Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Membangun Blog Affiliate Bagi Pemula, Simak!

aldanpost - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mendaftarkan blog pada Google Adsense. Perlu banyak persiapan agar blog diterima dalam program Google Adsense. Cara lain untuk memperoleh penghasilan dari blog adalah dengan affiliate. Ada banyak panduan cara membangun blog affiliate bagi para pemula. 

Apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing atau pemasaran afiliasi adalah model pemasaran dengan menggunakan kode referal yang biasanya dipasarkan melalui blog atau website. Pemilik blog akan memperoleh pendapatan jika terjadi transaksi melalui kode referal yang dimilikinya. Secara awam, seorang affiliate marketer layaknya makelar karena hanya menjadi perantara terjadinya transaksi. 

Cara Membangun Blog Affiliate Bagi Pemula

Inilah Cara Membangun Blog Affiliate Bagi Pemula

Bagi para blogger pemula, tentunya perlu lebih banyak belajar affiliate marketing agar blognya bisa tetap menghasilkan meski belum mengikuti program Google Adsense. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun blog affiliate agar mendatangkan lebih banyak transaksi. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa diikuti untuk membangun sebuah blog affiliate. 

Buatlah Blog yang Sesuai dengan Produk

Cara membangun blog affiliate yang pertama kali harus dilakukan tentu saja adalah dengan membuat blog yang sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. Sebagai contoh jika produk yang akan dipasarkan adalah produk makanan sehat, maka alangkah baiknya jika blog yang dibangun juga tentang kesehatan. 

Bangun Traffic di Blog

Traffic atau kunjungan ke blog sangat besar pengaruhnya terhadap terjadinya transaksi. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog maka akan semakin besar peluang link referal diklik oleh pengunjung. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan traffic, mulai dari yang gratis hingga berbayar. 

Buatlah Konten yang Menarik

Konten merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam pembuatan blog. Semakin menarik konten yang dibuat maka akan semakin banyak orang yang mengunjungi blog. Konten memiliki hubungan yang erat dengan traffic. Konten yang baik kemungkinan besar akan mendatangkan traffic yang tinggi. Konten yang menarik menjadi salah satu cara membangun blog affiliate yang menghasilkan. 

Buatlah Review yang Menarik

Buatlah review menarik tentang produk yang dipasarkan. Sertakan pula foto atau infografis tentang produk tersebut sehingga akan membuat semakin banyak orang tertarik membeli. Ceritakan pengalaman ketika menggunakan produk tersebut sehingga orang percaya bahwa produk yang dijual benar-benar bermanfaat dan berkualitas. Buatlah review sebaik mungkin. 

Tetap Perhatikan Kaidah SEO

Carilah terlebih dahulu kata kunci yang banyak dicari sehubungan dengan produk yang dijual. Pemanfaatan SEO secara optimal akan semakin meningkatkan peluang terjadinya transaksi. Buatlah artikel atau review produk berdasarkan kata kunci dan kaidah SEO sehingga konten tersebut dapat muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Cara membangun blog affiliate tetaplah harus memperhatikan kaidah SEO. 

Ketahui Target Audience

Mengetahui target audience dari produk yang akan dipasarkan sangatlah penting. Ketahui apa yang menjadi kebutuhan dari audience sehubungan dengan produk yang dipasarkan. Cari tahu pertanyaan-pertanyaan atau hal-hal yang ingin diketahui oleh audience mengenai produk tersebut. Sampaikan di dalam review jawaban-jawaban ataupun solusi dari permasalahan yang dihadapi audience terkait produk.  

Berikan Call to Action

Call to Action merupakan sebuah perintah ataupun petunjuk yang diberikan kepada pembaca untuk melakukan suatu hal. Dalam hal ini, Call to Action atau CTA untuk melakukan pembelian melalui kode referal yang disematkan dalam blog sangatlah penting. Call to Action ini bisa dikemas secara halus sehingga pembaca atau audience tidak terkesan dipaksa dan membuka kode referal berdasarkan keinginan sendiri. 

Cara membangun blog affiliate menjadi tidak berguna jika tidak terjadi transaksi melalui link referal yang dimiliki. Oleh karena itu penting untuk mempromosikan link referal yang dimiliki agar semakin banyak orang yang tahu dan tertarik untuk membukanya. Promosikan link referal melalui artikel ataupun unggahan yang bersifat infomartif di akun media sosial yang dimiliki. 

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menjadi affiliate marketer suatu produk. Affiliate marketing bisa menjadi salah satu solusi mendapatkan penghasilan melalui internet. Membangun bisnis blog affiliate ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Demikianlah cara membangun blog affiliate bagi pemula sehingga dapat mendatangkan penghasilan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "7 Cara Membangun Blog Affiliate Bagi Pemula, Simak!"

Berlangganan via Email