Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Indikator Tulisan SEO Friendly pada Sebuah Website

Daftar Isi [Tampil]

Ketahui Indikator Tulisan SEO Friendly pada Sebuah Website – Menempatkan website yang dimiliki pada ranking tertinggi pada mesin pencarian Google pastinya adalah harapan bagi setiap pemiliknya. Hanya saja, bukan hal yang mudah dalam melakukan seperti yang diinginkan. Apalagi mengingat bahwa  banyak sekali website lainnya yang juga mengincar posisi tertinggi dari halaman utama Google tersebut.

Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan oleh pemilik website adalah dengan memastikan bahwa konten atau tulisan pada websitenya memiliki kualitas SEO Friendly. Namun sayangnya, tidak semua pemilik website memahami betul tentang tulisan SEO friendly ini. Bahkan beberapa diantaranya malah tidak tahu ciri-ciri atau penanda bahwa sebuah tulisan website termasuk SEO Friendly atau tidak. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini ada beberapa indikatornya.

indikator tulisan SEO friendly
indikator tulisan SEO friendly

Indikator Tulisan SEO Friendly pada Website

Riset Kata Kunci yang Digunakan

Kata kunci atau keyword tentunya adalah hal yang tidak terpisahkan untuk membuat tulisan SEO Friendly. Nyatanya salah satu indikator tulisan SEO friendly adalah tulisan tersebut terlebih dulu melakukan riset terhadap kata kunci yang digunakan. Dalam arti kata lain, sebuah tulisan yang akan diposting pada website tidak bisa sembarangan ataupun tanpa aturan. Langkah pertama yang mesti dilakukan terlebih dulu adalah dengan melakukan riset terlebih dulu.

Bukan riset sembarangan tapi riset mencari kata kunci atau keyword terlebih dulu. Bisa dibilang, kata kunci atau keyword ini adalah hal yang sangat vital pada sebuah konten website. Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa kata kunci akan sangat mempengaruhi kunjungan ke sebuah website. Semakin relate dan semakin update kata kunci tersebut maka akan semakin dicari oleh banyak pihak. Jadi riset keyword ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari web.

Melakukan Optimasi Kata Kunci

Indikator tulisan SEO friendly ternyata bukan hanya berhenti dengan melakukan riset keyword saja. Namun kemudian melakukan optimasi ataupun kata kunci yang sudah didapatkan tersebut. jadi tentunya kata kunci ataupun keyword yang sudah didapatkan tersebut tidak bisa didiamkan begitu saja. Namun harus dioptimasi supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil maksimal di sini yang dimaksud adalah trafik website yang meningkat dari waktu ke waktu.

Melakukan optimasi kata kunci ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan apalagi tanpa perhitungan. Nantinya Anda harus melihat terlebih dulu niche website Anda fokus pada apa atau target pengunjung yang diinginkan pada website tersebut. Jika sudah menemukannya, barulah kemudian Anda bisa menyesuaikan keyword tersebut dengan website Anda. Supaya optimasi yang diingikan bisa segera didapatkan.

Lakukan Pengaturan Konten

Sebuah konten yang baik tentunya tidak muncul dengan begitu saja. Namun tentunya harus diatur dengan sedemikian rupa. Hal tersebut tidak lepas dari salah satu indikator tulisan SEO friendly adalah konten yang terlihat teratur dan juga saling terhubung antara satu sama lain. Bukan tanpa alasan karena sebuah konten yang saling terhubung tentunya lebih disukai pembaca. Jadi ketika pembaca membaca sebuah topik maka topik yang berhubungan akan diantarkan.

Lain cerita dengan konten yang tidak diatur untuk saling berhubungan antara satu sama lain. Hal ini pastinya akan membuat pengunjung menjadi kesulitan mencari topik yang diinginkan dalam perspektif yang lebih luas. Jadi ada baiknya Anda harus melakukan pengaturan konten terlebih dulu pada website tersebut. Hal ini nantinya akan sangat berguna untuk mencapai kualitas SEO Friendly seperti yang diinginkan.

Melakukan Pemasaran Konten

Sebagai pemilik website yang baik maka sebaiknya Anda jangan hanya berhenti ketika sebuah konten berhasil dibuat atau ketika konten tersebut berhasil diupload di website. Soalnya indikator tulisan SEO friendly berikutnya adalah konten website tersebut tersebarkan secara luas. Lantas bagaimana caranya membuat sebuah konten menjadi tersebar luas dan dijangkau oleh banyak orang? Satu-satunya caranya adalah dengan melakukan pemasaran konten.

Untungnya, dengan kemajuan internet seperti sekarang ini maka bukanlah hal yang sulit untuk melakukan pemasaran konten ini. Soalnya Anda bisa memanfaatkan sosial media guna melakukan pemasaran konten. Nantinya, setelah konten berhasil dibuat maka Anda tinggal membagikan link dari konten tersebut melalui sosial media yang dimiliki. Hal ini berguna untuk semakin banyak audiens yang tahu dan mengklik link tersebut.

Mengandung Informasi yang Lengkap

Sedangkan indikator tulisan SEO friendly terakhir adalah konten atau tulisan tersebut mengandung informasi yang lengkap. Hal tersebut tidak lepas karena pihak Google ini sendiri selama ini ternyata memfilter informasi-informasi yang ada di mesin pencarian. Jadi nantinya tulisan yang direkomendasikan untuk pengunjung adalah tulisan yang memiliki informasi lengkap dan runut. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk membuat jenis tulisan tersebut.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang indikator tulisan SEO friendly pada sebuah website. Sesuatu yang tentunya bisa ditiru oleh Anda supaya bisa mendapatkan trafik tinggi pada website yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Ketahui Indikator Tulisan SEO Friendly pada Sebuah Website"

Berlangganan via Email