Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Download Status WA Orang Lain Tanpa Aplikasi

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Masuk pada materi cara download status wa orang lain tanpa aplikasi. Pasti diantara sobat ada yang suka melihat sekumpulan status atau story di wa kan? Dan status-status tersebut berasal dari teman-teman kontak yang tersimpan dalam ponsel kamu. Ketika melihat sebuah status gambar atau story video yang keren, pastinya kamu sempat terfikir untuk mendownload status tersebut. Akan tetapi kamu masih bingung alias belum paham bagaimana cara melakukannya. 

Cara download status wa orang lain bisa dilakukan dengan beberapa jenis aplikasi dan tanpa aplikasi. Pastinya buat kamu yang tidak ingin menuhi penyimpanan karena harus install aplikasi baru, kamu bakalan memilih opsi kedua, yakni mendownload status tersebut tanpa aplikasi. Tenang saja karena aldanpost.com pada kesempatan kali ini akan memberikan penjelasan lengkapnya buat kamu.

Cara Download Status WA Orang Lain Tanpa Aplikasi


cara-download-status-wa

Sebelum masuk kepada caranya, perlu diketahui bahwa setiap status dan story wa itu otomatis tersimpan di suatu folder dalam handphone kita. Hanya saja karena folder tersebut termasuk folder yang tersembunyi, makanya story tersebut tidak ditampilkan di galery dalam ponsel kita. 

Kita bisa menyimpannya kedalam galeri milik kita, dengan cara yang cukup mudah asalkan sudah mengetahui folder tersebut. Story WA tersebut akan terletak pada file tersembunyi dalam berkas penyimpanan dan kita harus memunculkannya terlebih dahulu. Selama si pemilik story belum menghapus story tersebut, maka gambar atau video story wa tersebut masih bisa kita simpan menuju galeri.

Baiklah langsung saja beberapa langkah atau cara download status wa orang tanpa aplikasi antara lain sebagai berikut : 

  • Buka file manajer atau file penyimpanan berkas terlebih dahulu
buka file manajer
  • Kemudian kamu pilih menu pengaturan atau setelan, lihat pada gambar dibawah ini 
menu-setelan
  • Setelah masuk pada menu setelan, kamu nanti akan melihat opsi "tampilkan file tersembunyi di paling atas, kemudian ceklist atau hidupkan opsi "tampilkan file tersembunyi tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini 
tampilkan-file-tersembunyi
  • Disaat opsi "tampilkan file tersembunyi tersebut dihidupkan, saat itulah file-file yang seharusnya tidak muncul di berkas, akan dimunculkan.
  • Biasanya file-file yang tidak dimunculkan tersebut adalah jenis file sampah seperti file "cache" dan sejenisnya
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah buka menu "whatsapp" pada pengaturan file, perhatikan gambar dibawah ini 
  •  Jika sudah, maka akan tampil opsi di dalamnya seperti pada gambar dibawah ini 
  • Kemudian setelah tampil menu diatas, kamu pilih opsi "media" dan kamu akan diarahkan kedalam, seperti pada tampilan gambar dibawah ini 
  • Gambar diatas adalah tampilan atau isi di dalam folder whatsapp. Kemudian untuk melihat story WA, kamu tinggal pilih menu "statuses" yang paling atas. Disitulah file-file status akan ditampilkan dan kamu bisa memindahkannya pada folder lain seperti "photos" atau "DCIM" yang berada di luar folder whatsapp, biasanya status tersebut otomatis tampil di galeri.

Ada beberapa kasus lain, misalkan saja di dalam folder status kosong, alias tidak ada file yang ditampilkan. Caranya kamu tinggal klik di "titik tiga" di pojok dan pilih opsi "tampilkan file tersembunyi" biasanya file status yang disembunyikan akan ditampilkan. 

Kemudian ada kasus lain, misalkan di dalam folder statuses tersebut ada file nya, namun tidak bisa terbaca. Caranya kamu ubah saja ekstension dari file tersebut menjadi "jpg" atau "png" untuk jenis status gambar. Maka akan tampil gambar yang sebenarnya, baru setelah itu kamu pindahkan menuju folder lain yang bisa memunculkan gambar atau video pada galeri.

Sangat mudah sekali kan untuk mendownload status atau story wa, yakni dengan memindahkan file nya saja. Dengan catatan bahwa status tersebut belum dihapus oleh si pembuat status. Ini juga penting buat sobat yang biasanya suka mengoleksi story wa keren, kemudian penting juga untuk menyimpan informasi yang mungkin sedang diberikan oleh teman-teman kita. 

Demikiahlan sobat panduan dari saya mengenai cara download status wa orang lain tanpa aplikasi. Semoga saja dengan panduan ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukannya. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Download Status WA Orang Lain Tanpa Aplikasi"

Berlangganan via Email