Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat PBN yang Lengkap, Sudah Tahu?

aldanpost - Cara membuat PBN bisa jadi merupakan hal yang diperlukan bagi para pengguna website. Pengertian dari PBN itu sendiri adalah teknik backlink yang dinilai sangat berpotensi dalam membuat website berada dalam halaman pertama Google. Keefektifan penggunaan PBN ini dapat menaikkan posisi web dalam waktu 5-7 hari.

Kuatnya domain yang dimiliki PBN ini berpengaruh pada peningkatan posisi web yang berada di halaman pertama. Keunggulan lain dari adanya PBN ini adalah dapat mengontrol link keluar ke dalam moneysite. Meskipun tidak disarankan bagi pengguna baru, tetapi ada beberapa cara membuat PBN yang bisa dilakukan secara mendasar.

Cara Membuat PBN yang Lengkap

Inilah Cara Membuat PBN yang Lengkap

PBN telah dipercaya mampu menjadikan posisi website berada di halaman pertama Google. Di bawah ini merupakan cara-cara yang bisa dilakukan:

Analisis Masa Berakhir Domain

Cara membuat PBN yang pertama adalah dengan menganalisis masa berakhirnya suatu domain. Jenis masa berakhir suatu domain memang banyak sekali sehingga untuk menghapusnya, Anda harus menggunakan beberapa tools. Di antara tools yang dapat digunakan secara gratis adalah:

  • Freshdrop.com
  • PrDrop.info 
  • DoomCop.com
  • Expireddomains.net

Menentukan Kriteria yang Tepat untuk Domain

Selanjutnya, cara membuat PBN yang bisa Anda lakukan adalah menentukan kriteria domain yang tepat. Dalam hal ini berhubungan dengan nama domain yang sebaiknya memakai brand name dan mencerminkan niche dari sebuah domain. Hal inilah yang menjadi pilar utama ketika terjadinya Manual Review dari Google. Hal yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Perhatikan domain yang memiliki kesamaan dalam topical trust flow
  • Memastikan kebenaran data dari tools dengan Google index dan Google info
  • Mengecek histori dari domain yang sudah diregistrasi

Melakukan Pengaturan dan Manajemen pada PBN

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pengaturan yang baik dan benar. Langkah-langkah yang bisa diikuti antara lain:

Melakukan register domain

Anda dapat menggunakan nama yang berbeda pada setiap domain. Anda bisa mendapatkan kurang lebih 12 domain untuk 1 akun. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih nama yang tepat.

Gunakan hosting pada PBN

Anda dianjurkan untuk menggunakan hosting yang berbeda. Hal ini bisa dilihat dari IP dan juga negara yang sesuai dengan target keyword money site. 

Melakukan pemasangan CMS untuk PBN

Hal ini dilakukan agar Anda dapat lebih mudah dalam menggunakan WP. Anda juga tidak perlu merasa takut dalam menggunakan WP. Hal ini karena sudah banyak orang yang juga menggunakannya. 

Melakukan pemasangan Themes dan Plugin

Anda dianjurkan untuk menggunakan themes yang berbeda-beda ketika memutuskan untuk menggunakan WP. Kemudian, Anda juga harus bisa mengeditnya kembali karena sejauh ini belum ditemukan themes yang memiliki full SEO. 

Hal terpenting yang harus diedit dalam proses ini adalah internal link.Sementara itu, Plugin yang bisa Anda pasangkan adalah jenis spyder spanker. Akan tetapi, tidak semua PBN dapat menggunakan plugin tersebut. 

Mendesain PBN

Cara membuat PBN yang lainnya adalah dengan mendesain PBN. Hal ini merupakan hal yang sangat diperhatikan karena desain merupakan hal yang unik. Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan navigasi ganda.

Menghubungkan pada Money Site

Cara yang satu ini mengharuskan Anda untuk menggunakan konten yang mudah terbaca dan original, memasukkan hanya 1 link menuju moneysite, dan menghindari link menuju website yang mengandung konten berbahaya dan berbentuk spam. 

Meletakkan OBL di PBN

Langkah terakhir yang dapat diterapkan adalah dengan meletakkan OBL di PBN. Hal ini karena hampir seluruh pengguna PBN meletakkan link di halaman berandanya. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk menjadikannya sebagai footprint untuk Google. 

Itulah beberapa cara membuat PBN lengkap yang bisa Anda lakukan. Dapat disimpulkan bahwa banyak sekali langkah yang harus dilakukan. Namun, semua langkah tersebut tidak akan sia-sia jika Anda mendapatkan bahwa website Anda berada dihalaman pertama Google. Sebab, dengan beradanya website atau blog Anda di halaman utama Google, maka potensi kunjungan dari pengguna Internet pun akan semakin meningkat dan berpengaruh pada pendapatan Anda.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat PBN yang Lengkap, Sudah Tahu?"

Berlangganan via Email