Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Daftar Waralaba Ayam Sabana Yang Menguntungkan

Aldanpost.com - Bagi Anda yang ingin tahu cara daftar waralaba ayam sabana, kali ini akan saya buatkan panduan lengkap serta langkah-langkah memulai waralaba ayam sabana untuk Anda. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Apalagi jika Anda memakai nama brang yang sudah terkenal seperti ayam sabana. Mungkin bagi Anda yang suka berbelanja makanan cepat saji sudah cukup akrab dengan yang namanya ayam sabana. Kini brand yang satu ini sudah sejajar dengan beberapa usaha makanan lain seperti KFC, Macdi dan yang laiinya. Namun ayam sabana justru memiliki kelebihan dibanding yang lain, yakni dari segi sudah mendapatkan sertifikat halal dan juga harganya terbilang lebih murah dibandingkan pesaingnya. 

Sebelum masuk pada cara daftar waralaba ayam sabana, tidak ada salahnya jika Anda mengenal profil ayam sabana lebih dalam. Perusahaan yang satu ini diketahui sudah berdiri semenjak tahun 2006, dan dirikan di komplek duta indah, pondok gede, bekasi. Karena banyak masyarakat yang berminat dengan ayam sabana, menjadikan perusahaan ini semakin besar saja. Sampai tahun ini sudah lebih dari 2000 cabang ayam sabana sudah dibuka di seluruh Indonesia. Dengan popularitas yang tinggi ini tentu saja akan membantu Anda untuk sukses dalam menjalankan waralaba ayam sabana.

Cara Daftar Waralaba Ayam Sabana


cara-daftar-waralaba-ayam-sabana


1. Persiapkan tempat strategis sebelum daftar waralaba ayam sabana

Sebelum Anda lanjut untuk melakukan pendaftaran waralaba dengan ayam sabana, pastikan bahwa kamu memiliki tempat untuk menjalankan usaha tersebut terlebih dahulu. Terutama pilihlah tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh banyak orang.

Anda juga pasti tahu kalau yang namanya usaha makanan sangat terbantu jika lokasinya berada di tengah keramaian atau mudah dijangkau penduduk dan masyarakat di sekitar. Terpaksanya mempunyai tempat yang kurang strategis Anda harus memberikan penjelasan kepada pihak ayam sabana bahwa Anda tetap bisa memaksimalkan penjualan dengan baik. Karena pada saat pengajuan kerjasama nanti tempat atau lokasi berjualan Anda akan dinilai.

2. Ketahui cara kerja dan pelayanan ayam sabana

Kemudian pelajari terlebih dahulu cara kerja dan pelayanan yang biasanya dilakukan oleh pihak ayam sabana. Lagi pula ketika menjalankan bisnis waralaba Anda tinggal menjalankan sistem yang sudah ada pada sebuah perusahaan, yang artinya Anda harus tahu sistem kerja dan pelayanan perusahaan tersebut. Dengan begitu pada saat pengajuan kerjasama nanti Anda bisa menjawab dengan baik apabila ada interview dari pihak ayam sabana.

3. Ketahui paket-paket makanan yang ada dalam ayam sabana

Kemudian ketahui pula paket-paket dan menu makanan yang ada di ayam sabana. Karena nanti Anda akan menjalankan paket, menjual bahkan dari membuat menu tersebut Anda yang melakukannya. Jadi kalau sampai tidak paham pastinya akan kesulitan untuk menjalankan usaha ayam sabana itu sendiri. 

4. Mulai mendaftar waralaba ayam sabana

Selanjutnya setelah Anda sudah paham keseluruhan seluk beluk dari ayam sabana dari semua point diatas, baru kamu melakukan registrasi kepada pihak ayam sabana. 

Caranya cukup gapang, Anda bisa menghubungi pihak ayam sabana melalui :

Sabana Fried Chiken

Jl. Bromo Blok G No.4, Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat

Kode Pos 17413

Telephone : (021) 8490 0735

e-mail : info@sabanaku.com

Kemudian Anda nanti diharuskan melakukan deposit kepada pihak ayam sabana untuk melakukan kerjasama tersebut. Dikutip dari sabanaku.com bahwa untuk bahwa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan waralaba sabana adalah sekitar Rp. 22.000.000,- kurang lebih (Bisa berubah kapanpun).

Biaya tersebut digunakan untuk pembuatan dan pembiayaan terkait pendirian usaha ayam sabana di tempat Anda nantinya mulai dari pembiayaan gerobak, deep fryer, peralatan, modal bahan makanan, survey dan juga training. Karena dari pihak ayam sabana nanti juga akan melakukan training kepada Anda pengelola ayam sabana. 

Dengan modal sebesar nilai tersebut dari pihak ayam sabana berani bilang bahwa keuntungan atau untuk balik modalnya lumayan cepat. Jadi Anda tidak perlu kuatir, namun juga harus dibarengi dengan tempat strategis dan strategi penjualan yang maksimal.

Baca juga : 

5. Mulai memasarkan waralaba ayam sabana Anda

Setelah usaha waralaba ayam sabana Anda berdiri barulah Anda bisa mempromosikannya. Promosikan semaksimal mungkin ke semua orang bahwa sudah ada cabang baru ayam sabana di tempat Anda. Promosi bisa Anda mulai secara offline dengan menyebar brosur, kemudian bisa secara online dengan promosi di media sosial dan juga jangan lupa mendaftarkan usaha Anda pada grabfood, gofood dan usaha dilivery makanan lainnya jika ada.

6. Mulai mengelola usaha dan melakukan penjualan ayam sabana

Sampai disini sebenarnya sudah selesai mendirikan usaha waralaba dengan ayam sabana. Yang artinya Anda tinggal mengelola usaha tersebut dan melakukan penjualan. Dan disinilah perjuangan Anda yang sebenarnya baru akan dimulai. Kelola usaha tersebut dengan baik dan perhatikan beberapa hal berikut ini agar penjualan ayam sabana mu semakin laris, antara lain :

  • Jangan malas untuk membuka stand penjualan atau warung ayam sabana milik Anda. Agar lebih maksimal lakukan jaga warung secara bergantian dengan partner atau dengan karyawan yang nantinya akan menjaga secara bergantian. Hal ini bertujuan untuk menangkap seluruh kesempatan dan peluang datangnya pembeli secara langsung juga penjualan melalui online seperti grabfood dan gofood.
  • Berikan kualitas rasa yang terbaik. Pastikan tidak salah dalam membuat racikan menu masakan. Karena yang namanya rasa makanan akan menjadi penentu bagaimana suksesnya usaha kuliner.
  • Berikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pelanggan dan pembeli yang datang ke tempat ayam sabana milik Anda.
  • Lakukan semua hal diatas berulang-ulang secara konsisten sampai mendapatkan banyak pelanggan.

Meskipun judulnya waralaba dengan menggunakan brand ternama, namun terkadang juga harus sabar. Karena butuh waktu untuk publik dan juga masyarakat luas mengetahui keberadaan usaha Anda tersebut. Jadi lakukan terus promosi dan juga penjualan ayam sabana Anda hingga ramai pelanggan di kemudian hari nanti. 

Saya kira sudah cukup penjelasan saya kali ini tentang bagaimana cara daftar waralaba ayam sabana. Mudah-mudahan saja informasi ini bisa membantu bagi Anda yang membutuhkannya. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "6 Cara Daftar Waralaba Ayam Sabana Yang Menguntungkan"

Berlangganan via Email