Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Menaikan Rating Shopee, Produk Maupun Level Seller

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Dengan mengetahui cara menaikkan rating Shopee maka otomatis kamu juga akan menaikkan penjualan dan juga omset kamu di Shopee itu sendiri karena saling berkaitan. Karena ketika rating produk dan level penjual naik, saat memberikan rating penjual yang diutamakan dalam pencarian di Shopee. Maka buat kamu yang bergabung jadi seller di Shopee harus tahu dan mampu menaikkan rating.

Cara menaikkan rating di Shopee harus melalui beberapa tahapan dan tentu saja semuanya membutuhkan waktu. Jadi yang namanya kesabaran dan konsistensi sangat dibutuhkan. Apalagi tingkat persaingan penjual sangat tinggi, sudah pasti hal ini akan menjadi sebuah PR buat kamu yang ingin menaikkan rating dan sukses menjadi penjual. Saya akan coba bantu Anda kali ini dengan memberikan beberapa cara efektif agar rating cepat naik.

Cara Menaikkan Rating di Shopee


cara-menaikkan-rating-shopee

1. Perbanyak penjualan di Shopee

Cara menaikkan rating shopee yang pertama pasti berhubungan dengan penjualan. Karena dengan penjualan yang tinggi lah kamu mandapatkan ulasan dan juga rating di setiap produk yang kamu jual. Maka dari itu berusahalah untuk terus aktif di Shopee. Jangan pernah lewatkan setiap pertanyaan calon pembeli dan jangan lupa juga untuk terus beriklan agar menarik orang lebih banyak lagi menuju lapakmu di Shopee.

Baca juga : Tips jualan di shopee agar laku keras

2. Jangan kepuasan pembeli Anda di Shopee

Salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap rating adalah kepuasan pembeli. Jadi Anda harus memaksimalkan setiap cara agar pembeli kamu bisa memberikan rating bintang 5 sekaligus untuk mendapatkan ulasan yang positif. Semakin banyak rating yang kamu dapat maka produkmu cepat naik dan rating/level penjual yang kamu miliki pun cepat naik.

3. Berikan diskon penjualan di Shopee

Cara menaikkan rating Shopee juga bisa dilakukan dari pemberian diskon. Lagi-lagi kalau bicara masalah diskon memang sebuah senjata yang cukup ampuh. Karena masyarakat kita itu sangat senang untuk memburu promo dan diskon. Kamu bisa menjual beberapa produk kamu di Shopee dengan harga yang lebih murah untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan banyak rating dan ulasan serta bisa menaikkan level penjual kamu di Shopee.

Gak masalah gak dapat untung untuk 1 atau 2 produk, yang penting rating kamu naik dulu. Kalau rating sudah naik nanti penjualan akan lebih mudah dan ikut naik dengan sendiri karena level penjual kamu yang juga ikut naik.

Baca juga : Cara meningkatkan minat belanja konsumen

4. Ajak teman-teman dekat untuk membeli dan memberikan rating

Cara menaikkan rating di Shopee sebenarnya ada tik khusus. Saya pernah mendapatkan trik ini dari salah satu pedagang besar di e-commerce. Caranya adalah meminta banyak orang yang dia kenal untuk membeli produknya. Namun dengan uang si pedagang itu sendiri.

Jadi bisa dibilang di beli sendiri tapi lewat akun da alamat orang-orang yang dia kenal. Setelah mendapatkan 100 rating bintang 5, maka satu produknya tersebut naik dengan sendirinya dan akhirnya ikut ngangkat produk-produk yang lain.

Cara ini bisa dia lakukan karena memang dia punya modal cukup besar. Bahkan beberapa karyawannya juga di minta untuk membeli. Alhasil bermodal ratusan rating bintang 5 tersebut ikut mengangkat produk lain dan dalam beberapa bulan sudah menjadi star seller.

5. Konsisten update produk penjualan baru di Shopee

Rating Shopee bisa dibangun juga karena konsistensi. Yang namanya usaha kalau Anda terus melakukan update rutin lama-lama pasti menemukan pembeli juga. Karena seperti itu hukum jual beli, rajin berdagang ya lama kelamaan pasti laku juga.

Jadi jangan menyerah kalau baru 1 atau 2 bulan jualan di Shopee namun belum berhasil juga. Banyak kok pedagang besar yang mereka bisa sukses juga butuh waktu bertahun. Yang penting konsisten saja dulu, nanti hasil akan datang pada waktunya.

6. Rajin melakukan promosi dan iklan di luar Shopee

Kenaikan rating di Shopee karena banyak yang membeli produk Anda. Jadi jangan malas untuk melakukan promosi. Promosikan barang dagangan Anda dengan beriklan di banyak tempat. Dimana saja bisa, mau di forum, media sosial, dan juga di grup2 tempat kamu bergabung juga bisa.

Baca juga : Macam-macam cara mempromosikan produk

7. Buat chanel youtube untuk toko online mu di Shopee

Cara menaikkan rating di Shopee yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan chanel youtube. YouTube selalu ramai pengunjung setiap harinya. Coba lakukan review produk-produk jualan kamu di youtube. Dan tampilkan nama lapak Shopee kamu di video-video youtube yang kamu buat.

Cara ini cukup ampuh. Kebanyakan orang mau membeli, mereka lihat review di youtube. Kalau kamu membuat review di youtube, otomatis kamu sudah berusaha menangkap pembeli potensial yang berminat dengan produk yang kamu jual. Buatlah video review di youtube sebanyak-banyaknya. Nanti kalau viewers udah naik. Maka lapak kamu di Shopee akan kebanjiran pembeli.

8. Buat website sendiri untuk menaikkan rating di shopee

Kalau mau mau mendapatkan banyak rating, cobalah buatlah sebuah website atau blog. Tarik sebanyak mungkin visitor ke website kamu dengan menyediakan banyak konten. Saat itulah kamu bisa memanfaatkan websitemu untuk menarik calon pembeli ke Shopee.

Website ini juga sekaligus akan membantu menaikkan branding Toko online kamu di Shopee. Selain itu jika nama kamu sudah terkenal untuk sebuah penjualan produk tertentu, kamu juga bisa menjual produk langsung melalui website kamu sendiri. Jadi tanpa harus bersaing di shopee pun bisa asalkan website kamu tersebut sudah booming dan selalu memiliki traffic yang tinggi.

9. Perbanyak follower Shopee

Rating dan level penjual kamu juga bisa naik kalau banyak akun yang melakukan follow ke akun seller milik Anda. Sebenarnya banyak jalan pintas untuk mendapatkan banyak follower dengan jasa panel dan sejenisnya. Tapi saran saya biarkan follower itu murni dari orang-orang yang sudah berbelanja di tempat kamu. Karena kalau Anda membeli follower meskipun banyak tapi cuma bot sebagian besar. Jadi sama saja mereka tidak akan memberikan efek terhadap penjualan produkmu di Shopee meskipun bisa membantu kenaikan level penjual kamu.

Jadi secara garis besarnya penting buat mengetahui cara menaikkan rating Shopee. Baik itu rating di setiap produk. Maupun rating atau level penjual kamu. Karena dengan rating yang tinggi kamu akan lebih mudah ditemukan calon pembeli. Kamu bisa cek salah filter di e-commerce. Ada opsi tampilkan star seller saja. Artinya ada keistimewaan tersendiri jika kamu memiliki rating dan level seller yang tinggi. Intinya jangan pakai cara-cara curang, tetap pakai cara yang benar agar kesuksesan penjualan kamu di Shopee juga berkah.

Demikian yang dapat saya sampaikan terkait cara menaikkan rating Shopee. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat Anda pada seller, reseller maupun dropship di Shopee. Semoga sukses selalu dan Terima kasih.

Posting Komentar untuk "9 Cara Menaikan Rating Shopee, Produk Maupun Level Seller"

Berlangganan via Email