Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Spesifikasi dan Daftar Harga Samsung Note Terbaru 2021 Sebelum Membeli

aldanpost - Tertarik untuk membeli gawai baru? Cek daftar harga Samsung Note terbaru akhir tahun ini. Beberapa seri Samsung Galaxy Note sudah tidak muncul versi terbarunya di web resmi Samsung Indonesia. Mungkin karena secara resmi Samsung sudah tidak memproduksi Note seri lawas. Namun di marketplace masih bisa diorder dengan penilaian toko penjual cukup baik.

Salah satu ciri khas display Samsung Note adalah ukuran bodi di atas rata-rata. Setelah menjadi pelopor gawai ukuran 6 inci, merk lain pun menyusul dengan ukuran serupa. Gawai Samsung memang selalu jadi trendsetter dengan segala model dan fitur yang ditawarkan. 

daftar harga Samsung Note terbaru

Varian dan Daftar Harga Samsung Note

Sebelum mengecek daftar harga Samsung Note terbaru, perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Note sudah ada sejal seri 1. Seri pertama ini rilis pada tahun 2011. Sampai saat ini, akhir 2020, Samsung sudah meluncurkan hingga seri Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Namun saat ini situs resmi Samsung Indonesia hanya menampilkan mulai Samsung Note 9. 

Galaxy Note 8

Layaknya desain Samsung Note periode sebelumnya, Samsung Galaxy Note 8 memiliki material yang solid. Kesan premium dan boxy mendominasi. Sangat mewah kesannya dan pantas dimiliki seorang bos. Layaknya seri Note sebelumnya, Samsung Galaxy Note 8 juga dilengkapi fitur water resistant.

Sehingga jika tidak sengaja tercelup atau jatuh ke air, gawai seri ini masih baik-baik saja. Kecuali jatuh ke laut atau aliran sungai deras. Gawainya mungkin tetap baik di bawah air, namun mungkin sudah sulit ditemukan kembali. Jangan kaget dengan daftar harga Samsung Note yang memiliki kemewahan tersendiri bagi pemakainya ini.

Dengan bekal dual kamera 12MP, gambar yang dihasilkan pun memiliki fokus cukup baik. Di beberapa marketplace, daftar harga Samsung Note baru seri ini dijual dengan kisaran harga mulai 6 jutaan. Bisa jadi lebih murah jika tersedia versi second. Sebanding harganya dengan RAM sebesar 6GB dan memori 64GB yang ditawarkan. 

Meskipun kapasitas baterai hanya 3300 mAh, untuk full pemakaian on screen bertahan 5-6 jam. Ciri lain yang khas mulai Galaxy Note 8 ini adalah bertambahnya fitur s-pen. Ketika pertama kali menyalakan dan mencabut s-pen, muncul screen of memo, ini sangat bermanfaat bagi beberapa orang untuk membuat memo, atau membuat gambar. Seru aja gitu.

Galaxy Note 9 13 juta

Ada peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 ke 9, salah satunya adalah daya. Pada Samsung Galaxy Note 9, daya baterai mencapai 4000 mAh. Namun pengguna merasa peningkatan ini tidak cukup berarti. Karena memang dari display, penggunaan berbagai aplikasi memang membutuhkan banyak energi. 

Jadi wajar kalau tambahan daya tersebut tidak mampu membuatnya bertahan seharian. Dari pagi sampai sore saja sudah butuh isi ulang. Dan memang jarang sekali gawai yang memiliki daya cukup lama, kecuali gawai khusus gaming. Tentu didesain khusus untuk para gamers yang membutuhkan daya cukup tinggi.

Dengan daftar harga Samsung Note 9 sekitar 13 jutaan saat pertama diluncurkan, tentu pengguna mengharapkan fitur yang “wow” dari Galaxy Note 9 ini. Namun tenang, seiring waktu harga pasar gawai ini mengalami penurunan. Samsung Galaxy Note 9 di marketplace dan beberapa toko offline dijual pada harga 11 jutaan menjelang akhir 2020.

Galaxy Note 10 Lite

Menurut hasil penelusuran di akhir tahun 2020 ini, daftar harga Samsung Note 10 hanya 7 jutaan untuk versi lite. Seri Galaxy Note 10 Lite memang memiliki spesifikasi berbeda dengan versi reguler dan plus. Pada Galaxy Note 10 Lite, hanya tersedia ruang memori 128 GB. Sedangkan pada seri lainnya sudah mencapai 256 GB.

Rasanya memakai Samsung Galaxy Note mulai seri 10 dan selanjutnya sudah dapat menggantikan laptop. Karena daya tampung memorinya yang setara dengan laptop. Lagipula RAM yang dimiliki mulai 8GB, sangat lancar untuk digunakan membuka dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Pengguna tidak perlu khawatir layar akan nge-lag.

Galaxy Note 10

Inilah versi full dari Samsung Galaxy Note 10. Dengan ruang penyimpanan sebesar 256 GB, layak disebut sebagai laptop genggam. Ada beberapa perbedaan mencolok lain dari seri Galaxy Note 10 ini dibanding pendahulunya. Selain penyimpanan, daya dan kamera memiliki resolusi yang lebih tinggi. Wajar jika gawai seri ini termasuk daftar harga Samsung Note premium.

Samsung Galaxy Note 10 dibekali dengan daya baterai sebesar 4300 mAh. Dalam pemakaian minimal, bisa bertahan seharian dengan kondisi offline. Namun jika online, tidak jauh berbeda masa penggunaan dengan para pendahulunya.apalagi jika digunakan untuk game, cukup boros untuk ukuran harga Samsung Note 10 jutaan.

Galaxy Note 10 Plus 

Samsung Galaxy Note 10 Plus memiliki ruang penyimpanan dua kali lipat dari kembarannya, Samsung Galaxy Note 10. Namun demikian dari sisi harga tidak sampai dua kali lipatnya. Seri Note 10 Plus ini hanya dibanderol dengan harga 13 jutaan. Ya bagi kaum sultan, harga 16 juta tidak terlalu mahal jika dibanding dengan kekayaan yang luar biasa, kan?

Meskipun termasuk golongan daftar harga Samsung Note premium, Galaxy Note 10 ini memiliki cukup banyak peminat di tanah air. Mungkin karena spesifikasi yang ditawarkan juga cukup lengkap. Jadi para pengguna merasa bahwa harga yang dibayar sepadan dengan manfaat yang didapat.  

Galaxy Note 20 14 jutaan

Setelah meluncurkan Galaxy Note 9 pada pertengahan 2019, lahirlah Samsung Galaxy Note 20 pada pertengahan 2020. Tentu dengan spesifikasi yang lebih “wow”, gawai seri ini berusaha menarik minat pembeli. Namun beberapa reviewer berpendapat pengguna Galaxy Note 10 tidak perlu upgrade ke Note 20 jika tidak terlalu penting.

Menurut daftar harga Samsung Note 20 di pasar gawai mulai 14 jutaan, tentu tidak jauh berbeda dengan harga pendahulunya. Ketika pertama kali diluncurkan Galaxy Note 10 ada di harga sekitar 13 juta saja. Menurut reviewer, perbedaan Galaxy Note 20 tidak terlalu jauh dengan Galaxy Note 10. Kecuali di bagian daya, yang sudah ditingkatkan. 

Galaxy Note 20 Ultra 19 jutaan

Belum berhenti di harga 14 jutaan, kini hadir Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan harga hampir 20 juta. Samsung Note 20 Ultra ini merupakan versi terbaru di akhir tahun 2020. Penawaran promo dan diskon hingga 1,9 juta masih ditawarkan hingga awal 2021 nanti. 

Apa istimewanya spesifikasi Note 20 Ultra sehingga masuk dalam daftar Samsung Note dengan kualifikasi tertinggi? Pertama soal display. Jika di seri Note 20 hanya berukuran 6,7 inci, Galaxy Note 20 Ultra ini menawarkan layar selebar 6,9 inci. Selain itu resolusi kamera, fitur handwriting, dan daya hingga 4500 mAh juga menjadi keistimewaan tersendiri.

Berdasarkan daftar harga Samsung Note di atas, manakah yang paling menarik minat? Harga Samsung Note tertinggi sampai akhir 2020 ini masih dikuasai oleh Samsung Note 20 Ultra. Yaitu seharga 19 jutaan. Meski ada promo, rasanya sulit bagi rakyat jelata untuk memilikinya.

Posting Komentar untuk "Cek Spesifikasi dan Daftar Harga Samsung Note Terbaru 2021 Sebelum Membeli"

Berlangganan via Email