Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Dan Tips Template Website Gratis dan Responsive

aldanpost - Rekomendasi Dan Tips Template Website Gratis dan Responsive. Tampilan dan design sebuat website haruslah disesuaikan dengan tema, isi dan tujuan dari website tersebut. Janganlah  membuat website yang tidak sesuai atau tidak pas dengan tujuan dan isi dari website tersebut. Pengunjung akan senang melihat tampilan yang bagus, menarik dan juga enak untuk dipandang. Selain itu pilihan fitur yang mudah dan juga cepat loading prosesnya akan disukai oleh pengunjung.

Pengunjung akan senang membaca artikel dengan tampilan template website atau blog yang cerah dan teks yang menarik dan enak dipandang. Ada banyak cara untuk membuat webiste , bisa ditempuh dengan mencari seorang ahli profesional berbayar atau anda hanya mengunakan aplikasi canggih yang gratis.

template website

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi download template website gratis dan responsive, yang bisa anda coba.

Ideal

Ideal adalah  template web didesain yang cocok untuk  usaha desain interior.Konten yang bnampak yaitu berupa ilustrasi interior design, template ini menampilkan kesan bersih, minimalis, sekaligus kreatif. 

Tampilan full-width slider yang elegant, ada di awal. Anda juga bisa  menggunakan  salah satu slide untuk memuat link menuju landing page template website, jika anda ingin memaksimalkan rate conversion. dan menampilkan konten unggulan.

Ilustrasi gambar di website sangat menarik, dirancang di dalam format kotak. Dan juga dengan judul post yang dibingkai dalam kotak juga.

Anda bisa memakai tampilan yang lebih eksklusif pada post tertentu, yang juga dapat dipasangi slider yang berisi gambar-gambar menarik. Sehingga konten anda akan menarik banyak pengunjung di template website.

Unapp

Unapp sangat cocok untuk usaha yang basisnya data (data-driven), Unapp mempunyai tampilan web yang sangat bagus dan bisa dicoba. Desain halaman menyerupai landing page yang bagus dan dilengkapi dengan fitur dan kelebihan produk yang tampil sangat menarik.

Pemanfaatkan header dengan maksimal ada di template website gratis in.  Didalamnya tersedia headline dan subheadline yang juga diikuti dengan tombol call to action (CTA). Ada animasi bergerak di backgroundnya yang membuat tampilan terkesan dinamis dan tidak membosankan. Tata letak sangat menarik sehingga viewer akan menyukainya.

Di bagian bawah tersedia  fitur gallery dalam bentuk slider, yang tidak full-width, sehingga menampilkan kesan bersih dan profesional. Disini dapat diinput beberapa cuplikan layar aplikasi atau produk unggulan.

Ada pula desain tampilan konten yang bisa diisi dengan informasi produk. Misalnya, konten tiga kolom beserta ikon.

Etrain

Etrain sangat tepat untuk kebutuhan edukasi lewat platform online. Desain sangat atraktif. Template website gratis ini mempunyai tampilan khusus untuk kursus-kursus yang ditawarkan ke pengunjung. Saat membuat website,  halaman awal menampilkan  headline dan ilustrasi menarik.

Anda dapat menempatkan visi-misi berkaitan usaha edu-tech. Lalu CTA untuk menghubungkan pengunjung ke halaman konten yang lebih lengkap. Etrain memiliki tampilan preview untuk tiap kursus yang tersedia. Terdapat gambar, biaya kursus, topik, judul kursus, beserta deskripsi singkat seputar kursus. Bisa juga ditambah pengajar kursus beserta star review-nya.

Etrain menyediakan elemen konten yang lengkap dari teks, misalnya variasi tombol, layout tiga kolom, switches, variasi list and numberings, form, dan checklist. Kesemua elemen ini pastinya memudahkan Anda dalam mendesain template website.

Berikut ini  Tips dalam merancang Template untuk website ataupun Blog anda

Tujuan atau arah website,

Sebelum membuat suatu template websitesebaiknya anda memikirkan untuk mencari template yang tepat dan juga sesuai dengan isi dari tujuan web anda.

Misalnya Anda akan membuat website tentang web pembelajaran tetapi anda menggunakan template dengan warna pink dan background dihiasi bunga, sangat tidak tepat kan. Dan misalnya anda berniat untuk bisnis online atau iklan seperti google adsense, jadi persiapkanlah template yang tersedia dikolom letak untuk menempatkan iklan tersebut.

Pilih Template yang menarik

Carilah template website yang menarik yang bisa menarik viewer. Kini banyak tersedia contoh template yang menarik dan bagus yang berbayar maupun yang gratis. Carilah template yang memang bagus. Pilihlah sungguh sungguh agar tepat dan sesuai dengan website anda.

Template yang ringan

Faktor yang harus diperhatikan adalah besar kecilnya file template itu, Anda harus memperhatikan bagaimana loading proses web anda. Berat, lambat atau tidak. Viewer tidak suka mengunjungi website dengan proses loading yang terlalu lama. Ada beberapa faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terlalu banyak gambar dengan ukuran besar
  • Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  • Ukuran dan jenis template yang besar
  • Faktor dari server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat

Maka dari itu, hindarilah hal diatas dan sebaiknya memilih template website yang bagus dan cepat proses loadingnya..

Demikianlah beberapa contoh rekomendasi template website untuk usaha anda dan juga tips agar tampilan website anda semakin banyak dikunjungi viewer.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Dan Tips Template Website Gratis dan Responsive"

Berlangganan via Email