Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap, Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

Aldanpost.com - Menjalankan bisnis tanpa modal adalah keinginan banyak orang, salah satunya adalah dengan cara jadi reseller baju online. Yakni dengan cara menjual produk dari orang lain tanpa harus melakukan stock baju terlebih dahulu. Artinya seorang reseller hanya perlu mencari pembeli saja. Yakni dengan melakukan promosi yang bisa dilakukan dengan modal gambar saja.

Cara jadi reseller baju online tanpa modal bisa dilakukan siapa saja dari rumah masing-masing. Baik itu ibu rumah tangga, pelajar hingga karyawan pun bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan. Namun di dalam menjalankan bisnis reseller harus melalui langkah atau tahapan yang benar agar bisa menghasilkan secara maksimal. Dimulai dari segi pengetahuan tentang baju, cara melakukan promosi hingga beberapa strategi lainnya, dan semua itu akan coba saya bahas lengkap pada kesempatan kali ini.

Langkah Menjadi Reseller Baju Online Tanpa Modal


cara-jadi-reseller-baju-online-tanpa-modal


1. Bergabung menjadi reseller baju online

Langkah awal untuk menjadi seorang reseller tentu saja dengan menghubungi pihak yang menyediakan barang. Dalam hal ini adalah pedagang baju besar, produsen atau pabrik baju juga lebih bagus. Semakin besar maka semakin bagus, karena pastinya harga akan lebih murah. Selanjutnya jika sudah menemukan pedagang tersebut bisa bergabung kepada mereka untuk menjadi reseller.

Ajukan diri untuk menjadi reseller tanpa modal kepada mereka. Biasanya mereka akan merespon dengan baik, karena mereka juga diuntungkan dengan bertambahnya orang yang menjualkan baju mereka. 

Anda juga bisa mencari pedagang atau penjual baju di ecommerce seperti shoope, bukalapak atau yang lainnya. Carilah penjual yang harganya murah dan terpercaya. Lalau ajukan diri Anda untuk menjadi reseller baju dari mereka.

2. Memahami kinerja dan kerjasama dalam menjalankan reseller baju online

Langkah selanjutnya silahkan Anda pahami sistem kerjasamanya. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika kerjasama menjadi reseller baju online adalah sebagai berikut :

  • Pastikan mendapatkan harga baju yang lebih murah dari pasaran
  • Tentukan sistem pembayaran baju yang terjual beserta sistem pembayaran komisi yang nanti Anda dapatkan
  • Ketahui sistem pengiriman menggunakan apa saja
  • Pastikan juga bahwa mereka tidak membuka identitas mereka kepada pembeli Anda. Karena biasanya ada pedagang yang suka memunculkan nama mereka, padahal itu dropship atau reseller. Ini merugikan reseller karena pembeli nanti akan membeli kepada mereka secara langsung.
  • Ketahui model yang tersedia
  • Ketahui kelebihan dan kekurangan baju yang nanti Anda jual dari pedagang tersebut
Dengan memperhatikan beberapa hal diatas dan semuanya sudah sesuai yang anda inginkan, maka Anda sudah siap menjalankan bisnis jualan baju tersebut.

3. Menetapkan strategi promosi dan penjualan baju online

Selanjutnya jika sistem kerjasama dengan pedagang atau penyedia barang sudah jelas, Anda tinggal memulai promosi. Tetapkan strategi promosi yang ingin Anda jalankan. Stretegi promosi jualan baju online sendiri ada banyak sekali caranya. Mulai dari media sosial, membuat grup penjualan baju online, membuat fanspage facebook jual baju online. Kemudian bisa juga Anda membuat website sendiri yang menjual baju online. Agar lebih maksimal, silahkan Anda menjalankan semua media promosi yang Anda ketahui.

Reseller baju online tanpa modal biasanya akan menggunakan gambar sebagai media promosi. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam promosi menggunakan gambar tersebut. Mulai dari upload gambar yang jelas dan menarik secara rutin jelas dengan keterangan harga. Jangan lupa gunakan gambar yang sama dengan baju aslinya agar tidak mengecewakan pelanggan.

4. Memaksimalkan pelayanan kepada pembeli baju online

Tahapan selanjutnya adalah memaksimalkan pelayanan kepada calon pembeli dan juga pembeli Anda. Mulai dari bagaimana Anda menjawab setiap pertanyaan dengan baik. Melayani mereka dengan sabar dan bisa membuat calon pembeli nyaman dengan Anda.

Hal yang tidak boleh dilupakan dalam pelayanan jual baju online adalah dalam hal pengiriman. Usahakan pengiriman tepat waktu sesuai dengan janji atau sesuai dengan kesepakatan. 

Pelayanan jualan baju online yang bagus adalah yang melayani setiap keluhan pelanggan. Jadi setelah baju terjual, bagaimana keluhan atau masukan mereka juga harus Anda tampung dengan baik. Selama pembeli Anda merasa puas, maka mereka bisa membeli baju kembali melalui Anda di lain waktu.

5. Mengembangkan usaha jualan baju online menjadi lebih besar

Langkah terakhir jika Anda sudah bisa berjualan adalah bagaimana Anda bisa mandiri dengan jualan baju online yang lebih besar. Misalkan saja Anda berusaha menjual baju secara grosiran, atau dalam jumlah besar. Kemudian Anda berusaha untuk mempunyai barang dagangan sendiri. Intinya menjadi reseller tidak boleh selamanya, Anda juga harus berfikir untuk berubah menjadi pedagang yang mengerjakan reseller untuk dagangan Anda di suatu hari nanti.

Nah itu tadi sobat panduan dari saya mengenai cara menjadi reseller baju online tanpa modal. Semoga saja serangkaian panduan diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang berniat masuk dalam bisnis jualan baju online. Demikian, semoga sukses dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap, Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal"

Berlangganan via Email