Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Setting Plugin All in One SEO, Mudah Kok!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Agar performa website yang Anda miliki meningkat, sangat penting untuk melakukan optimasi. Optimasi website ini juga diperlukan untuk menaikkan ranking situs web di mesin pencarian Google. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan cara setting plugin all in one seo pada WordPress.

Plugin All in One SEO adalah salah satu plugin SEO terbaik untuk sistem WordPress yang Anda miliki. Plugin SEO membantu Anda untuk mengatur WordPress mulai dari pengaturan dasar hingga level yang lebih tinggi. Lalu bagaimana cara memasang plugin ini? Silahkan simak cara setting pluginnya berikut!

Cara Setting Plugin All in One SEO

Inilah Tips Mudah Cara Setting Plugin All in One Seo 

All in one SEO sangat populer karena penggunaannya yang cukup mudah dan sesuai kebutuhan. SEO ini sangat berguna untuk meningkatkan trafik pengunjung terutama jika didukung konten yang berkualitas. Sebelum menggunakannya, Anda harus menginstalnya terlebih dulu. Ikuti cara setting plugin all in one seo pada artikel berikut:

Instalasi dan Mengaktifkan Plugin

Fitur dasar dari plugin all in one seo wordpress tersedia secara gratis. Jika Anda menggunakan fitur lanjutan seperti eCommerce dan Sitemap Video maka gunakan versi berbayar. Silahkan langsung instal dan aktifkan plugin bila Anda tidak membutuhkan versi berbayar dengan cara login ke dashboard admin WordPress lalu pilih menu “Plugin” kemudian “Add New”.

Pada bilah pencarian, ketik “All in One SEO” lalu klik tombol “Install Now” pada “plugin All in One SEO Pack”. Tunggu hingga proses instalasi selesai, kemudian tekan tombol “Activate” untuk mengaktifkan. Setelah mengaktifkan, Anda bisa melakukan konfigurasi pada plugin.

Konfigurasi Plugin

Langkah selanjutnya dalam cara setting plugin all in one seo adalah melakukan konfigurasi pada plugin. Caranya adalah dengan menekan tombol “General Settings” yang terdapat pada menu “All in one SEO”. Tidak perlu kuatir mengalami kesulitan saat menjalankan pengaturan. Anda bisa menekan ikon tanda tanya yang akan menerangkan masing-masing pengaturan. 

General Settings

Beberapa pilihan dalam menu ini akan muncul diantaranya adalah “Canonical URL’s”. Bila Anda mengaktifkan ini maka website akan lebih aman dari penalti yang dilakukan Google untuk URL beda namun berkonten sama. Ada juga pilihan lain seperti “No Pagination for URL’s”, “Enable Custom Canonical URL’s”, “Use Original Title”, “Use Schema.org Markup”, dan “Log Important Event”.

Homepage Settings

Cara setting plugin all in one seo selanjutnya adalah menentukan title dari homepage website Anda. Gunakan title yang menarik dan pastikan title tersebut berisi keyword yang mewakili tema website milik Anda. Ada dua menu yang bisa diatur pada setting ini yaitu “Home Title” dan “Home Description”.

Title Settings

Terdapat menu “Rewrite Titles” yang membuat Anda bisa melakukan modifikasi title untuk tiap konten. Selain itu juga terdapat “Capitalize Titles” dan “Home Page Title Format” dengan fungsi yang bisa Anda pelajari saat menekan tombol tanda tanya. 

Custom Post Type Settings

Langkah berikutnya dalam cara setting plugin all in one seo adalah melakukan pengaturan pada “Custom Post Type Setting”. Terdapat menu “SEO for Custom Post Types” yang aktif secara default. Bila Anda menginginkan plugin hanya aktif di postingan tertentu, silahkan klik “SEO on only these post types”. 

Menu “Enable Advanced Options” akan menambahkan pilihan baru berupa menu “Custom titles” yang berguna untuk konfigurasi format dari title tags postingan. Setelah Anda usai melakukan pengaturan di bagian ini, maka lanjutkan dengan mengatur display.

Display Settings

Langkah berikutnya adalah mengatur tampilan. Terdapat menu  “Show custom labels for custom post types” berfungsi untuk menampilkan kolom “SEO titles”, “SEO keywords”, dan “SEO Description”. Kolom ini bisa ditampilkan di sebelah manapun yang Anda mau.

Nonindex Settings dan Advanced Settings

Apa fungsi “Nonindex Settings”? menu ini berfungsi untuk mencegah mesin pencarian Google melakukan pengindeksan pada konten atau link di website yang mengarah ke website lain. Sedang “Advance Setting” memiliki menu antara lain “Autogenerate Description” yang dapat membuat deskripsi secara otomatis dari konten. 

Bila Anda ingin menghapus meta description dari halaman ke dua dan seterusnya silahkan gunakan menu “Remove Description for Paginated Pages”. Anda bisa mengaktifkan “Never Shorten Long Description” jika ingin membuat deskripsi yang melebihi 160 karakter.

Setelah Anda selesai melakukan pengaturan, langkah terakhir dalam cara setting plugin all in one seo adalah menekan tombol “Update Options”. Maka proses pengaturanpun selesai. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu untuk melakukan setting.

Posting Komentar untuk "8 Cara Setting Plugin All in One SEO, Mudah Kok!"

Berlangganan via Email