Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Optimasi Blog Luar Negeri Agar Trafik Tinggi

aldanpost - Tingginya angka trafik dari pengunjung adalah faktor utama dari keberhasilan sebuah situs web. Sebagai seorang blogger tentu Anda berharap pengunjung yang datang bukan hanya dari Indonesia melainkan juga dari luar negeri. Agar bisa memperolehnya maka Anda harus memahami cara optimasi blog luar negeri.

Bagaimanakah cara meningkatkan pengunjung blog luar negeri? Cara yang sering digunakan adalah meningkatkan SEO dan berbagi ke akun sosial media. Agar mendapatkan pengunjung dari luar negeri tentu memiliki tantangan tersendiri karena SEO yang diterapkan harus sesuai dengan negara sasaran. Simak artikel berikut untuk mengetahui trik mendapatkan pengunjung dari luar negeri.

Cara Optimasi Blog Luar Negeri

Inilah Cara Optimasi Blog Luar Negeri

Alasan kuat mengapa para blogger ingin mendapatkan trafik luar negeri adalah karena bayaran AdSense yang lebih besar dibandingkan dalam negeri. Agar mendapatkan trafik yang tinggi, simak beberapa cara optimasi blog luar negeri seperti dijelaskan berikut ini:

Gunakan Top Level Domain (TLD)

Top Level Domain (TLD) adalah domain yang populer karena mudah diingat. Lebih baik gunakan ekstensi “.com” atau “.net” karena lebih meyakinkan dibanding menggunakan “.xyz”. Pemilihan nama domain yang tepat diikuti dengan TLD akan membuat blog luar negeri Anda lebih berkelas dan terpercaya. Anda juga bisa menggunakan domain dengan kode negara seperti “.cn”, “.uk”, dan sebagainya.

Gunakan Hosting yang Ada di Negara Target

Secara logika jika Anda menggunakan hosting dari server luar negeri tentunya peluang untuk mendapatkan trafik dari luar negeri akan terbuka lebar. Apabila Anda menargetkan pengunjung dari Amerika, maka carilah server yang berada di negara tersebut sebagai cara optimasi blog luar negeri. Jika tidak ada, maka carilah server di tempat yang terdekat dengan lokasi target.

Buatlah Konten yang Menarik Menggunakan Bahasa yang Sesuai dengan Target

Cara meningkatkan visitor organik dari luar negeri adalah dengan mengisi konten situs web menggunakan bahasa yang dipakai oleh negara sasaran. Biasanya blogger menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional saat membuat kontennya. Sangat baik kalau Anda menggunakan bahasa yang lebih spesifik, misalnya bahasa jepang jika menargetkan pengunjung dari negara itu.

Apabila Anda kurang mampu berbahasa asing, tidak perlu kuatir. Banyak blogger yang menggunakan jasa orang lain untuk menuliskan artikel tersebut. Cara optimasi blog target visitor luar negeri yang penting adalah memiliki konten yang memikat pengunjung untuk membacanya. Konten juga harus menciptakan komunikasi yang bersifat informatif antara blog Anda dan para pengunjung.

Buatlah Halaman yang Mengindikasikan Blog Berada di Negara Target

Apabila Anda menargetkan pengunjung dari negara Amerika dan sekitarnya, jelaskan sesuatu yang dapat mengindikasikan bahwa web berada di sana. Tulislah sebuah alamat lengkap yang berada di Amerika pada bagian footer situs web Anda. Jelaskan deskripsi web secara lengkap di halaman “Tentang” yang memuat penjelasan sesuai target konten.

Anda harus membuat konten yang sesuai dengan negara target dalam cara optimasi blog luar negeri. Hal ini untuk meyakinkan pengunjung yang datang ke web serta memudahkan Google untuk menetapkan web Anda ke negara tersebut.

Gunakan Bing Webmaster Tool

Bing Webmaster Tools adalah layanan gratis yang disediakan oleh Microsoft yang dapat memberikan laporan lengkap tentang SEO situs web. Anda bisa menggunakan fitur “Geo-targeting” yang ada di dalam tool ini untuk mengatur pengunjung secara spesifik berdasarkan negara. Selain itu, Anda juga dapat mengaturnya dari berbagai level seperti domain, subdomain, directory, dan halaman. 

Bing webmaster Tools dapat memberikan laporan yang menunjukkan pencarian level halaman yang paling banyak mendapatkan kunjungan di web Anda. Hal ini meliputi pencarian organik, impresi, click through rate (CTR), dan lain-lain. Menggunakan tool ini memungkinkan Anda untuk melihat kata kunci yang paling populer yang mendorong impresi dan CTR ke situs web Anda. 

Bila melakukan 5 cara optimasi blog luar negeri yang telah dijelaskan di atas maka diharapkan situs web Anda memiliki nilai trafik yang tinggi. Silahkan mencari cara-cara lain untuk meningkatkan SEO web milik Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Cara Optimasi Blog Luar Negeri Agar Trafik Tinggi"

Berlangganan via Email