Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Sukses Menyisihkan Uang Hasil Dagang Anda

Aldanpost.com - Harusnya setiap pedagang atau wirausahawan tahu cara menyisihkan uang dari hasil dagang. Jika tidak,  meskipun dagang lama sekalipun,  tidak kelihatan hasilnya.  Mungkin diantara sobat pernah menemukan kasus yang serupa,  yakni sudah dagang sekian lama tapi hasilnya tak nampak alias habis begitu saja. Padahal rutinitas dagang jalan terus dan tiap hari laku. Bukankah seperti sia-sia saja jika terus melakukan perdagangan namun uang tidak terkumpul, meskipun kebutuhan terpenuhi akan tetapi tidak memiliki tabungan sama sekali.

Belajar cara menyisihkan uang hasil dagang menjadi peran penting untuk kesuksesan Anda.  Beberapa orang hasilnya kecil,  tapi kalau pintar menyisihkan biasanya bisa terkumpul. Namun ada pula beberapa orang yang hasil dagangnya besar,  tapi uangnya gak tahu entah kemana.  Salah dimana kira2?  Kali ini saya akan coba berikan beberapa tips mengenai cara menyisihkan uang dagang buat Anda. 

8 Cara Menyisihkan Uang Hasil Dagang

cara-menyisihkan-uang-hasil-dagang
Source gambar : pilihkartu.com

1. Buat rekening uang khusus dari hasil dagang

Cara yang pertama adalah dengan  membuat rekening khusus,  ini wajib kamu lakukan untuk mempermudah memisahkan keuntungan dari hasil dagang. Jadi antara uang pribadi dan uang usaha harus dipisah ditempat yang berbeda. 

Dengan pemisahan tersebut,  kamu bisa lebih mudah menghitung dan mengatur keuangan dengan baik.  Karena kalau dicampur biasanya akan keliru dalam penghitungan atau penggunaan uang tersebut.  Yang akhirnya uang dagang tidak kunjung terkumpul. 

2. Buat planning pengambilan uang hasil dagang

Jagan sembarangan ambil uang dari hasil dagang yang kamu lakukan.  Namun jadwalkan dengan teratur. Misalkan saja kamu mengambil dan memisahkan keuntungan setiap akhir minggu atau akhir bulan.  Kemudian tentukan juga berapa besarannya. Selain di hari jadwal tersebut,  usahakan untuk tidak mengambil uang sepeserpun dari keuntungan dagang kamu. 

3. Tetap berhemat sampai sukses dalam berdagang

Hemat adalah kunci utama dalam kamu menyisihkan uang.  Termasuk dalam menyisihkan uang hasil dagang.  Misalkan kamu hemat,  otomatis pengeluaran tidak banyak.  Sehingga uang untung dari hasil dagang bisa kamu sisihkan. 

Terus berhemat sampai dengan sukses.  Artinya tidak buru-buru bermewah-mewahan.  Biarpun aktifitas dagang sudah mulai menghasilkan,  tapi tahan dirimu untuk tetap hemat dan berperilaku sederhana dalam keuangan. 

4. Tahu cara memprioritaskan keuangan dengan baik

Ketika kamu berbelanja apapun,  usahakan memiliki prioritas keuangan yang baik dan benar.  Mana yang harus kamu dahulukan dan mana yang bisa kamu tunda.  Mana yang harus kamu beli dan mana yang tidak harus kamu beli. 

Dengan prioritas keuangan yang baik.  Otomatis kebutuhan-kebutuhan penting segera terpenuhi yang akhirnya proses menyisihkan uang hasil dagang pun menjadi lebih mudah dan maksimal. 

5. Fokus menyisihkan uang,  tunda semua perbelanjaan yang tidak penting

Terus fokus pada memisahkan uang.  Misalkan saja kamu ada keuntungan,  maka sisihkan sebagian segera.  Dan tunda semua pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu. 

Ajari dirimu untuk terus disiplin menyisihkan uang sesuai dengan yang kamu jadwalkan dan sesuai dengan yang kamu targetkan. 

6. Jangan mencampur kebutuhan pribadi dengan kebutuhan dagang

Yang biasanya menyebabkan uang dagang kehabisan,  adalah mencampur aduk dengan urusan pribadi. Dengan mencampur urusan pribadi dengan dagang,  biasanya akan mengganggu perputaran dan saldo dari hasil dagang. 

Maka dari itu bersikaplah profesional.  Pisahkan semua kebutuhan dan urusan pribadi dengan urusan dagang.  Dengan begitu uang dagang tidak terganggu dan kamu bisa maksimal dalam menyisihkan uang tersebut. 

7. Konsisten dalam menyisihkan uang dagang

Yang terakhir adalah konsisten dalam menyisihkan uang itu sendiri.  Ketika kamu sudah membuat rancangan dengan beberapa pertimbangan diatas,  usahakan untuk terus disiplin melakukannya. 

Karena membuat sebuah rancangan keuangan sangat mudah,  yang sulit adalah konsisten dalam pelaksanaannya.  Selama kamu bisa disiplin dalam menyisihkan uang dagang,  pastinya keuangan kamu akan terus berkumpul dari waktu ke waktu. 

8. Terus meningkatkan hasil dagang

Yang terakhir adalah terus meningkatkan hasil dagang itu sendiri.  Karena semua harga dari waktu ke waktu akan terus naik.  Kebutuhan hidup juga akan meningkat.  Kalau kamu tidak ada peningkatan dalam hasil dagang,  pastilah di kemudian hari kamu akan lebih sulit untuk menyisihkan uang dagang. 

Selain itu jika omset dagang kamu semakin naik,  jumlah uang yang kamu sisihkan pun akan semakin banyak dan lebih mudah terkumpul. 

Demikian sobat beberapa tips dan cara menyisihkan uang hasil dagang.  Dengan melakukan beberapa hal diatas, Mudah-mudahan bisa membantu mensukseskan Anda dalam menyisihkan uang hasil dagang.  Semoga bisa bermanfaat dan Terima kasih. 

Posting Komentar untuk "8 Cara Sukses Menyisihkan Uang Hasil Dagang Anda"

Berlangganan via Email