Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Samsung Note 9 dan Spesifikasinya 2021

aldanpost - Meskipun Samsung telah merilis banyak varian smartphone flagship baru, namun Note 9 ternyata masih memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya peminat dari ponsel yang diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 2018 ini. Karenanya  pada artikel ini akan diulas secara lengkap daftar harga Samsung Note 9.

Banyak orang yang menilai spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Note 9 masih relevan dengan kebutuhan mereka di tahun 2020 ini. Tidak heran banyak yang mencari tahu harga Samsung Note 9 2018. Pada awal perilisannya, Galaksi Note 9 dibanderol dengan harga Rp. 13.499.000 untuk tipe dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB. Sedangkan harga untuk model RAM 8 GB dan memori 156 GB yaitu Rp. 17.999.000.

daftar harga Samsung Note 9

Ini Daftar Harga Samsung Note 9 Yang Wajib Diketahui 

Pada dasarnya Samsung Galaxy Note merupakan smartphone android dengan spesifikasi dan fitur terbaik ditahun 2018. Hardware yang disematkan pada perangkat ini mempresentasikan performa kinerja yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan produktifitas. Jika Anda masih tertarik dengan perangkat besutan Samsung yang satu ini maka Anda dapat menyimak spesifikasi dan daftar harga Samsung Note 9 berikut:

1. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 

Salah satu alasan mengapa daftar harga Samsung Note 9 masih cukup mahal adalah   chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9810 yang disematkan pada perangkat ini. Di pasar Amerika Serikat dan Tiongkok, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan chipset bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Kekuatan antara Snadragon 845 dan Exynos 9180 sendiri dinilai setara. 

Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir , karena spesifikasi Galaxy Note 9 versi Indonesia tentunya masih sangat layak untuk di pinang . Chipset Exynos 9810 sendiri juga masih mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi baru sekalipun. Selain spesifikasi itu, Samsung juga membuat beberapa inovasi lain yang disematkan ke dalam ponsel ini. 

Layar Samsung Note 9 sendiri telah dilengkapi dengan super Amoled untuk menghadirkan cahaya ketika dialiri listrik. Layar perangkat ini berukuran sebesar 6,4 inch dengan resolusi 2960 x 1440 pixel. Samsung Galaxy Note 9 juga menerapkan Android 8.1 Oreo. Ini juga dipercantik user interface Samsung Experience versi 9.5 yang nampak minimalis lewat pengaturan yang disederhanakan.

2. Desain Bodi Samsung Galaxy Note 9 

Selain mengetahui daftar harga Samsung Note 9, Anda juga harus tahu bahwa perangkat yang satu ini memiliki form factor ponsel yang  terasa sangat solid, kokoh dan berkelas. Bezel metal ramping smartphone ini, juga didesain dengan teknik Dia-cut untuk tampilan desain premium dan kesan yang lebih ramping. Galaxy Note 9 memiliki ukuran 161,9 x 76,4 x 8,8 mm dengan berat 201 gram. 

Sementara untuk ukuran SPen 5,7 x 4,35 x 106,37 mm dengan berat 3,1 gram. Phablet yang satu ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi , Wireless Charging, Hotspot/Tethering , Bluetooth, GPS , OIS , Flash , Waterproof , Face Unlock , Iris Scanner, Fingerprint Scanner , NFC , Dual Cameras, dan 3.5mm Headphone Jack ,. Dengan berbagai fitur tersebut tidak heran daftar harga Samsung Note 9 masih tinggi. 

3. Fitur S Pen Samsung Galaxy Note 9 

Pada Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri fitur S Pen memiliki banyak trik baru. Misalnya seperti S Pen dapat menjadi shutter jika ditekan sekali saat berada di aplikasi kamera. Tombol S Pen juga dapat dipakai untuk membalik slide di Microsoft power point. Di samping pena digital teranyar Samsung Galaxy Note 9 juga telah didukung Samsung DeX yang tentunya lebih fleksibel. 

Pengguna ponsel ini dapat memudahkan Anda sebagai pengguna untuk  memenuhi berbagai kebutuhan. Diantaranya adalah menonton tayangan favorit dengan menghubungkan antar muka smartphone ke desktop atau sebaliknya dengan praktis dan mulus. Karenanya dapat dipahami mengapa daftar harga Samsung Note 9 masih cukup tinggi. 

3. Fitur Kamera Samsung Note 9

Perangkat ini menggunakan  kamera yang serupa  dengan Galaxy S9 Plus, yakni berketajaman 12 megapiksel dan lensa ganda. Salah satu lensa kamera smartphone ini dilengkapi dengan aperture yang otomatis. Sehingga dapat berubah sesuai dengan kondisi cahaya sekitar. Misalnya saat sensor mendeteksi keadaan yang temaram atau low light, maka aperture akan diatur pada bukaan paling besar secara otomatis.

Namun kamera Note 9 juga mengalami pembaruan dalam hal kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini dapat otomatis mendeteksi objek yang sedang Anda  potret, mulai dari bunga, makanan, kucing , atau manusia. AI itu juga telah memiliki kemampuan untuk mengenali salju, dan pemandangan kota,. Sepertinya ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat daftar harga Samsung Note 9 masih tinggi di pasaran. 

4. Kapasitas Daya Baterai Samsung Note 9

Samsung Note 9 dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 MAh. Dengan daya baterai sebesar ini Anda dapat menggunakannya untuk berselancar di internet 3G hingga mencapai 14 jam. Sedangkan untuk jaringan LTE Anda dapat menggunakannya hingga 16 jam. Selain itu Anda dapat mendengarkan file audio sampai 59 jam, serta penggunaan audio dengan layar mati mencapai 95 jam.

5. Daftar Harga Samsung Galaxy Note 9

Saat ini daftar harga Samsung Note 9 masih cukup tinggi bahkan setelah kehadiran berbagai varian smartphone flagship keluaran Samsung lainnya. Hal ini disebabkan karena  masih tingginya peminat perangkat yang satu ini. Namun tentunya Anda harus memahami. Bahwa harga ponsel yang tersedia dalam varian warna  ocean blue, midnight black, dan metallic copper.ini berbeda-beda tergantung toko yang menjualnya.

Selain itu, Anda dapat memeriksa daftar harga Samsung Note 9 ini di tahun 2020 ini secara langsung di situs resmi milik Samsung dan membandingkannya dengan harga yang ada di berbagai marketplace maupun toko ponsel offline di kota Anda. Sebagai gambaran dan referensi Anda, berikut ini harganya.

Harga Samsung Note 9 128 GB dengan RAM 6 GB berkisar Rp 13.499.000. Sementara Samsung Galaxy Note 9 dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 512 GB dibanderol dengan harga Rp 17.999.000. Di beberapa marketplace sendiri, ada toko online yang menjual perangkat ini dengan harga berkisar Rp 7.700.000 hingga 8.800.000. 

Sedangkan untuk harga Samsung Note 9 bekas dibandrol mulai dari harga Rp. 6.750.000. tentunya sebelum membeli perangkat second hand Anda harus memastikan ponsel tersebut masih layak pakai. Anda harus memperhatikan kondisi fisik dan kinerja ponsel tersebut secara menyeluruh. Hal ini agar nantinya Anda tidak menyesal, karena tidak semua HP second dalam kondisi yang prima. 

Nah, demikian tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi, fitur unggulan dan daftar harga Samsung Note 9 yang harus Anda ketahui. Bagaimana apakah Anda masih tertarik dengan smartphone flagship ini? atau ingin meminang varian lainnya yang lebih anyar? Anda tentunya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan juga budget yang Anda miliki. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Samsung Note 9 dan Spesifikasinya 2021"

Berlangganan via Email