Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Marketing Property Freelance Dan Hasilkan Banyak Uang

Aldanpost.com - Dengan mengetahui cara menjadi marketing property freelance artinya sobat mengetahui peluang bagus untuk menghasilkan banyak uang karena komisinya cukup besar. Dimana usaha jual beli property memang selalu memberikan komisi yang cukup besar untuk para tenaga marketingnya. Namun untuk menjadi marketing yang handal di bidang property Anda paham betul seluk beluk bisnis yang satu ini.

Marketing property freelance adalah orang yang ikut menjualkan property milik pihak lain, baik itu perorangan atau perusahaan proeperty yang nantinya akan mendapatkan sejumlah bayaran atau komisi.

Jual beli property merupakan bisnis menengah keatas yang bagus dari waktu ke waktu. Dimana banyak yang akan terus membutuhkan property baru. Entah itu untuk tempat tinggal keluarga baru atau dalam rangka melakukan investasi menyebabkan penjualan property bisa terjadi setiap hari.

Untuk menjadi seorang marketing freelance sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Hal itu dikarenakan setiap developer akan membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin turut menjualkan produk property mereka. Untuk mengetahuo lebih jelas, Anda bisa menyimak panduan dari saya kali ini.

Cara menjadi marketing property freelance


cara-menjadi-marketing-property-freelance


1. Mencari developer atau agen marketing property

Langkah awal jika Anda ingin menjadi seorang marketing property adalah mencari developer atau agen marketing property. Namun lebih bagus jika Anda bisa ke developernya langsung dan menjadi agen marketing property bagi developer tersebut. Akan tetapi jika belum bisa, lebih baik menjadi freelance diawah agen marketing juga tidak masalah.

Carilah di tempat yang biasanya masih baru dibagun property tersebut. Area-area perumahan baru atau apartement baru jauh lebih mudah dan menarik untuk dipasarkan daripada perumahan lama. Selain itu lebih awal Anda memegang dan memasarkan area property tersebut akan jauh lebih bagus. Bahkan banyak agen property yang menjualnya dari sebelum dibangun property tersebut dalam bentuk pemesanan kavling, artinya jika Anda makin terlambat maka semakin sulit untuk berebut pembeli.

2. Memahami produk, spesifikasi dan harga property yang tesedia

Langkah selanjutnya setelah menemukan target property yang akan dijual adalah memahami spesifikasi dan harga dari property tersebut. Tipe berapa saja yang dijual disitu dan dengan harga berapa saja. Lalu pahami juga sistem pembayaran DP dan juga angsurannya bisa melalui apa saja.

Untuk yang masih pemula di bidang property, anda memang harus banyak belajar. Belajar dengan para tenaga ahli yang berpengalaman juga lebih bagus. 

Dengan Anda memahami spesifikasi sekaligus kelebihan dari property tersebut, Anda akan jauh lebih mudah untuk memasarkannya.

3. Memahami sistem dan menjalin kerjasama menjadi marketing property freelance

Selanjutnya adalah masalah sistem, pahami juga sepenuhnya bagaimana proses Anda memasarkan property tersebut. Bagaimana sistem kerjasamanya, apakah Anda harus membawa calo pembeli baru ke agent, atau dengan metode yang lain. Biasanya berbeda-beda antara developer yang satu dengan yang lainnya.

Atau bisa juga memperjelas sistem komisi yang Anda dapatkan nantinya. Ini juga penting karena menyangkut kerja keras yang Anda lakukan.

4. Mulai melakukan Strategi Marketing Properti

Jika semuanya sudah jelas maka Anda sudah bisa mulai jalan untuk melakukan strategi marketing atau memasarkan property tersebut. Jalur pemasaran property pun banyak macamnya, antara lain :

Memasarkan property secara offline

Memasarakan property secara offline adalah memasarkannya langsung dengan bertatap muka langsung dengan masyarkat luas dan mengajukan penawaran secara langsung.

Biasanya dilakukan dengan cara melakukan sebar brosur, membuka stand marketing atau bisa juga melakukan door to door dengan menargetkan wilayah tertentu.

Marketing property online

Kemudian selanjutnya adalah memasarkan property via online. Bisa di lakukan di social media dan memasang banyak iklan pada situs periklanan online.

Bagus lagi jika Anda membuat website sendiri yang melakukan display dan penawaran produk property yang Anda jual.

Memasarkan properti dan menjualnya melalui website saat ini jauh lebih efektif ketimbang sekedar share di media sosial karena akan terkesan lebih profesional dan terpercaya.

Sebagian developer biasaya juga akan mengadakan :

training marketing property

Yakni melakukan pembekalan-pembekalan strategi marketing properti kepada para tenaga marketing property freelance yang bergabung.

Jika diadakan maka sangat bagus untuk Anda ikuti, disitu Anda akan mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia marketing properti yang memudahkan diri Anda dalam pemasaran.

Materi training marketing property biasanya seputar cara menawarkan hingga closing pembeli.

5. Closing penjualan property dan mendapatkan komisi

Langkah selanjutnya jika sudah menemukan calon pembeli adalah melakukan closing penjualan. Pada tahap  closing ini jika Anda masih pemula bisa meminta bantuan kepada yang sudah berpengalaman. Karena penjualan property tidak seperti jualan produk lainnya. Disini akan ada yang namanya pembayaran DP, data-data, teknis angsuran dan yang lainnya menyangkut administratif.

Setelah pembayaran DP sudah terlasksana disitulah Anda akan mendapatkan bayaran komisi seperti yang awal sudah disepakati.

Berapa gaji marketing property atau komsisi yang didapatkan ?

Sebuah gambaran agar Anda bisa menjadi lebih semangat dalam melakukan marketing property freelance. Gaji dan komisi yang di dapatkan biasanya lumayan besar. Namun tergantung dari jenis unit yang Anda jual. Seorang developer kebanyakan menawarkan gaji atau komisi sebesar 5% dari total harga jual, misalkan rumah seharga Rp.500.000.000,- maka Anda bisa mendapatkan sekitar Rp.25.000.000,- namun kalau sudah lewat agen dan orang lain tentu besarannya akan lebih. 

Gimana? lumayan besar bukan gaji seorang marketing property. Jadi terus semangat dan pantang menyerah untuk menjadi marketing properti yang handal di masa depan.

Demikian sobat penjelasan dari saya mengenai cara menjadi marketing freelance, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Marketing Property Freelance Dan Hasilkan Banyak Uang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel