah fanspage profesional sesuaikan dengan produk yang dijual. Lakukan promosi fanspage semaksimal mungkin untuk mendapatkan banyak pengikut, denga begitu penjualan produk melalui fanspage akan lebih maksimal.

Bagi sobat yang ingi belajar lebih lanjut bisa simak pada materi tips sukses berjualan di facebook

3. Menjual Jasa Di Facebook

Selain produk kita juga bisa menjual jasa di facebook. Sebenarnya jasa apa saja bisa kita promosikan di facebook dengan begitu facebook bisa menjadi lahan untuk kita menghasilkan uang. Untuk saat ini banyak jasa yang dijual di facebook seperti jasa pembuatan website, jasa panel sosial media, jasa penulisan artikel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang paling penting jika Anda ingin cepat menghasilkan uang adalah promosi dengan rutin dan maksimal, selain itu mengetahui target yang tepat dalam melakukan promosi itu sendiri. 

Selain itu kredibilitas Anda sebagai penjual jasa juga benar-benar harus dipercaya, mulai dari menggunakan akun asli, alamat asli dan kalau bisa menampilkan portofolio dan testimoni yang banyak dari pengguna jasa Anda selama ini. Dengan kepercayaan tinggi dari para pengguna facebook, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan.

4. Menjalankan Afiliasi Marketing Di Facebook

Selanjutnya bisa juga dengan menjalankan bisnis afilliasi marketing. Dengan melakukan share saja di facebook menggunakan sebuah link referral sebenarnya juga sudah bisa menghasilkan uang. 

Akan tetapi jika Anda ingin lebih sukses, gunakanlah akun facebook profesional dan melakukan promosi mengenai jaringan afiliasi yang Anda pasarkan. 

Bermain jaringan affiliasi yang paling penting adalah bagaimana Anda mendapatkan hati calon pelanggan Anda. Buat orang-orang di facebook tertarik dengan apa yang Anda tawarkan sehingga mereka mau bersedia bergabung.

Memang awalnya susah untuk mengembangkan jaringan affiliasi, namun jika berhasil maka uang akan mengalir dengan sendirinya. Contoh beberapa afiliasi dengan bayaran besar untuk saat ini seperti afilliasi perusahaan asuransi, afilliasi pialang saham maupun forex, affiliasi perusahaan investasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Admin Sosial Media Facebook

Langkah selanjutnya bisa menjadi admin sosial media di facebook. Hal ini bisa Anda lakukan jika Anda mengenal tokoh, artis atau perusahaan tertentu. Anda bisa melakukan kerjasama dengan mereka dengan membuatkan facebook dan Anda menjadi Adminnya. 

Dalam hal ini Anda harus punya basic digital marketing yang bagus agar bisa mendapatkan klien. Mulai dari keahlian melakukan branding sebuah fanspage hingga keahlian Anda dalam melakukan posting dan juga moderasi dengan para pengguna facebook lain.

Biasanya orang yang sukses di bidang ini adalah mereka yang kreatifitasnya tinggi, mampu membuat sesuatu menjadi viral dan banyak menarik perhatian. Jika Anda mau belajar pastinya Anda juga bisa melakukannya.

Demikian sobat pembahasan kali ini mengenai cara menghasilkan uang dari facebook untuk pemula, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Untuk Pemula"

Berlangganan via Email