Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Langkah Mudah Buat Website untuk Bisnis Online Anda

Daftar Isi [Tampil]

Langkah Mudah Buat Website untuk Bisnis Online Anda – Berbisnis online memang menjadi pilihan favorit bagi banyak orang sekarang ini. Apalagi di era internet memang membuat banyak orang lebih mengandalkan internet untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal tersebutlah yang kemudian bisa dijadikan kesempatan bisnis yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Namun tentunya penting sekali bagi untuk membuat website terlebih dulu.

Bukan tanpa alasan karena website inilah yang nantinya akan membantu branding terhadap bisnis online yang dimiliki. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kemampuan dalam membuat website ini. Bahkan banyak orang yang kemudian berpikiran bahwa membuat website ini akan rumit. Padahal tidak selamanya begitu. Karena pada kenyataannya, ada langkah mudah untuk membuat website tersebut seperti berikut ini.

buat website untuk bisnis online

Langkah Mudah Buat Website

Tentukan Nama Domain

Langkah buat website untuk bisnis online yang pertama adalah dengan menentukan nama domain terlebih dulu. Bukan tanpa alasan karena nama domain akan memegang peranan penting dari sebuah website. Jadi tentunya Anda jangan sampai sembarangan dalam menentukan nama domain bagi website yang dimiliki. Pastikan bahwa nama domain yang dipilih memang sudah sesuai dengan jenis bisnis yang akan dipilih dan jangan sembarangan dalam menentukannya.

Pilihlah nama domain yang memang sesuai dengan jenis bisnis online Anda. Bisa disesuaikan dengan jasa atau produk yang Anda tawarkan pada bisnis online tersebut. Selain itu, jangan lupakan untuk memilih nama domain yang mudah diingat oleh para pelanggan Anda. Soalnya hal ini berhubungan langsung dengan pengunjung yang akan mendatangi website Anda. Semakin banyak yang berkunjung tentunya akan berdampak baik pada bisnis online Anda.

Tentukan Hosting dan Website Building Platform

Hosting tentunya adalah bagian yang sangat penting dari sebuah website. Soalnya hosting ini sendiri bisa dibilang adalah rumah dari website Anda. Tak ubahnya memilih rumah, tentunya Anda tidak bisa sembarangan memilih hosting ini. Pilihlah hosting yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari layanan hingga tampilan yang nantinya akan diberikan. Supaya cocok sekaligus menjadi bagian buat website untuk bisnis online yang dimiliki.

Selain itu, jangan lupakan juga dengan harga yang dibanderol untuk hosting tersebut. Perlu menjadi catatan khusus bahwa setiap layanan hosting tentunya memiliki harga yang berbeda antara satu sama lain. Jadi pastikan terlebih dulu dengan budget yang Anda miliki untuk pembuatan website tersebut. Dengan menyesuaikan budget terhadap harga dari layanan hosting tentunya akan mampu membuat website tanpa harus membebani berlebihan keuangan bisnis.

Lakukan Kustomisasi Website

Apabila mengingat bahwa Anda buat website untuk bisnis online maka tentunya website tersebut harus dibuat semenarik mungkin. Hal ini sangat berguna untuk mampu menarik pengunjung. Jadi tentunya penting sekali untuk melakukan kustomisasi terhadap website tersebut. Biasanya langkah ini bisa dimulai ketika Anda mendapatkan email dari pihak hosting website. Nantinya Anda sudah bisa mengakses member area dari website yang dimaksud.

Lakukanlah kustomisasi website ini sesuai dengan kebutuhan bisnis online Anda. Terutama dalam hal branding yang mesti diperkuat. Memperkuat branding ini hanya bisa dilakukan apabila Anda sudah mengetahui karakteristik dan tujuan dari bisnis online tersebut. Dengan menguatkan branding ini akan lebih mudah untuk menjaring pelanggan yang diinginkan atau yang menjadi target market dari bisnis online Anda.

Install SSL Certificate

SSL Cerficate adalah bagian penting dari sebuah website untuk bisa berfungsi secara maksimal. Termasuk bagi Anda yang sedang buat website untuk bisnis online. Tenang saja, karena proses install SSL Certificate ini sendiri tergolong mudah dan tidak akan merepotkan Anda. Bahkan bagi Anda yang sudah terbiasa membuat website maka proses install SSL Certificate ini adalah bagian yang mudah.

Langkah install SSL Certificate ini bisa dimulai dari private keys yang sudah disediakan. Dilanjutkan dengan Certificate Signing Request lalu Certificate dan baru kemudian Install and Manage SSL for your site. Jadi pastikan terlebih dulu bahwa Anda tidak salah ataupun keliru dalam langkah-langkah tersebut.

Install CMS

Sedangkan langkah terakhir buat website untuk bisnis online adalah dengan menginstall CMS. Bagi Anda yang belum tahu, CMS adalah Content Management System yang berguna dalam pembentukan website. Untuk proses yang lebih mudah, maka disarankan untuk menginstall CMS ini melalui Softaculus.

Barulah kemudian, Anda bisa bebas dalam melakukan kustomisasi terhadap website tersebut. Nantinya Anda bisa memanfaatkan theme ataupun plugin yang tersedia di sana guan mempercantikkan website rancangan Anda. Pastikan bahwa website tersebut bukan hanya menarik tapi juga sesuai dengan tujuan dari bisnis online Anda. Karena hal tersebutlah yang membuat bisnis online Anda bisa sukses dan dikenal luas banyak orang.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang langkah buat website untuk bisnis online. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi ketika membuka bisnis online dan ingin membuat website atasnya.

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Buat Website untuk Bisnis Online Anda"

Berlangganan via Email