Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Template ColorMag, Template Bergaya Majalah Dengan Banyak Keunggulan

Daftar Isi [Tampil]

Review Template ColorMag, Template Bergaya Majalah Dengan Banyak Keunggulan - Anda pasti tidak asing jika mendengar nama sebuah template, ColorMag. Ya, ColorMag adalah templateWordPress gratis dengan desain tampilan magazine responsive. Template ini sangat cocok untuk websiteyang berisi konten berjenis majalah, newsdan newspaper. Kalau berdasarkan rating-nya yang tinggi, template ini mempunyai popularitas yang cukup baik dalam kalangan pengguna WordPress.

Secara default, pada template ColorMag tersedia beberapa slot iklan untuk memasang layanan iklan, seperti Google AdSense. Lokasinya sendiri terletak pada header, sidebar, dan footer. Pada bagian header dan footer, Anda juga dapat memasang tombol untuk media sosial. ColorMag bisa berjalan baik dengan plugin-pluginWordPress seperti WooCommerce. Nah, fitur ini memberikan kemudahan jika Anda ingin menampilkan produk untuk dijual melalui website.

Review template ColorMag

Review Template ColorMag: Sesuaikan Desain Situs Anda

Review templateColorMag selanjutnya, yaitu mengenai mendesain situs. Anda bisa melakukan desain situs dengan mudah di ColorMag. Anda bisa memilih semua opsi situs Anda di Appearance – Customizemenu. Di antara beberapa opsinya, yaitu:

  • Gambarheader dan gambar latar belakang.
  • Posisi gambar header, baik di atas atau pun bawah judul situs.
  • Mengaktifkan header "berita terbaru" pada bagian atas halaman
  • Mengaktifkan menu header.
  • Unggah favicon.
  • Tampilkan posting terkait, yaitu menurut kategori atau tag.
  • Mengaktifkan efek lightbox untuk gambar unggulan pada postingan tunggal.

Review Template ColorMag: Banyak Pilihan Warna

Dengan templateColorMag, Anda dapat menyesuaikan warna dengan mudah di situs Anda. Anda bisa memilih satu warna aksen utama dengan cara, pilih Tampilan - Sesuaikan - Pilihan Desain - Pilihan Warna Utama. Untuk memilih warna yang Anda inginkan, masukkan kode hex. Setelah selesai, Menu, tautan serta tombol akan tampil dengan warna yang Anda pilih.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna berbeda untuk setiap kategori postingan Anda. Caranya, pilih Appearance - Customize – CategoryColorOptions. Warna kategori digunakan untuk label kategori pada meta posting, baik pada halaman individu posting maupun pada halaman depan. Itulah reviewtemplateColorMagpada bagian pilihan warnanya.

Review Template ColorMag : 16 Area Widget

Template ColorMag hadir dalam 16 area widget. Area widget terpisah untuk sidebar kanan dan sidebar kiri Anda, area widget headerdi atas navigasi utama dan area widgetuntuk tempat iklan di atas footer. Pada footerterdapat empat area widget, untuk empat kolom di footer. Ukuran pada kolom Pertama dua kali lebih lebar dibandingkan tiga kolom lainnya. Selain itu, juga area widget terpisah yang ditampilkan pada halaman kontak Anda, serta enam area widget untuk konten halaman depan.

Review Template ColorMag : Sesuaikan Tata Letak Anda

Review templateColorMagselanjutnya, yaitu tata menyesuaikan layoutatau tata letak. Selain opsi pada boxedlayout vs wide layout, Anda juga dapat memilih di antara empat opsi tata letak halaman berbeda dari full-width, sidebar kanan, sidebar kiri atau keduanya. Anda juga bisa memilih tata letak yang berbeda untuk halaman arsip, halaman, dan posting tunggal.

Review Template ColorMag: Kelebihan Lain dari ColorMag

Ada tambahan kelebihan-kelebihan lain dari ColorMag, berupa kelebihan yang pastinya akan Anda sukai. Tema ColorMag gratis untuk WordPress  mencakup beberapa hal yang layak untuk Anda ketahui. Berikut ini lima tambahan dari ColorMag.

  • Kompabilitas WooCommerce: Ini dapat Anda manfaatkan saat Anda ingin menggunakannya sebagai toko.
  • Search EngineOptimization: Ini merupakan tema yang disiapkan untuk pengoptimalan SEO.
  • Ikon Sosial : Anda dapat menautkan hingga enam ikon sosial di header dan footer.
  • CSS Kustom: Sesuaikan kode CSS untuk melakukan pengeditan sesuka Anda.
  • Pengoptimalan Kecepatan : Kode untuk melakukan updatetema terbaik yang membuat pemakaian dalam waktu lebih lama.

Template ColorMag merupakan tema surat kabar atau majalah yang bisa digunakan oleh siapa pun, baik itu untuk pemula. Penggunaannya yang mudah dan gratis membuatnya menjadi tema bergaya majalah paling populer. Bayak sudah websitepemula yang akhirnya berkembang menjadi lebih baik dan profesional. Anda pun pasti bisa mengembangkan website Anda menjadi lebih baik dengan reviewtemplateColorMag.

Review Template ColorMag: Kekurangan Web Desain Template Gratis

Pada template ColorMagini juga akan dibahas mengenai kekurangannya. Dalam penggunaan themeWordPress gratis memiliki kelebihan pun kekurangannya. Berikut ini kekurangan dalam penggunaan web desain template gratis.

  • Tidak sepenuhnya di-coding dengan baik.
  • Kualitas keamanan, desain, coding, kecepatan loading, dan hal penting lainnya kurang terjamin.
  • Relatif sulit untuk mendapatkan bantuan dari sang developer akan hal-hal tertentu.
  • Tidak adanya jaminan mengenai update-nya, karena tidak ada tuntutan bagi developer untuk terus meng-updatetheme gratis buatannya.
  • Fitur sangat terbatas.
  • Sulit di-custom sesuai keinginan.
  • Tampilan blog akan sangat mirip dengan blog-blog lain yang menggunakan theme gratis yang sama.

Demikianlah review templateColorMagdisajikan dalam artikel ini. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari template gratis seperti ColorMag, Anda kini dapat mempertimbangkannya. Namun, memilih theme gratis seperti ColorMag juga tidak salahnya. Terpenting kualitasnya tetap terjamin dan terpercaya.

Posting Komentar untuk "Review Template ColorMag, Template Bergaya Majalah Dengan Banyak Keunggulan"

Berlangganan via Email