Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Jitu Optimasi Blog untuk Daftar Adsense, Mudah Kok!

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Google Adsense merupakan fitur milik Google agar para pemilik blog bisa mendapatkan uang dari iklan yang dipasang pada blog mereka. Perlu pendaftaran dan proses seleksi dari pihak Google untuk bisa menggunakan fitur Google Adsense ini. Optimasi blog untuk daftar adsense sangatlah diperlukan agar lolos seleksi oleh Google dan bisa memanfaatkan platform gratis dari Google tersebut. 

Fitur gratis dari Google ini sangatlah menguntungkan para pemilik website atau blog karena mereka bisa berpenghasilan dengan memanfaatkan Google Adsense. Mereka akan menerima bayaran atas iklan yang dipasang pada blog mereka. Saat ini banyak sekali panduan terutama bagi pemula yang berisi cara agar blog diterima adsense. 

Optimasi Blog untuk Daftar Adsense

Inilah Trik Jitu Optimasi Blog untuk Daftar Adsense

Kenali terlebih dahulu cara-cara optimasi blog agar lebih mudah diterima oleh Goolge saat mendaftar Adsense. Seiring dengan kemajuan teknologi, mendaftarkan blog ke Google Adsense bukanlah hal yang sulit. Ada banyak panduan yang bisa diikuti untuk mendaftarkan blog di Adsense. Berikut ini adalah trik jitu optimasi blog untuk daftar adsense.

Buat Blog Memiliki tampilan Kekinian

Blog dengan tampilan kurang menarik biasanya akan ditinggalkan oleh para pengunjungnya. Blog yang memiliki tampilan kekinian meskipun sederhana akan membuat para pengunjung blog merasa nyaman. Desain dari web akan menunjukkan profesionalitas pemiliknya. Meskipun sederhana, namun jika terlihat profesional tentu saja akan terlihat menarik. 

Buat Artikel yang Ramah SEO

Para pemilik website atau blog tentu saja harus mengetahui kaidah-kaidah SEO atau Search Engine Optimization. Traffic pada blog akan sangat dipengaruhi oleh SEO yang diterapkan dan hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi Google apakah pengajuan Google Adsense akan diterima atau tidak. Pastikan memahami SEO sebagai salah satu cara optimasi blog untuk daftar adsense.  

Pilih Kategori atau Niche yang Tidak Menyalahi Aturan

Pilihlah kategori atau niche blog yang sesuai dengan aturan dari Google. Google memiliki aturan yang sangat ketat dalam penentuan jenis-jenis kategori blog yang bisa mengikuti Google Adsense. Penjualan barang-barang ilegal merupakan salah satu kategori blog yang dilarang oleh Google untuk mengikuti Google Adsense. 

Buatlah Konten-konten yang Menarik

Konten blog untuk Adsense haruslah menarik. Konten yang menarik tentu saja akan membuat banyak orang mengunjungi blog. Carilah keyword dengan menggunakan mesin pencari kata kunci sehingga dapat membuat artikel yang populer. Gunakan tata bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca. Buatlah sebanyak mungkin konten yang menarik agar memenuhi syarat minimal pendaftaran Google Adsense. 

Konten Harus Bebas Plagiasi

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam optimasi blog untuk daftar Adsense adalah konten yang bebas plagiasi. Hindari melakukan copy paste dari konten milik orang lain. Menulis ulang menggunakan gaya bahasa yang berbeda dengan menggabungkan beberapa sumber akan menghasilkan satu artikel yang baru. Gunakan sumber konten hanya sebagai acuan bukan untuk dicontoh secara sama.

Daftar ke Platform Google Analiytics dan Google Webmaster Tools

Daftarkan website atau blog yang telah memiliki minimal 20 artikel ke Google Webmaster Tools. Google Analytics akan lebih cepat memverifikasi situs atau blog yang sudah terdaftar di Google Webmaster Tools. Pendaftaran ke Google Analytics dan Google Webmaster Tools akan membuat blog lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari Google. 

Buatlah Beberapa Menu Penting

Blog yang dibuat haruslah memiliki identitas jelas sesuai dengan peraturan dari Google. Optimasi blog untuk daftar Adsense haruslah menampilkan beberapa halaman penting di dalam blog. About Us, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of Service merupakan menu yang wajib ada di dalam blog. Jika saat ini blog belum memiliki 5 menu di atas, maka buatlah sesegera mungkin. 

Blog yang bisa didaftarkan pada Google Adsense haruslah sudah berumur minimal tiga bulan. Blog dengan top level domain akan lebih mudah diterima mendaftar ke Google Adsense. Hindari mendaftar dengan blog yang masih menggunakan sub domain gratis seperti misalnya Blogspot atau WordPress. Ikuti forum-forum blog atau grup blogger untuk mendapatkan lebih banyak ilmu dari para blogger senior. 

Demikianlah 7 cara jitu optimasi blog untuk daftar Adsense. Tinjau kembali blog yang dimiliki dan segera lakukan perbaikan atau optimasi sebelum didaftarkan ke Google Adsense. Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftarkan blog yang dimiliki ke Google Adsense. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk " 7 Cara Jitu Optimasi Blog untuk Daftar Adsense, Mudah Kok!"

Berlangganan via Email