Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Menggunakan Template Website untuk Kepentingan Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

Kekurangan Menggunakan Template Website untuk Kepentingan Bisnis – Membangun sebuah bisnis memang bukanlah sebuah perkara yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak sekali hal yang mesti diperhatikan dan juga dilakukan. Termasuk salah satunya adalah dengan melakukan kebutuhan branding terhadap bisnis tersebut. Salah satu cara terbaik untuk bisa melakukan branding bisnis ini adalah dengan menggunakan website yang berkualitas.

Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang mencoba template web untuk pembuatan website. Bukan tanpa alasan karena template website tentunya akan jauh lebih mudah digunakan dan lebih hemat biaya. Hanya saja penggunaan template website ini bukan hanya memiliki kelebihan saja. Namun juga kekurangan bagi Anda yang memutuskan memilihnya. Sebelum Anda memutuskan menggunakannya, maka sebaiknya Anda mengetahui kekurangannya.

Kekurangan menggunakan template website

Menggunakan Template Website untuk Kepentingan Bisnis

Kurang Unik

Kekurangan menggunakan template website yang pertama adalah template website ini sudah tersedia secara bebas di internet. Dalam artian, semua orang bebas untuk menggunakannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing. Mulai dari ada yang memang membutuhkannya untuk kepentingan pribadi maupun untuk kepentingan bisnis. Baik itu ada yang mendapatkannya secara gratis hingga ada yang harus membayar untuk template web.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan template website dari sumber tidak terlalu jauh beda maka pastinya akan membuat web menjadi kurang unik. Alasannya adalah karena website yang sudah Anda gunakan ternyata template nya juga sudah digunakan oleh pihak lain. Hal ini pastinya akan menjadi masalah serius bagi Anda yang sedang membangun bisnis dan memiliki ciri khas tersendiri. Soalnya web Anda tidak memiliki keunikan yang bisa ditonjolkan.

Tidak Eksklusif

Bagi Anda yang ingin memiliki kesan eksklusif dari sebuah website untuk kepentingan bisnis maka sebaiknya bersiaplah untuk kecewa. Alasannya adalah karena salah satu kekurangan menggunakan template website yaitu tidak adanya kesan eksklusif. Sebenarnya alasannya sendiri hampir serupa dengan yang di atas sebelumnya. Hal tersebut disebabkan karena sudah banyaknya orang yang menggunakan template web tersebut untuk website milik mereka sendiri.

Banyak yang beranggapan bahwa hal tersebut bisa diatasi dengan membeli template website yang jauh lebih mahal dari template biasa ataupun gratis. Namun tetap saja, hal tersebut tidak akan melepaskan dari kenyataan bahwa template web tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Sesuatu yang membuat kesan eksklusif menjadi sulit didapatkan. Solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan melakukan kustomisasi besar-besaran terhadap template web itu.

Kustomisasi Terbatas

Apabila Anda menganggap bahwa solusi mengatasi masalah di atas adalah dengan melakukan kustomisasi ternyata masih kurang tepat. Soalnya kekurangan menggunakan template websiteyang berikutnya adalah karena kustomisasi terbatas. Dalam arti kata lain, Anda tidak bisa bebas dalam melakukan kustomisasi terhadap template website tersebut. Ketika Anda melakukan kustomisasi terhadap website maka akan ada batasan dan penahan ketika melakukannya.

Apalagi kalau Anda memiliki kemampuan coding halaman website yang terbatas. Maka bisa dipastikan melakukan kustomisasi template website ini juga akan sangat menyusahkan dan juga merepotkan. Biasanya Anda tidak memiliki pilihan selain harus menyewa developer website andal. Hal tersebut tentunya mau tidak mau membuat Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar jasa mereka. Sesuatu yang pastinya cukup merugikan bagi Anda.

Website Tidak SEO-Friendly

Bagi Anda yang menjalankan website maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah SEO-Friendly. Soalnya SEO-Friendly inilah yang akan menentukan posisi website Anda dari ranking Google. Sayangnya Kekurangan menggunakan template website adalah website yang nantinya digunakan tidak SEO-Friendly. Hal ini pastinya akan berpengaruh pada ranking website Anda yang sulit berada di ranking teratas dari Google.

Sesuatu yang pastinya menjadi masalah tersendiri bagi Anda yang memang berharap bahwa website bisnis yang dimiliki bisa berada di ranking atas. Solusi yang bisa Anda lakukan tentunya adalah dengan menyewa jasa web developer mandiri mulai sekarang. Merekalah yang nantinya akan membantu Anda dalam membangun website seperti yang diinginkan.

Kinerja Website yang Lambat

Sedangkan kekurangan menggunakan template website yang terakhir adalah kinerja website yang lambat. Memang benar bahwa tidak semua mengalami hal ini tapi sayangnya sebagian besar mengalaminya. Padahal seperti yang diketahui bahwa kecepatan maupun kinerja website menjadi hal yang sangat penting ketika ingin mengunjungi website. Apalagi kinerja atau kecepatan website tidak mendukung maka pastinya membuat orang enggan mengunjunginya.

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih template website yang mendukung SEO optimized dan juga memiliki kecepatan yang lebih baik. Hal tersebut memang tergolong akan sulit dilakukan tapi tentunya akan sebanding dengan keuntungan yang nantinya didapatkan.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang kekurangan menggunakan template website untuk kepentingan bisnis. Jadi bagi Anda yang menggunakan template web ini maka tidak ada salahnya untuk memikirkannya secara baik-baik terlebih dulu.

Posting Komentar untuk "Kekurangan Menggunakan Template Website untuk Kepentingan Bisnis"

Berlangganan via Email