Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Efek Diet Herbalife yang Perlu Diketahui, Ketahui Cara yang Aman!

aldanpost - Efek diet herbalife yang paling banyak diketahui masyarakat luas tentunya adalah turunnya berat badan secara drastis dalam beberapa minggu. Efek cepat yang demikian inilah yang disukai oleh para wanita yang getol melakukan diet untuk mendapatkan body goals layaknya artis. Tak heran bila penggemar diet herbalife semakin hari semakin meningkat.

Namun, yang jarang diketahui kebanyakan orang diet herbalife ternyata tidak hanya membawa efek baik dengan turunnya berat badan secara cepat. Diet ini juga membawa efek samping yang tidak terlalu baik untuk tubuh. Hal semacam ini juga tidak terlalu dipahami oleh para pelaku diet herbalife, karena tenggelam dengan euforia mereka yang sukses menurunkan berat badan. 

Efek diet herbalife

Inilah  Efek Diet Herbalife yang Membahayakan Tubuh

Apakah benar efek samping diet herbalife membahayakan bagi tubuh?. Meskipun hanya beberapa saja yang merasakan efek samping tersebut, ada baiknya jika sebagai pemula yang akan melakukan diet herbalife mengetahui efek sampingnya. Berikut adalah efek samping yang seringkali ditemui:

1. Perut Menjadi Kembung

Penting bagi seorang pemula untuk mengetahui apa saja efek diet herbalife. Tidak hanya yang baik saja, seperti mengecilkan lingkar perut dan menurunkan berat badan. Efek lain dari diet ini juga harus diketahui agar dapat melakukan diet sesuai dengan porsi yang sehat. Efek kerap melanda pemula adalah perut menjadi kembung karena lambung belum beradaptasi dengan pergantian makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Seperti yang diketahui bahwa diet herbalife ini adalah mengkonsumsi formula herbal yang berbentuk cairan seperti shake. Tubuh yang telah terbiasa mengonsumsi makanan padat kemudian beralih menjadi cair, tentu butuh adaptasi panjang. Akibatnya perut akan terasa kembung selama masa adaptasi tersebut.

2. Tubuh Sering Berkeringat

Efek utama diet herbalife yang sering dirasakan oleh penggunanya adalah tubuh menjadi lebih sering berkeringat dibanding sebelum melakukan diet. Disamping itu efek samping yang dirasakan adalah ketika BAB warna kotoran akan menjadi lebih pekat. Perubahan ini terjadi karena herbalife yang dikonsumsi membakar racun yang ada pada tubuh. 

3. Jantung Berdebar Lebih Kencang

Sebagai pemula mungkin belum begitu paham bahwa dalam minuman herbalife terdapat kandungan teh yang memiliki kadar kafein. Inilah yang harus diwaspadai apabila sebagai pemula dalam diet ini memiliki sensitivitas pada kafein. Biasanya setelah mengonsumsi herbalife jantung akan terasa berdebar lebih cepat. 

Untuk menghindari efek diet herbalife yang satu ini, ada baiknya apabila saat melakukan diet herbalife didampingi oleh mentor diet yang berpengalaman. Tujuannya agar efek samping yang dirasakan saat awal diet tidak berlangsung lama dan bisa diminimalisir efek sampingnya.

4. Timbulnya Alergi

Minuman herbalife mengandung bahan tertentu yang mungkin tidak cocok untuk sebagian besar orang. Yang belum tahu secara detail apa saja kandungannya, saat mengonsumsi herbalife akan mendapatkan ruam di kulit. Ruam ini timbul akibat alergi terhadap bahan tertentu yang ada dalam minuman herbalife. Oleh karena itu penting mengetahui bahan yang terkandung agar efek buruk diet herbalife dapat dihindari.

5. Beberapa Bagian Tubuh Terasa Sakit

Efek diet herbalife lainnya adalah beberapa bagian tubuh akan terasa sakit. Penyebab timbulnya efek samping ini adalah karena beberapa bagian tubuh akan mengalami perbaikan sehingga awal-awal konsumsi akan terasa sakit. Agar sakit yang dirasakan akibat dari minum herbalife ini berkurang, sebaiknya diimbangi dengan olahraga.

6. Mengalami Kenaikan Berat Badan

Yang istimewa dari efek diet herbalife dibanding dengan metode diet yang lainnya adalah mengalami kenaikan berat badan di awal konsumsi. Perubahan ini wajar karena tubuh sedang beradaptasi dengan herbalife. Secara perlahan seiring dengan berjalannya waktu, berat badan akan turun secara perlahan dalam waktu beberapa hari.

7. Tubuh Menjadi Lemas

Efek diet herbalife yang jelas terlihat ketika pertama kali adalah tubuh terasa lemas. Wajar sekali jika merasakan hal yang demikian. Ini dikarenakan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh berkurang sehingga menjadi lemas. Apabila biasanya mengonsumsi makanan padat dengan kandungan karbohidrat, tiba-tiba makanan berubah menjadi cair yang nutrisinya belum tentu sama banyaknya dengan makanan padat.

Efek tidak nyaman diet herbalife ini hanya akan terasa selama beberapa hari saja, karena tubuh sedang dalam masa adaptasi. Beberapa hari setelah itu, kondisi tubuh akan kembali seperti semula. Namun, sebaiknya di samping mengonsumsi minuman herbalife juga diimbangi dengn konsumsi makanan sehat bernutrisi agar tubuh tidak lemas.

Cara Diet Herbalife yang Baik dan Tidak Membahayakan Tubuh

Efek diet herbal memang baik untuk penurunan berat badan. Namun, agar tidak merasakan efek samping yang buruk karena hanya mengonsumsi minuman herbalife, ada baiknya tidak meninggalkan makanan sama sekali. Karena intinya semua diet itu sama, tetap makan meskipun sedikit. Berikut cara aman untuk diet herbalife utamanya untuk mereka yang punya sakit maag:

a. Jangan Meninggalkan Sarapan

Diet yang baik adalah tidak meninggalkan makan sama sekali. Bagaimanapun tubuh membutuhkan asupan nutrisi agar tetap kuat dan sehat. Utamanya kegiatan sarapan yang penting untuk memberikan energy selama melakukan aktivitas. Bagi yang diet, porsi sarapan bisa dikurangi atau mengganti dengan menu yang lebih sehat seperti buah atau roti gandum. 

b. Makan Sesuai Jadwal Biasanya

Efek diet herbalife telah banyak diakui. Akan tetapi, bukan berarti harus mengabaikan atau bahkan meninggalkan jadwal makan seperti biasanya. Diet sehat ala herbalife tetap bisa makan dengan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak. Sehingga tidak menganggu kinerja diet herbalife.

Diet herbalife tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehingga diet sehat dapat berjalan dengan maksimal. Untuk yang diet bisa mengonsumsi produk Fiber & Herb yang mampu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sistem pencernaan pun akan dibersihkan sehingga tetap sehat.

c. Rutin Minum Air Putih

Normalnya dalam sehari, disarankan untuk minum air putih sebanyak 2-3 liter. Saat sedang diet pun mengonsumsi air putih tetap diperlukan untuk meningkatkan metabolism tubuh dan membuat tubuh kenyang lebih lama. Mengonsumsi minuman herbalife untuk diet dengan diiringi minum air putih yang banyak, efek negative diet herbalife tidak akan terasa lama.

d. Rajin Berolahraga

Efek diet herbalife agar semakin terasa dalam proses penurunan berat badan harus diimbangi dengan olahraga rutin setiap hari. Olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh dalam jumlah banyak. Dengan banyak bergerak dan beraktivitas, otot akan semakin terbentuk dan lemak yang tertimbun dalam tubuh akan semakin sedikit. Jadi, jangan lupa untuk senantiasa berolahraga.

Apabila tidak punya waktu terlalu banyak untuk melakukan olahraga, luangkan waktu sebentar untuk menggerakkan anggota tubuh. Atau bisa juga melakukan pekerjaan rumah yang mengeluarkan banyak keringat. Dengan demikian tubuh akan tetap bergerak untuk dapat membakar lemak dan kalori berlebihan dalam tubuh.

Efek diet herbalife dari yang telah disampaikan di atas, kini dapat diketahui bahwa diet ini tidak selamanya membawa efek baik untuk tubuh. Dengan turunnya berat badan dalam waktu singkat. Namun, efek buruk dari diet juga harus diwaspadai agar tidak membahayakan tubuh. Tubuh tetap sehat dan berat badan tetap ideal.

Posting Komentar untuk "7 Efek Diet Herbalife yang Perlu Diketahui, Ketahui Cara yang Aman!"

Berlangganan via Email