Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjalankan Bisnis Affiliate Amazon Untuk Pemula

Aldanpost.com - Ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan cara menjalankan bisnis affiliate amzon dan mendapatkan komisi. Amazon adalah sebuah ecommerce internasional terbesar dan terpercaya yang melayani jual beli online secara internasional. Ternyata perusahaan ini membuka sebuah kesempatan bagi affiliator untuk merujuk para pembeli baru dan memberikan komisi kepada pada affiliator tersebut.

Cara menjalankan bisnis affiliate amazon sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Dan sebenarnya sama dengan affiliate di website atau perusahaan lainnya. Yang paling pnting adalah Anda mempunyai niat yang sungguh-sungguh serta tekun dalam melakukan promosi, dengan begitu kesempatan Anda untuk menjadi affilate amazon yang sukses semakin terbuka lebar. Agar anda bisa lebih paham, saya akan menjelaskan tahapan-tahapannya pada artikel kali ini.

Langkah-langkah Menjalankan Bisnis Afilliate Amazon


cara-menjalankan-bisnis-affiliate-amazon


1. Membuka akun affiliate di amazon.com

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuka akun terlebih dahulu. Tentu akun inilah yang berguna untuk Anda mengakses dashboard affiliate milik Anda. Yang dilakukan pertama kali adalah mendaftar dengan nama dan alamat email untuk mendapatkan akses login menggunakan email Anda nantinya.

Kemudian jika email Anda sudah diverikasi, kemudian Anda melakukan pengisian data secara lengkah mengenai beberapa hal berikut :

  • Mengisi data personal, seperti nama, alamat lengkap, kota, negara, kode post
  • Jangan lupa masukkan nomer handphone Anda yang aktif pada informasi data diri
  • Kemudian lanjut pada mengisi form website Anda
  • Masukkan nama domain website, niche domain website, kemudian beberapa data lain yang sesuai dengan situs yang Anda miliki.
  • Kemudian tahap akhir pendaftaran adalah melakukan verifikasi identitas
  • Dan jangan lupa untuk menambahkan metode pembayaran yang Anda pilih
Jika identitas Anda sudah diverifikasi, maka Anda sudah bisa full akses dashboard affiliate milik Anda.

2. Mendapatkan kode referral dan scipt kode iklan amazon

Langkah selanjutnya adalah mendapatkan kode script untuk banner iklan lalu Anda pasang pada website atau blog milik Anda. Disilah kegunaan Anda mengisikan kolom niche website. Dari pihak amazon akan mencoba menyesuaikan produk yang ditampilkan dengan jenis konten yang ada dalam website Anda tersebut. Jika Anda sudah berhasil memasang banner iklan amazon pada website Anda, berarti tahap persiapan menjalankan affiliate amazon sudah selesai.

3. Mulai melakukan promosi affiliate 

Langkah selanjutnya adalah tahapan promosi. Sebenarnya asalkan website Anda memiliki traffic yang cukup tinggi, akan lebih mudah untuk melakukan promosi affiliate milik Anda tersebut. Tempatkan saja banner tersebut pada tempat-tempat yang strategis yang mudah ditemukan oleh visitor Anda.

Apakah bisa melakukan promosi selain menggunakan website? Tentu saja bisa, Anda bisa menggunakan link referral Anda tersebut untuk dipromosikan melalui sosial media atau forum-forum secara online. Selama promosi Anda menarik dengan menawarkan produk-produk dari amazon kemungkinan besar akan ada yang melakukan klik pada link referral Anda tersebut.

Agar Anda lebih sukses dalam memasarkan affiliate amazon, pahamilah kelebihan-kelebihan dari berbelanja di amazon. Carilah produk-produk murah yang belum banyak ada di Indonesia. Dengan promosi Anda yang menarik tersebut maka semakin besar peluang orang untuk tertarik berbelanja di amazon dan bisa menggunakan link affiliate milik Anda.

4. Mulai mendapatkan komisi dari amazon.com

Jika sudah lumayan lama melakukan promosi namun belum kunjung mendapatkan pelanggan, ya sabar saja. Karena memang terkadang tidak mudah untuk menemukan orang yang mau berbelanja online menggunakan situs internasional seperti ini. Beberapa kendala yang sering terjadi adalah sistem pembayaran yang digunakan menggunakan mata uang USD. Kecuali Anda turut membantu mereka menjadi perantara belanja di amazon, ini juga bisa menjadi salah satu ide bagus untuk memasarkan affiliate amazon milik Anda.

Jika Anda berhasil mendapatkan pelanggan yang mendaftar menggunakan afilliate amazon Anda. Lalu orang tersebut melakukan belanja, maka Anda akan mendapatkan komisi yang masuk kedalam akun affiliate milik Anda. Semakin banyak pembeli yang Anda rujuk, maka semakin besar pula komisi yang Anda dapatkan.

Besaran komisi dari affiliate amazon memang bervariasi. Namun pihak amazon sendiri menjanjika komisi hingga 10% dari harga sebuah produk. Tentu saja jika Anda berhasil mendapatkan pembeli yang memberli barang mahal, maka akan semakin besar pula komisi yang Anda dapatkan.

Sampai disini saya kira sudah sangat jelas mengenai bagaimana cara menjalankan bisnis affiliate amazon. Selama Anda tekun dalam mencari pembeli yang mau menggunakan referral Anda, maka Anda akan sukses dan mendapatkan hasil di kemudian hari nanti. Semoga yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjalankan Bisnis Affiliate Amazon Untuk Pemula"

Berlangganan via Email