Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membangkitkan Aged Atau Expired Domain Untuk Optimasi SEO

aldanpost - Selama ini, cara membangkitkan aged atau expired domain dipercaya sebagai cara efektif untuk mengoptimasi SEO. Cara ini sebenarnya sudah cukup lama dikenal oleh para pakar SEO. Akhir-akhir ini menjadi tren kembali dan banyak dicari sebagai teknik optimasi.

Bagi blogger pemula, bisa memulai dengan membuat blog pribadi, lalu mempelajari cara membuat pbn. Sebelum mengenal dan menggunakan aged atau expired domain, memiliki blog pribadi dan mengembangkan PBN adalah kewajiban. PBN atau Private Blog Network merupakan blog yang dibangun, kebanyakan dari expired domain untuk memperkuat situs utama.

cara membangkitkan aged atau expired domain

Aged Domain Adalah

Mempelajari cara membangkitkan aged atau expired domain membutuhkan pengetahuan dasar tentang aged domain. Sesuai namanya, aged domain adalah domain yang sudah berumur beberapa tahun. Umur domain ini menentukan kualitas atau performa secara keseluruhan. Domain dengan kualitas bagus baik dari segi authority, peringkat keywords, dan berbagai aspek penilaian lain.

Domain dengan kualitas baik bisa dijual dengan harga mahal, bahkan bisa laku ratusan dolar. Namun tidak semua aged domain berharga mahal. Semua tergantung hasil analisis domain tersebut melalui berbagai tool. Analisa kualitas domain banyak tersedia baik berbayar maupun gratisan.

Expired Domain Adalah

Selain mempelajari tentang aged domain, cara membangkitkan aged atau expired domain juga membutuhkan pemahaman tentang expired domain. Seperti namanya, expired domain merupakan domain yang sudah expired. Biasanya, domain ini tidak lagi diperpanjang oleh pemiliknya dan dijual kembali oleh para penyedia domain.

Beberapa expired domain memiliki hasil analisis authority yang baik dan backlink yang berkualitas. Sehingga dapat digunakan sebagai pendukung optimasi SEO. Berdasarkan hasil analisa yang baik tersebut, para pakar SEO banyak berburu expired domain. 

Cara Membangkitkan Aged Atau Expired Domain

Pembahasan mengenai cara membangkitkan aged atau expired domain dalam ulasan ini semoga membantu para blogger untuk optimasi SEO. Karena aged atau expired domain harus dipastikan memiliki kualitas dan kualifikasi tertentu agar dapat mengoptimasi SEO baik page maupun keywords. Jangan hanya tergiur aged domain murah tanpa menganalisa kualitasnya. 

Pilih Qualified Aged atau Expired Domain

Tidak semua aged atau expired domain yang tersedia di pasar domain dapat digunakan sebagai “umpan” optimasi SEO. Cari tempat jual aged domain berkualitas yang sesuai dengan website target optimasi. Tujuannya tentu agar pengunjung domain sebelumnya bisa dialihkan ke domain baru dan targetnya tidak melenceng jauh dari tujuan. 

Cek Performa Domain

Cara membangkitkan aged atau expired domain yang kedua adalah dengan memastikan bahwa domain tersebut memiliki performa bagus sebelumnya. Cek performa domain tersebut menggunakan Ahrefs atau tool sejenis. Pastikan domain tersebut memiliki backlink yang bagus dan masih aktif.

Analisa menggunakan Ahrefs juga memungkinkan untuk meneliti berapa banyak link yang rusak. Atau berapa banyak backlink berkualitas yang masih aktif. Dari domain tersebut, beberapa artikel yang masih menempel juga bisa digunakan sebagai alat optimasi selanjutnya. Atau para blogger juga bisa membuat artikel serupa dan mengoptimasinya.

Pilih Artikel 

Memilih artikel dari aged atau expired domain dapat dilakukan untuk mempermudah langkah optimasi SEO. Namun sebagian blogger menghindari cara ini karena terkait dengan etika plagiasi. Semua tentu tergantung pada masing-masing blogger. Selama ini, content is king. Isi tulisan atau artikel masih menjadi “raja” yang sangat berperan dalam optimasi website.

Jika sudah menemukan aged atau expired domain yang sesuai dengan ketentuan tersebut, maka domain pilihan layak dibeli dan dioptimasi. Jangan pernah membeli aged atau expired domain tanpa melakukan analisa. Karena ada ribuan domain yang sengaja tidak diteruskan oleh pemiliknya karena memang tidak berkualitas.

Salah satu parameter paling otentik untuk mengukur kualitas domain adalah dengan menguji Domain Authority atau biasa disebut DA. Karena alat pengujinya berskala internasional, mungkin dianggap paling “adil” dalam memberi penilaian.apalagi kualitas DA menggambarkan kualitas backlink yang ditanam sebelumnya.

Maka setelah memahami cara membangkitkan aged atau expired domain untuk optimasi SEO, bisa dipraktikkan pada jaringan website yang sedang dibuat. Pekerjaan membangun brand secara daring melalui berbagai alat optimasi SEO memang tidak tampak sebagai pekerjaan secara umum. Namun sejauh ini terbukti telah menggerakkan roda ekonomi dengan kekuatan besar.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membangkitkan Aged Atau Expired Domain Untuk Optimasi SEO"

Berlangganan via Email