Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 1 ( 1- 10)

Aldanpost.com - Halo sobat, kabar gembira buat kamu yang suka dengan wisata pantai, karena akan kami hadirkan daftar pantai indah di gunung kidul yogyakarta. Seperti yang kita tahu bersama bahwa pantai di gunung kidul memang terkenal dengan keindahannya. Letaknya yang langsung berhadapan dengan pantai selatan ini, membuat kabupaten gunung kidul di penuhi dengan jajaran pantai yang eksotis, jumlahnya pun banyak sekali hampir 60 pantai yang tersedia.

Bagi kamu yang suka liburan di pantai, Gunung kidul bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Karena banyak pilihan yang tidak akan membuatmu bosan. Selain itu beberapa pantai juga masih sangat alami dan belum banyak yang tahu, menjadikan wisata pantai kamu lebih indah pastinya. Baiklah, tidak usah berlama lagi, berikut adalah daftar pantai indah di Gunung kidul Yogyakarta.

Daftar Pantai Indah Di Gunung Kidul Yogyakarta (Part 1)

1. Pantai Kukup Gunung Kidul

pantai-kukup

Foto Pantai kukup via instagram.com/pratiwiekaa

Pantai Gunung Kidul yang pertama ini adalah pantai yang cukup terkenal dikalangan pariwisatawan yang berkunjung ke gunung kidul, yakni Pantai Kukup. Disini kamu bakalan dimanjakan dengan pesana alam batu karang yang cukup. Ya, pantai yang satu ini memang terkenal dengan karangnya. Dan juga terdapat sebuah batu besar ditengah pantai yang biasa digunakan untuk mendapatkan foto-foto yang keren.

Di pantai yang satu ini Anda mungkin tidak bisa mandi patai karena memang pantainya yang cukup tajam batu karang. Jadi jika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini, usahakan untuk manfaatkan menikmati pamandangan alam saja.

Baca selengkapnya : Pantai kukup jogja

2. Pantai Ngeden Gunung Kidul

pantai-ngeden

Foto pantai ngeden by @lealatunadhifaa

Pantai di gunung kidul yang kedua adalah pantai ngeden. Mungkin bagi kamu sebagian masih asing dengan nama pantai yang satu ini. Memang benar, pantai ngeden banyak yang menyebutnya sebagai salah satu pantai yang masih alami di Gunung Kidul. Di pantai ini kamu bakalan dimanjakan dengan keindahan alam yang memukau, deburan ombak pantai selatan yang menabrak batu karang seolah-olah nampak hidup dan menawan.

Baca selengkapnya : Pantai Ngeden

3. Pantai Sawahan Gunung Kidul Kidul

Pantai di Gunung kidul yang ketiga yakni pantai sawahan. Termasuk juga dalam kategori pantai yang baru. Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul. Para wisatawan bahkan menyebut pantai yang satu ini sebagai pantai perawan. Karena memang jarang sekali ada yang berkunjung kesana dan bahkan jarang sekali yang memiliki foto-foto dari pantai yang satu ini. 

4. Pantai Busung Gunung Kidul

pantai-busung

Foto Pantai Busung by google search

Pantai Gunung Kidul yang keempat adalah Pantai Busung. Pantai yang satu ini cukup terkenal karena area bermainnya yang cukup luas. Pantai sangat cocok dijadikan sebagai area wisata keluarga karena memang lokasinya yang landai dengan hamparan pasir putih yang ia miliki. 

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai busung, kamu bisa datang ke Desa Tepus, Kecamatan Puwordadi Kabupaten Gunung Kidul. Banyak juga yang menjadikan pantai yang satu ini sebagai wisata santai yang menenangkan. Karena dibanding pantai lain yang terkenal seperti Baron dan Parangtritis, pantai yang satu ini cenderung lebih sepi dan menenangkan.

5. Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul

pantai-jagang-kulon

Foto Pantai Jagang Kulon via pencarian google

Pantai Gunung Kidul diurutan yang kelima ada Pantai Jagang Kulon. Sama dengan beberapa pantai sebelumnya, Pantai Jagang Kulon juga berada di Desa Tepus, Kecamatan Purwadadi, Gunung Kidul. Jadi kalau kamu datang ke pantai yang satu ini, kamu bisa sekaligus mengunjungi beberapa pantai yang saya sebutkan sebelumnya tadi.

Keindahan atau kelebihan dari pantai ini adalah pemandangaannya yang cukup memukau. Deburan ombak biru laut selatan menjadi pemandangan utama, kemudian dilengkapi juga dengan batu karang, pasir putih dan juga alam sekitar yang masih sangat asli.

Baca selengkapnya : Pantai Jagang Kulon

6. Pantai Jogan Gunung Kidul

pantai-jogan-komplit

Foto Pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai Gunung Kidul yang selanjutnya merupakan sebuah pantai yang sangat eksotis, yakni Pantai Jogan. Pantai yang satu ini dianggap paling istimewa karena memiliki keunikan berupa air terjun yang jatuh kelautan. Pemandangan inilah yang menjadikan para wisatawan terkagum-kagum saat berkunjung.

Kalau kamu punya niat berkunjung ke Pantai Jogan, sebenarnya tidak jauh dengan beberapa pantai yang saya sebutkan diatas tadi untuk lokasinya. Jadi inilah keuntungan kalau kamu berlibur ke Pantai Gunung Kidul, ada banyak destinasi, saling berdekatan dan murah pula biayanya.

Untuk info lebih lanjut kamu bisa simak di : Pantai Jogan

7. Pantai Banyunibo Gunung Kidul

pantai-banyunibo

Pantai Gunung Kidul yang selanjutnya makin lengkap aja dengan adanya Pantai Banyunibo. Seperti namanya, kalau dalam bahasa jawa "banyunibo" artinya adalah air jatuh atau air terjun. Benar sekali, karena di pantai yang satu ini ada aliran air tejun yang jatuh dari perbukitan. Dan karena inilah pantai yang satu ini akhirnya dinamakan dengan pantai banyunibo.

Di pantai ini selain kamu bisa menikmati indahnya air tejun, kamu juga bisa menikmati pemandangan laut biru yang luar biasa menawan. Kemudian kamu juga bisa melakukan hiking di perbukitan sekitaran Pantai Banyunibo. Namun buat bisa sampai ke pantai yang satu ini kamu perlu perjuangan khusus karena medang yang cukup sulit untuk sampai kedepan.

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa simak ulasan lengkap di : Pantai Banyutibo

8. Pantai Kayu Arum Gunung Kidul

pantai-kayu-arum

Foto Pantai Arum by @journey_traveling

Diurutan ke delapan ada lagi pantai di gunung kidul yang tidak kalah keren dengan yang lain, yakni Pantai Arum. Di pantai yang satu ini kamu juga bakalan disuguhkan dengan pemandangan eksotis dari laut pantai selatan. Dan untuk pantai yang satu ini ternyata memiliki kelebihan lain yakni cocok untuk sobat yang ingin melakukan camping. Karena memang dataran di dekat pantai sangat landai dan juga cocok untuk mendirikan tenda bareng teman-teman kamu atau bersama dengan keluarga.

Selain itu, pantai arum juga terkenal banyak yang memancing. Karena banyak sekali ikan-ikan yang sering menepi di pantai yang satu ini, mulai dari ikan yang kecil untuk ikan hias sampai dengan ikan yang besar.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut bisa disimak : Pantai Kayu Arum

9.  Pantai Sarangan Gunung Kidul

pantai-sarangan

Baiklah kawan, kita sudah sampai pada nomer ke 9 sekarang. Pantai Gunung Kidul yang selanjutnya ini bernama Pantai Sarangan. Sebuah pantai yang cukup indah dengan hiasan pasir putih dan juga beberapa perbukitan di sekitarnya. Disinilah banyak para wisatawan melakukan liburan yang bisa dibilang untuk menenangkan diri. Karena suasananya yang tidak terlalu ramai namun dengan keindahan luar biasa disekitar yang cukup menenangkan.

10. Pantai Drini Gunung Kidul

pantai-drini

Foto Pantai Drini by @nabielst

Pantai Gunung Kidul yang ke 10 ini juga tidak kalah menarik dengan pantai yang lainnya, yakni Pantai Drini. Pantai yang satu ini semakin lama semakin ramai karena semakin terkenal. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung ke pantai ini dan ternyata ketagihan untuk berkunjung kembali. Apalagi karena keindahannya yang cukup memanjakan mata para pengunjung. Disini para pengunjung dapat menikmati keindahan lepas pantai selatan sambil berada di gazebo-gazebo yang sudah disediakan.

Gimana? Penasaran kan dengan pantai yang satu ini, kamu bisa simak selengkapnya : Pantai Drini


Baca Selanjutnya :

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2 ( 11 - 20)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 3 ( 21 - 30)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 4 ( 31 - 40)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 5 ( 41- 50+ )

Posting Komentar untuk "Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 1 ( 1- 10)"

Berlangganan via Email