Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Yang Menjanjikan Di Desa Dengan Hasil Melimpah

Aldanpost.com - Banyaknya peluang usaha yang menjanjikan di desa menjadikan Anda berpenghasilan dari kampung halaman Anda jika berasal dari desa atau perkampungan. Yang mana masyarakat pedesaanpun mempunyai banyak rutinitas keseharian dan juga kebutuhan akan produk tertentu yang semua hal tersebut bisa memunculkan sebuah peluang usaha.

Ketika Anda berminat untuk membuka usaha di desa, mulailah menganalisa peluang dan kebutuhan masyarakat tersebut. Dari situ mungkin Anda menemukan sebuah peluang emas untuk menjadikannya sebuah sumber penghasilan.

Selain mencukupi kebutuhan sehari-hari, usaha yang dibangun di desa akan sangat identik dengan yang namanya sektor pertanian, perkebunan, dan beberapa profesi lain yang tersedia di desa. Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa contoh usaha potensial di desa yang mungkin salah satunya cocok untuk Anda.

8 Usaha yang menjanjikan di desa 


usaha-yang-menjanjikan-di-desa


Inovasi usaha di desa

Yang pertama sobat bisa melakukan sebuah inovasi usaha di desa. Bukalah jenis-jenis usaha yang sekiranya belum banyak yang menjual. Contoh beberapa inovasi usaha di desa antara lain :

1. Usaha pertamini di desa

Membuka usaha pertamini di desa merupakan salah satu contoh dari inovasi usaha yang menjanjikan di desa. Disini akan ada peluang besar jika ada suatu daerah yang cukup jauh dari pom bensin. Dengan usaha pertamini modern kita akan lebih mudah memonitor pemberian ukuran bahan bakar dengan perhitungan layaknya pom bensin. Dan usaha ini tentu saja dipandang lebi bagus ketimbang jualan bahan bakar eceran biasa.

2. Buka usaha warkop wifi di desa

Usaha warkop wifi juga merupakan usaha yang berinovasi di desa. Warkop wifi adalah sebuah warung kopi yang menyediakan fasilitas wifi secara gratis kepada para pengunjung. Tentu saja ini akan membuat betah pengunjung untuk ngopi-ngopi di warkop tersebut. Sebuah inovasi usaha di desa ini sudah banyak di buktikan berhasil meraup banyak penghasilan.

3. Usaha budidaya jamur tiram di desa

Menjalankan budidaya jamur tiram di desa merupakan sebuah inovasi usaha di desa dengan hasil yang menjanjikan. Budidaya jamur tiram adalah sebuah budidaya dengan mengembangkan sebuah jamur menjadi banyak anakan dan terus bertumbuh. Budidya ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bagus untuk Anda pilih dan jalankan di pedesaan.

Menjalankan usaha unik dan potensial di desa

Selanjutnya Anda juga bisa menjalankan usaha unik di desa yang sekiranya bisa menarik perhatian dan mendapatkan banyak pelanggan dari banyak warga di pedesaan. Contoh beberapa usaha unik dan potensial di desa antara lain :

4. Membangun internet RT/RW di desa

Membangun internet RT/RW merupakan salah satu contohnya. Disini Anda bisa melakukan promosi kepada sebuah RT atau RW dengan membangun jaringan internet disitu. Sistemnya warga nanti akan melakukan iuran bulanan. Sebenarnya usaha ini cukup menarik karena bisa jauh lebih hemat iuran bulanan internet bersama dibandingkan dengan membeli paketan internet sendiri-sendiri.

5. Budidaya hewan ternak di desa

Langkah selanjutnya Anda juga bisa menjalankan budidaya peternakan di desa. Yang namanya desa biasanya akan lebih mudah dalam memelihara hewan ternak karena dekar dengan sawah dan lebih mudah mendapatkan makanan hewan ternak seperti halnya rumput dan yang lainnya. Budidaya ternak yang umumnya dilakukan di pedesaan antara lain :

  • Usaha ternak kambing
  • Usaha ternak sapi
  • Usaha ternak burung
  • Usaha ternak kroto
  • Usaha ternak jangkrik
  • Usaha ternak bebek
  • Usaha ternak ayam
  • Dan masih banyak lagi peluang usaha potensial lainnya.

Menciptakan peluang usaha mandiri di desa

Selanjutnya Anda juga bisa menciptakan sebuah usaha mandiri di desa. Hal ini bisa dengan membuka usaha yang benar-benar memiliki propek bagus untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di desa. Beberapa contoh peluang usaha mandiri di desa antara lain :

6. Membuka toko pertanian di desa

Salah satunya adalah dengan membuka usaha toko pertanian di desa. Yang mana daerah pedesaan biasanya akan ada banyak ladang dan pula banyak yang berprofesi menjadi petani. Tentu dengan membuka toko pertanian bisa menjadi sebuah peluang usaha menjanjikan di desa. Beberapa contoh barang yang dijual di toko pertanian di desa antara lain :

  • Jual cangkul, skop, garpu dan alat-alat pertanian
  • Menjual aneka pupuk untuk tanaman petani
  • Menjual aneka bibit untuk pertanian
  • Menjual aneka pestisida untuk membasmi hama.
Semakin lengkap produk yang Anda jual maka semakin besar pula hasil yang mungkin di dapatkan.

7. Membuka toko kelontong di desa

Selain itu membuka toko kelontong juga bisa menjadi sebuah peluang usaha mandiri dan menjanjikan di desa. Bagaimanapun juga semua masyarakat akan memenuhi kebutuhan produk mereka sehari. Mulai dari bahan makanan pokok, alat MCk hingga produk lainnya. Tentu saja ini bisa menjadi sebuah ide bagus jika Anda ingin membukan sebuah usaha menjanjikan di desa.

8. Membuka burbershop di desa

Usaha mandiri dan menjanjikan yang lain jika dilakukan di desa adalah membuka usaha potong rambut alias burbershop. Yang mana siapa saja pasti akan melakukan potong rambut secara berkala. Selama pelayanan potong rambut Anda bagus dalam melayani masyarakat desa, sudah pasti akan mempunyai banyak pelanggan dan mendapatkan hasil yang menjanjikan.

Demikian sobat pembahasan kali ini mengenai peluang usaha yang menjanjikan di desa. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Usaha Yang Menjanjikan Di Desa Dengan Hasil Melimpah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel