Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mendapatkan Orderan Gofood Terus Menerus

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Sobat driver yang sedang mencari cara mendapatkan orderan gofood terus menerus jangan kuatir. Karena akan saya buat panduannya lengkap kali ini. Gofood adalah sebuah layanan yang membantu masyarakat dalam pemesanan makanan ke rumah makan atau restoran tertentu. Dan tentu saja driver yang terus mendapatkan orderan akan memiliki penghasilan yang lumayan besar. Tapi masalahnya jumlah driver semakin hari semakin banyak saja, yang menjadi penghasilan masing-masing menurun karena harus dibagi. Lantas bagaimana cara untuk tetap mendapatkan orderan ditengah persaingan banyak driver itulah yang menjadi PR bagi Anda sahabat driver gojek.

Cara mendapatkan orderan gofood terus menerus sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Asalkan Anda tekun saja sebenarnya sudah cukup. Namun tekun dan rajin inilah yang kadang sulit dilakukan. Karena memang pekerjaan driver bukan perkara yang mudah, tantangan capek dan lelah setelah menempuh berbagai rute di jalan sebagai alasan utama. Namun bagaimanapun juga Anda harus tetap semangat, karena dengan semangat semua akan menjadi lebih ringan. Baiklah langsung saja kita masuk pada langkah-langkah agar driver mendapat order mendapat order terus menerus.

Cara Mendapatkan Orderan Gofood Terus Menerus


cara-mendapatkan-orderan-gofood-terus-menerus
Foto : Gojek.com

1. Rajin narik orderan Gofood

Cara mendapatkan orderan gofood terus menerus yang pertama adalah dengan rajin narik gofood itu sendiri. Karena driver yang rajin narik akan dikasih terus orderan yang baru. Ini sangat realistis karena pihak perusahaan memang memprioritaskan kepada driver yang rajin. 

Kalau driver yang jarang narik terus ingin dapat orderan terus menerus secara tiba-tiba saya rasa tidak mungkin. Kecuali driver tersebut sedang berada di wilayah jarang driver, maka mau gak mau pihak perusahaan akan memberikan orderan kepada driver malas tersebut. Lagi pula kalau kita rajin kita juga yang untung, karena penghasilan kita juga banyak, bonus pun bisa dapat kalau rajin narik orderan.

2. Mangkal di dekat restoran yang begabung dengan gofood

Cara yang kedua adalah berhubungan dengan tempat mangkal. Kalau mau dapat orderan gofood ya mangkal dekat resto atau warung makan yang kerjasama dengan gofood.

Karena ketika ada order gofood , maka aplikasi akan memilih driver terdekat dari restoran atau warung makan tersebut. Tentu hal ini untuk melakukan efisiensi waktu. Karena yang namanya makanan kalau bisa harus disajikan secara cepat untuk sampai kepada konsumen.

Maka dari itu Anda bisa mencari dan menemukan restoran atau rumah makan yang banyak diminati orang-orang. Ketika restoran tersebut ramai pesanan, maka otomatis driver di dekatnya pun akan lebih mudah untuk mendapatkan orderan antar gofood.

Baca juga : Cara memulai usaha kuliner kecil-kecilan

3. Berikan kecepatan dan ketepatan mengantar orderan gofood

Kecepatan dalam mengantar orderan gofood juga akan menjadi penentu. Karena jika Anda cepat, nantinya akan mendapatkan rating dan ulasan yang baik. Dan dari rating baik inilah Anda bisa mendapatkan order terus menerus.

Tapi meskipun Anda melakukannya dengan cepat, tetap harus hati-hati. Karena yang namanya makanan jangan sampai berantakan dan sejenisnya. Ini akan berdampak pada rating buruk jika konsumen tidak suka.

4. Selalu sedia saldo untuk bayar gofood

Cara mendapatkan orderan gofood terus menerus Selanjutnya adalah selalu sediakan saldo untuk bayar gofood. Karena yang namanya orderan gofood biasanya variatif. Dari harga murah puluhan ribu sampai dengan harga ratusan ribu. Jika Anda selalu sedia saldo, berarti kapanpun Anda siap untuk narik orderan gofood. In yang jadi masalah, kadang driver ada yang tidak mampu untuk terus mempunyai saldo sehingga tidak bisa buat terus narik orderan gofood.

Maka Anda harus berusaha untuk mempunyai modal agar bisa terus narik gofood. Karena memang gofood membutuhkan modal sendiri lebih besar dibandingkan narik penumpang orang yang bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun.

5. Jangan pilih-pilih orderan gofood 

Setelah selalu sedia saldo untuk membayar gofood, maka seorang driver bisa tidak milih-milih untuk mengambil orderan. Karena untuk narik orderan gofood biasanya seorang driver melakukan setting limit dan ini akan membatasi jumlah orderan gofood yang masuk. Dan jika ingin mendapatkan banyak orderan tentu saja harus siap menangkap semua orderan gofood untuk harga berapapun. Dari sinilah seorang driver akan mendapatkan orderan gofood terus menerus. 

Baca juga : Cara meningkatkan penjualan di grabfood

6. Berikan pelayanan terbaik pada konsumen gofood 

Yang selanjutnya adalah soal pelayanan. Yang namanya pelayanan kepada konsumen akan berimbas kepada penilain performa driver grab. Misalkan saja seorang driver membuat pelanggan kecewa dan sejenisnya tentu saja akan mendatangkan rating rendah yang akhirnya akan dibatasi orderannya dari perusahaan. Maka dari itu usahakan untuk terus ramah dan bersikap baik saat mengantarkan orderan gofood, dari situ seorang driver akan terus mendapatkan rating tinggi dan juga ulasan yang baik.

7. Utamakan Online saat hujan 

Saat hujan sedang turun akan ada sebagaian driver menonaktifkan aplikasi, bahkan banyak driver yang memilih untuk istirahat. Namun pada saat hujan inilah justru banyak orang yang membutuhkan jasa pemesanan makanan. Akhirnya driver yang online pada saat hujan biasanya justru mendapatkan orderan. 

Memang ini sebuah tantangan tersendiri bagi seorang driver. Maka dari itu penting bagi driver untuk tetap menyediakan jas hujan agar bisa terus narik saat hujan. Karena gofood berbeda dengan antar penumpang. Antar penumpang akan menjadi sepi saat hujan, namun sebaliknya orderan gofood malah justru rame saat hujan dan musim penghujan.

8. Dapatkan rating driver yang tinggi 

Rating driver yang tinggi akan menjadikan seorang driver dinilai baik oleh perusahaan. Makanya tidak heran jika driver yang mempunyai rating tinggi biasanya akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan orderan. Maka dari itu semua langkah diatas bisa Anda lakukan untuk menaikkan rating Anda. Dan juga untuk menjaga performa rating Anda agar tidak menurun.

Baca juga : cara menaikan rating driver

9.Jaga kesehatan, agar bisa terus naik orderan gofood

Kesehatan menjadi faktor penting bagi seorang driver untuk bisa terus narik orderan gofood. Maka dari itu mempunyai istirahat dan tidur yang cukup menjadi hal yang wajib. Manfaatkan tidur malam Anda secara maksimal agar esok hari sudah siap untuk narik kembali. Lalu jangan lupa untuk berolahraga di waktu senggang agar Anda mendapatkan kondisi tubuh yang prima dan mendukung Anda untuk terus bisa narik orderan gofood. Semua langkah diatas jika Anda lakukan dengan baik insyaAllah akan mampu mewujudkan keinginan Anda dalam mendapatkan orderan terus menerus di setiap hari. 

Demikian panduan dari saya mengenai cara mendapatkan orderan gofood terus menerus. Semoga saja bisa memberikan sebuah manfaat bagi Anda khususnya untuk sobat driver. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "9 Cara Mendapatkan Orderan Gofood Terus Menerus"

Berlangganan via Email