Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Strategi Paling Ampuh Dalam Pemasaran Keripik Singkong

Aldanpost.com - cara bisnis dan memasarkan keripik singkong harus menggunakan strategi pemasaran yang bagus agar bisa melakukan penjualan dengan maksimal. Meskipun keripik singkong merupakan keripik yang sangat populer, namun tidak semua pengusaha kripik singkong bisa sukses dalam pemasaran mereka karena tidak tahu caranya.

Strategi pemasaran keripik singkong sendiri mencakup banyak hal. Mulai dari segi produk hingga media pemasaran yang digunakan. Apabila semua cara sudah dioptimasi pastinya bisnis keripik singkong tersebut bisa cepat menjadi besar dan menghasilkan uang atau keuntungan yang tidak sedikit. Beberapa hal terkait penjualan keripik singkong akan coba saja jelaskan pada kesempatan kali ini.

Cara Dan Strategi Pemasaran Keripik Singkong

strategi-pemasaran-keripik-singkong


1. Ciptakan varian rasa keripik singkong yang unik

Langkah awal sebelum memasakan keripik singkong. Perhatikan dulu kulitas dari keripik yang Anda jual tersebut. Mulai dari rasa terutama, harus menciptakan cita rasa yang renyah dan unik. Jika di pasaran kebanyakan rasa kripik adalah gurih, cobalah untuk menciptakan varian rasa yang lain seperti pedas atau asam.

Dengan Anda menyadiakan berbagai macam varian rasa, tentu saja akan membuat pembeli tidak bosan. Lagi pula selalu ada pembeli yang ingin cemilan keripik dengan rasa yang berbeda-beda. Jadi semakin lengkap varian rasa yang Anda sediakan, semakin besar pula kemungkinan Anda banyak melakukan penjualan kripik singkong.

2. Jalin kerjasama dengan banyak toko dan rumah makan

Langkah kedua dalam strategi pemasaran keripik singkong yang harus Anda lakukan adalah jalin kerjasama. Cobalah kerjasama dengan banyak warung. Mulai dari warung kelontong, warung makan dan beberapa jenis warung lainnya.

Ini adalah sebuah strategi yang cukup bagus dalam memasarkan keripik singkong. Caranya adalah meminta izin kepada pemilik warung apakah boleh menitipkan keripik singkong di tempat tersebut. Kemudian Anda memberikan potongan harga atau bonus kepada pemilik warung apabila kripik Anda sudah habis terjual.

Semakin banyak warung dan toko yang ikut menjualkan keripik Anda. Maka itu semakin baik, karena bisa lebih banyak menjual dalam waktu yang bersamaan.

3. Lakukan pemasaran via online

Langkah selanjutnya jangan lupa memasarkan keripik singkong tersebut via online. Lakukan pemasaran di media sosial, grup atau forum online. Bukalah sebuah promosi dan kemudian melayani sistem pengiriman kripik singkong.

Jika Anda bisa menerima order via online itu juga merupakan hal yang cukup bagus. Caranya tampilkan produk-produk keripik Anda dalam gambar yang menarik. Buat orang-orang tertarik untuk memesan. Lalu Anda akan mengantarkan pesanan tersebut ke rumah mereka yang berminat untuk membeli. Dengan begini penjualan keripik singkong akan menjadi lebih maksimal.

4. Lakukan pemasaran kripik singkong melalui agen oleh-oleh

Langkah selanjutnya jangan lupa juga untuk menghubungi agen oleh-oleh. Agen oleh-oleh bisanya menjual berbagai macam menu camilan. Nah disitu Anda bisa menitipkan dan turut menjual keripik singkong milik Anda.

Kalau bisa sediakan menu varian rasa yang lengkap pada kripik singkong yang dititipkan di agen oleh-oleh. Karena disitu biasanya akan bersaing dengan berbagai macam menu oleh-oleh lain yang menarik. Jadi jangan sampai kripik singkong anda kalah menarik dengan snack yang lainnya.

5. Pemberian label dan merk khusus keripik singkong

Kemudian jangan lupa juga untuk mengemas keripik singkong Anda dalam kemasan yang menarik. Agar menambah kesan profesional tambahkan juga merk dan nomer handphone usaha kripik singkong milik Anda.

Dengan memberikan label khusus pada keripik singkong yang Anda jual, maka itu akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Mulai dari memasarkan merk, hingga memasarkan tempat usaha Anda agar lebih cepat dikenal banyak orang.

Selain itu dengan memberi nama merk pada keripik singkong tersebut, juga akan membantu  menaikkan harga jual dari kripik tersebut dibandingkan dengan kripik biasa yang tanpa merk sama sekali.

6. Lakukan pemasaran kripik singkong pada modern store

Kegunaan pembuatan merk tadi juga sekaligus untuk bisa memasukkan keripik pada modern store. Apakah bisa? Jawabannya pasti bisa. Cobalah hubungi manager store, semacam alfamart, indomart atau semacam mall yang disitu juga menjual produk makanan.

Lakukan lobi kerjasama dengan mereka sampai Anda bisa turut mensupllay keripik singkong pada mereka. Kalau cara Anda ini berhasil menjalin kerjasama, pastinya Anda bisa mempunyai jalur penjualan yang lebih besar dibandingkan dengan menjual di toko-toko kecil.

7. Terus konsisten dalam membesarkan bisnis kripik singkong

Jangan mudah menyerah dan tetap konsisten membesarkan bisnis keripik singkong. Karena yang namanya keripik singkong adalah sebuah camilan yang bisa terus laku. Asalkan Anda tekun dan memiliki jangkauan pemasaran yang besar dan luas. Bisa jadi bisnis keripik singkong Anda ini mampu memberikan Anda omset puluhan hingga ratusan juta di kemudian hari nanti.

Strategi pemasaran keripik singkong memang bukanlah hal yang mudah. Namun kalau Anda mau mencoba semua hal yang Ada diatas, InsyaAllah Anda akan segera berhasil. Demikian yang bisa saya jelaskan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Strategi Paling Ampuh Dalam Pemasaran Keripik Singkong"