Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Rahasia Peluang Usaha Buat Anak Sekolahan

Daftar Isi [Tampil]

Aldapost.com - Seorang pelajar yang mengetahui tentang rahasia peluang usaha buat anak sekolahan pastinya akan bisa lebih mandiri dalam keuangan dan mampu berpenghasilan. Karena dengan mejalankan usaha atau bisnis tersebut seorang anak sekolahan pun bisa mempunyai penghasilan sendiri tanpa harus banyak merepotkan orang tua lagi.

Apalagi buat teman-teman yang masih sekolah sekarang sudah tahu akan teknologi. Jadi lebih mudah dalam menjalankan bisnis atau peluang usaha tertentu asalkan bisa memanfaatkannya dengan baik. Peluang usaha buat anak sekolahan tersebut biasanya bisa dijalankan bahkan hanya menggunakan handphone saja dan bisa dengan modal yang kecil. 

8 Rahasia peluang usaha buat anak sekolahan

rahasia-peluang-usaha-anak-sekolahan


1. Menjual pulsa dengan teman sekolahan

Rahasia peluang usaha buat anak sekolahan yang pertama adalah menjual pulsa. Benar sekali, menjual pulsa bisa dilakukan siapa saja termasuk untuk pelajar SMA. Apalagi jika pergaulan di sekolah juga bagus dan banyak teman, biasanya akan lebih mudah dalam menjalankan usaha jual pulsa tersebut.

Selain itu usaha jualan pulsa juga bisa dilakukan sepulang sekolah. Asalakan teman-teman sekolah sudah mempunyai nomer yang jual pulsa maka bisa dengan mudah membeli pulsa tersebut.

Ini juga cocok buat anak sekolahan karena bisa dimulai dengan modal kecil. Bahkan sekarang banyak agen pulsa yang bisa bayar sistem setoran, jadi seorang anak sekolahan usaha ini tidak perlu modal dahulu.

2. Jualan pakaian anak sekolahan

Peluang usaha yang kedua yang cocok untuk anak sekolahan yakni menjual pakaian untuk anak muda. Biasanya seumuran anak sekolahan akan selalu suka dengan modal pakaian-pakaian terbaru.

Menjual pakaian bahkan bisa dilakukan oleh anak sekolahan bahkan tanpa modal. Yakni dengan menghubungi pedagang pakaian tertentu kemudian menjadi reseller pakaian tersebut.

Ide bisnis yang satu ini juga cocok banget dijalankan anak sekolahan sepulang sekolah yakni dengan menjual ke teman-teman yang lain atau dengan orang-orang disekitar.

3. Menjadi seorang youtuber

Menjadi youtuber juga termasuk dalam peluang usaha yang bagus untuk anak sekolahan. Hal ini juga sudah banyak terbukti dengan adanya youtuber-youtuber cilik yang terkenal di Indonesia. 

Anak kecil saja bisa menjadi youtuber, apalagi untuk Anak yang sudah sekolah baik itu SMP maupun SMA. Dan biasanya berkembangnya pun lebih cepat karena biasanya anak sekolahan sudah banyak yang menonton channel youtube. 

Selain itu usaha ini bisa dengan mudah dijalankan anak sekolahan karena bisa bermodalkan hp saja untuk merekam, membuat video dan mengupload video tersebut ke channel youtube.

4. Menjadi seorang blogger

Menjadi seorang blogger juga merupakan pilihan peluang usaha yang bagus untuk anak sekolahan. Hal ini bisa dilakukan anak sekolah dengan membuat sebuah blog bahkan secara gratis. Kemudian rajin menulis pada blog tersebut hingga bisa menghasilkan uang.

Apalagi untuk kamu yang sudah hobi dalam menulis, pasti akan lebih mudah untuk menjadi seorang blogger. Kemudian kalau blog milik kamu sudah banyak pengunjung, maka bisa di daftarkan ke google adsense atau pengiklan lainnya guna mendapatkan penghasilan dari blog tersebut.

5. Membuka jasa servis komputer

Peluang usaha yang lain, bisa juga dengan membuka jasa servis komputer. Apalagi untuk anak sekolahan yang mengambil jurusan teknik komputer jaringan. Biasanya sudah diajarkan materi bagamana melakukan servis komputer dengan baik.

Bekal dari sekolah tersebut bisa diperdalam dan dijadikan keahlian untuk membuka jasa servis komputer. Apalagi jika di masa sekolah saja sudah mampu membuka jasa servis komputer maka setelah lulus pun sudah memiliki sebuah usaha yang tinggal mengembangkan saja.

6. Menjalankan online shop diluar jam sekolahan

Selain beberapa peluang usaha diatas, masih ada lagi yakni menjalankan online shop. Menjalankan online shop bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anak sekolahan. Namun agar tidak mengganngu jam pelajaran alangkah lebih baik jualan online shop diluar jam sekolahan.

Jualan online shop buat anak sekolahan yang paling cocok adalah menjadi reseller. Entah itu reseller fashion anak muda atau jenis produk lainnya. Selama enjoy dan konsisten bahkan anak sekolahan pun bisa sukse pastinya dalam berbisnis jualan online shop.

7. Menjadi seorang selebgram

Anak-anak jaman sekarang sudah pada bisa pastinya menggunakan instagram. Dengan ini juga bisa membuat anak sekolah tersebut berpeluang usaha sebagai selebgram.

Selebgram bisa dilakukan anak sekolahan asalkan bisa berkreatifitas dengan baik. Yakni dengan melakukan upload foto dan video secara rutin sehingga mendapatkan banyak follower.

Kemudian jika seorang anak sekolahan sudah memiliki follower instagram yang banyak pastinya akan bisa mendapatkan banyak peluang menghasilkan uang. Mulai dari endorsmen, iklan atau pemasukan lainnya.

8. Membuka lest privat buat adik kelas atau untuk sekolahan tingkat dibawahnya 

Kalau seorang anak sekolahan tersebut lumayan cerdas, sebenarnya juga bisa membuka usaha les privat. Terutama les privat untuk adik tingkat, atau misalkan anak SMA mengadakan les privat untuk anak SMP atau tingkat pendidikan di bawahnya.

Selama anak-anak tersebut pintar dalam menjelaskan materi dalam les pasti akan banyak orang yang menghubunginya untuk meminta les privat.

Kesimpulannya dari pembahasan kali ini bahwa Anak sekolahan memang banyak sekali peluangnya untuk menghasilkan uang sekarang. Apalagi dengan kemudahan teknologi internet yang mendukung. Demikian materi kali ini mengenai rahasia peluang usaha buat anak sekolahan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "8 Rahasia Peluang Usaha Buat Anak Sekolahan"

Berlangganan via Email