Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 3 ( 21- 30)

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai Gunung Kidul memang selalu terkenal dengan kelebihannya masing-masing. Hal ini menyebabkan banyak sekali wisatawan yang mengunjungi kabupaten yang satu ini, terutama untuk tujuan berwisata pantai. Memang beberapa pantai di Gunung Kidul bisa bikin orang penasaran karena sudah banyak yang memberitakan tentang keunikan dan juga kelebihannya. Selain itu juga harganya yang ekonomis menjadi kelebihan lain bagi setiap pengunjung. Memang benar sangat murah, karena pantai-pantai indah tersebut rata-rata hanya membandrol tiket sekitar 10.000,- saja setiap pantainya.

Pantai Gunung Kidul sudah sempat saya ulas sebelumnya sebanyak 20 pantai. Dan di part ke 3 ini kita akan lanjutkan pembahasan 10 Pantai Gunung Kidul yang selanjutnya. 

Daftar Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta (Part 3)

21. Pantai Nampu Gunung Kidul

pantai-nampu

Pantai di Gunung Kidul yang ke 21 adalah pantai yang cukup menawan yang bernama Pantai Nampu. Pantai Nampu ini sendiri sebenarnya ada 2 bagian, yang satu sudah masuk ke Kabupaten Wonogiri dan yang satunya lagi masih berada di Gunung Kidul Yogyakarta. Jadi sobat tinggal pilih rute mana yang paling dekat, karena memang pantai ini sudah berada di ujung timur dari jajaran pantai di Gunung Kidul.

Kalau soal keindahan, pantai ini juga menyajikan pemandangan yang cukup menawan. Dari hamparan pasir putihnya yang luas dan berbatas langsung dengan air laut yang menjadikan warna air laut biru kehijauan. 

Selain itu juga masih hal yang menarik dari pantai ini, simak selengkapnya di : Pantai Nampu

22. Pantai Botorubuh Gunung Kidul

pantai-botorubuh

Pantai Gunung Kidul yang ke 21 ini mungkin masih asing ditelinga sobat semuanya. Namun ternyata memiliki kelebihan tersendiri didalamnya, yakni Pantai Botorubuh. Pantai ini terletak di pesisir laut selatan tepatnya desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. Dulunya pantai ini belum dibuka akses yang memadai, namun tahun terakhir ini sudah cukup mudah untuk mengakses pantai ini.

Keunikan dari pantai yang satu ini adalah suasananya yang jauh lebih tenang. Biasanya wisatawan yang datang kesini akan mendirikan tenda camping dan juga memancing.

Selain itu masih ada beberapa kelebihan lain, simak selengkapnya pada : Pantai Botorubuh

23. Pantai Parangracuk Gunung Kidul

pantai-parangracuk

Lagi-lagi memang tersimpan banyak keindahan di tepian selatan Kabupaten Gunung Kidul ini, salah satunya adalah dengan adanya Pantai Parangracuk. Pantai ini dikenal memiliki pemandangan yang esksotis oleh para wisatawan. Yakni dengan adanya bebatuan karang yang cukup besar di tepian pantai. Makin indah jika karang tersebut tersapu oleh ombak. Selain itu juga ada kelebihan lain berupa bangunan bersejarah kincir angin.

Beberapa kelebihan lain dari pantai yang satu ini, kamu bisa simak selengkapnya di : Pantai Parangracuk

24. Pantai Pringjono Gunung Kidul

Keinginan banyak orang ketika berwisata pantai, pastinya adalah mendambakan keindahan alam. Dan di Gunung Kidul ini banyak sekali keindahan pantai yang luar biasa, salah satunya adalah Pantai Pringjono. Pantai ini terkenal dengan bebatuan pantai yang putih dan indah diatas hamparan pasir. Selain itu juga ditambah lengkap dengan perbukitan karang yang ada disekitarnya. Hal inilah yang membuat pantai ini semakin ramai saja dari tahun ke tahun karena keindahannya tersebut.

Beberapa keindahan lain dari pantai yang satu ini, kamu bisa simak selengkapnya di : Pantai Pringjono

25. Pantai Torohudan Gunung Kidul

pantai-torohudan

Pantai di Gunung Kidul yang ke 25 adalah Pantai Torohudan. Sama dengan beberapa pantai lain yang memang agak kurang familiar ditengah masyarakat luas. Karena memang pantai yang satu ini masih terbilang sepi dari pengunjung. Meskipun begitu pantai yang satu ini juga memberikan keindahan tersendiri. Yakni dengan susunan perbukitan batu karang yang ada disekitar pantai. Hal ini menjadikan pemandangan pantai sangat eksotis dan memanjakan mata.

Beberapa kelebihan lain juga terdapat pada pantai satu, kamu bisa simak di : Pantai Torohudan

26. Pantai Nguyahan Gunung Kidul

pantai-nguyahan

Pantai di Gunung Kidul memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Salah satunya dengan adanya Pantai Nguyahan. Pantai indah yang masuk dalam jajaran pantai di Gunung Kidul ini terkenal akan hamparan pasir yang indah di tepian pantai. Selain itu banyak wisatawan yang memilih bercamping di pantai yang satu ini karena memang terlihat lebih sepi dari beberapa pantai lainnya.

Banyak kelebihan dari pantai yang satu ini, sobat bisa simak selengkapnya di : Pantai Nguyahan

27. Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

pantai-ngrenehan

Pantai yang selanjutnya adalah Pantai Ngrenehan. Saya yakin nama pantai yang satu ini memang tidak terlalu populer di mata masyarakat. Namun jangan salah, kalau pantai yang satu ini juga memberikan keindahan dan keunggulannya tersendiri. Contohnya adalah beberapa nelayan sering memarkirkan perahu ikannya di tepian pantai yang satu ini. Dan juga banyak para wisatawan yang datang kesini untuk memancing ikan.

Gimana, Menarik bukan? Untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh simak di : Pantai Ngrenehan

28. Pantai Kesirat Gunung Kidul

pantai-kesirat

Pantai di Gunung Kidul yang ke 28 adalah Pantai Kesirat. Pantai yang satu ini terkenal karena pemandangan sunsetnya yang luar biasa di sore hari. Tidak heran jika para wisatawan yang datang ke pantai yang satu ini biasanya lebih rame setelah lewat siang hari. Selain itu pantai ini juga banyak digunakan para pengunjung untuk mengadakan camping bersama rombongan di dekat.

Luar biasa memang, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut simak di : Pantai Kesirat

29. Pantai Ngunggah

Yang selanjutnya adalah Pantai Ngunggah. Pantai di urutan ke 29 ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun namanya tidak terlalu terkenal, ternyata juga menyimpan keindahan dan keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah dengan adanya tebing pantai yang menawan di kedua sisi pantai tersebut. Hal ini juga banyak dilakukan untuk jalur tracking para wisatawan untuk tebing dan bukit tersebut. 

Untuk informasi menarik lain dari pantai yang satu ini, sobat bisa simak di : Pantai Ngunggah

30. Pantai Butuh Gunung Kidul

Pantai di Gunung Kidul yang ke 30 adalah Pantai Butuh. Pantai yang satu ini sebenarnya memiliki daratan yang lumayan sempit menghadap ke laut selatan. Namun di dalam daratan yang kecil tersebut, pantai yang satu ini ternyata menyajikan pemandangan batu karang dan juga pepohonan yang cukup rindang dan menawan disekitarnya. Beberapa wisatawan juga terlihat asik berfoto selfi di pantai yang satu ini jika berkunjung. 


Baca Sebelumnya 

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 1 ( 1 - 10)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2 ( 11 - 20)


Baca Selanjutnya 

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 4 ( 31 - 40)

Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 5 ( 41- 50)

Posting Komentar untuk "Daftar 60 Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Part 3 ( 21- 30)"

Berlangganan via Email