Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Ngerangking Website Dengan PBN, Blogger Harus Tahu!

aldanpost - Mempelajari cara ngerangking website dengan PBN hukumnya wajib bagi para blogger. Apalagi jika ingin melakukan optimasi dan monetisasi website yang sedang dibangunnya. Karena PBN merupakan salah satu “jalan ninja” para pemburu SEO. Ibarat sebuah perang, membangun PBN sama dengan menciptakan pasukan untuk mengalahkan musuh.

Jumlah pasukan belum tentu memenangkan peperangan. Sehingga banyaknya domain PBN yang dimiliki belum tentu menjamin keberhasilan SEO. Oleh karena itu analisa backlink PBN perlu dilakukan untuk mengetahui kualitas PBN aktif yang ingin digunakan sebagai perangkat optimasi SEO.

cara ngerangking website dengan PBN

Cara Membuat PBN

Langkah mempelajari cara ngerangking website dengan PBN harus diawali dengan membuat PBN. Tanpa PBN berkualitas, website tidak bisa diranking dengan baik. Maka untuk membuat PBN, berikut langkah yang harus diikuti:

Pilih Domain

Cara ngerangking website dengan PBN dimulai dengan memilih domain yang sesuai dengan niche pilihan. Minimal, domain yang dipilih atau diaktifkan untuk PBN sesuai dengan domain moneysite. Domain yang relevan memudahkan mesin pencari bekerja untuk mendukung situs utama. 

Siapkan Hosting 

Membangun jaringan website untuk optimasi SEO paling leluasa adalah menggunakan hosting. Terlalu sulit bagi blog gratisan untuk digunakan sebagai PBN. Membangun PBN sendiri mungkin memang lebih repot dibanding menggunakan jasa pbn berkualitas. Namun dengan melalui prosesnya, hasil yang diperoleh juga lebih memuaskan. 

Sebaiknya gunakan share hosting agar aman digunakan banyak domain sekaligus. Menurut pengalaman beberapa aktivis SEO menggunakan hosting tunggal hanya menghabiskan modal tanpa ada hasil yang memuaskan. 

Beli Domain

Jika sudah mendapat domain yang cocok, cara ngerangking website dengan PBN selanjutnya adalah membelinya. Domain untuk PBN bisa menggunakan domain baru, aged atau expired domain. Satu hal yang terpenting jika menggunakan aged atau expired domain adalah pastikan domain tersebut berkualitas baik.

Ada banyak domain murah yang ditawarkan saat ini. Baik karena harga diskon atau memang harganya yang murah, terutama di tahun pertama. Gunakan satu email untuk satu domain. Ini akan memudahkan analisa performa secara berkala.

Kembangkan Senatural Mungkin

Memastikan domain berkualitas bisa dengan menggunakan berbagai tool seperti Ahrefs, Majestic, atau lainnya. Jika perangkat tempur menaklukkan SEO sudah lengkap, maka strategi menguasai halaman pertama mesin pencari siap dilakukan.

Langkah selanjutnya meranking website dengan PBN adalah dengan mengatur setiap domain. Dengan memasang beberapa artikel yang berpotensi meningkatkan traffic, mengatur tema dan label, serta mendesain setiap domain agar banyak peminat. Langkah ini seolah sangat menghabiskan waktu dan tenaga. 

Namun setelah semua jaringan terbentuk dan bekerja stabil, seorang blogger hanya perlu melakukan pemantauan berkala. Selebihnya jaringan blog bekerja mendukung moneysite sehingga optimasi SEO berjalan sesuai rencana.

Moneysite adalah website utama yang ingin dioptimasi. Jaringan website yang berada dibawahnya sebagai tempat meletakkan backlink inilah disebut PBN. Dengan adanya PBN, optimasi moneysite dianggap lebih mudah oleh para blogger. Semakin menggurita jaringan blog, semakin baik optimasinya.

Cara Ngerangking Website Dengan PBN

Cara ngerangking website dengan PBN adalah sebuah langkah optimasi yang banyak dipilih oleh para blogger. Satu PBN bisa bergerak dalam satu niche, atau beberapa niche sekaligus yang relevan. Sehingga sebaran kata kunci bisa saling mendukung dengan blog lain dalam satu jaringan.

Pastikan Backlink Berkualitas

Memastikan backlink dalam PBN berkualitas dapat menggunakan berbagai tools. Para pakar SEO menyarankan Ahrefs sebagai tools terbaik dibandingkan lainnya. Karena Ahrefs mampu menampilkan hasil analisa yang lebih lengkap dibandingkan tool lain. 

Pantau Perkembangan Website

Memantau perkembangan website sangat disarankan dilakukan secara berkala. Jika tidak mampu mengelolanya setiap hari, minimal beberapa hari sekali harus ditengok. Sewaktu-waktu, sangat mungkin muncul serangan malware atau bencana lain seperti hacker.

Analisa statistik secara berkala juga perlu dilakukan untuk memantau progres apa saja yang sudah dicapai. Pemantauan perkembangan juga memungkinkan blogger untuk memilih domain mana yang berfungsi optimal. Karena tidak semua domain dapat bekerja maksimal. Sebagian domain yang tidak berfungsi ini dapat dikurangi dari daftar jaringan.

Dengan memahami secara singkat ulasan cara ngerangking website dengan PBN, para blogger bisa memetakan kemampuan diri. Seberapa besar jaringan yang bisa dibangun untuk optimasi SEO. Sehingga hasilnya nanti dapat sesuai ekspektasi.

Posting Komentar untuk " Begini Cara Ngerangking Website Dengan PBN, Blogger Harus Tahu!"

Berlangganan via Email