Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Tipe Hp Keluaran Terbaru Samsung yang Bisa Jadi Andalan

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Samsung adalah merek smartphone yang hingga kini tetap diminati oleh banyak orang. Merek asal Korea Selatan ini masih menjadi penguasa di pasaran smartphone dunia. Hal ini disebabkan karena kualitasnya yang prima di setiap tipe yang dirilisnya. Tak heran kalau HP keluaran terbaru Samsung selalu dinanti-nanti oleh peminatnya. 

Samsung selalu meluncurkan beragam varian smartphone dengan inovasi terbaru baik dari segi spesifikasi maupun desain. Meski harga yang ditetapkan lebih mahal dibanding merek lain, namun konsumen yang mengetahui kualitasnya tetap memburu tipe terbaru smartphone ini. Bagi Anda yang berminat dan mencari smartphone Samsung keluaran terbaru tahun 2020, silahkan cek daftar berikut ini.

HP keluaran terbaru Samsung

Inilah Tipe HP Keluaran Samsung Tahun 2020

Bagi Anda pengguna Samsung tentu tidak akan ragu lagi dengan kualitas smartphone yang satu ini. Apakah Anda berniat untuk mengganti tipe Samsung lama dengan tipe yang terbaru? Sebagai bahan pertimbangan silahkan simak ulasan mengenai 21 tipe HP keluaran terbaru Samsung berikut ini.

Samsung Galaxy M51

HP Samsung terbaru ini rilis pada bulan September 2020. Samsung Galaxy M51 menjadi menarik karena kapasitas baterai sebesar 7.000mAh yang sangat besar. Kapasitas ini memungkinkan untuk melakukan selancar di internet selama 24 jam. Berbarengan dengan itu Anda bisa memainkan video selama 34 jam, 64 jam menelepon, memainkan musik dan 1 hari pemakaian normal.

Fitur pengisian cepat (fast charging) HP keluaran terbaru Samsung Galaxy M51 mampu mengisi ulang daya baterai hingga 100 persen hanya dalam waktu 1150 menit saja. Hadirnya fitur reverse charging memungkinkan smartphone ini menjadi power bank bagi HP lain. Galaxy M51 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 730G dengan pabrikasi 8nm dan kecepatan maksimal 2,2 GHz. 

Samsung Galaxy M51 dilengkapi oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Layar HP keluaran terbaru Samsung ini memiliki lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Desain Infinity-O dengan punch hole di bagian atas tengahnya mengikuti tren masa kini. Teknologi layar sangat mumpuni karena menggunakan teknologi super AMOLED Plus dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Dukungan empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi besar memberikan nilai tambah bagi smartphone ini. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP sekunder 5MP, ultrawide 12MP dan sekunder 5MP. Kamera HP terbaru Samsung 2020 ini memiliki fitur Live Focus yang bisa mengkombinasikan antara kamera utama dan sekunder yang dapat menghasilkan efek bokeh.

Kamera ultra wide pada HP keluaran terbaru Samsung Galaxy M51 dapat menghasilkan foto dengan area luas. Kamera depan dengan resolusi 32 MP memungkinkan Anda melakukan selfie dengan hasil prima, panggilan video, dan Face Unlock. Galaxy M51 menggunakan sensor NFC sehingga memungkinkan Anda melakukan transfer data, mengisi saldo e-money, maupun pembayaran digital. 

Smartphone ini menggunakan jaringan 4G-LTE dan memiliki Dual SIM Card.  Galaxy M51 telah dilengkapi sensor fingerprint, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 2.1 berbasis Android 10. Sayangnya tipe ini belum dilengkapi fitur anti air dan anti debu dan kamera makronya hanya beresolusi 5MP yang hasilnya kurang bagus saat dicetak.  Di pasar Indonesia, Galaxy M51 dibanderol senilai Rp 5.399.000,00 

Samsung Galaxy S20FE (Fan Edition)

Rekomendasi HP Samsung 2020 berikutnya adalah Galaxy S20FE (Fan Edition) yang dirilis pada bulan Oktober 2020. Smartphone ini hadir dengan fitur premium rasa Galaxy S20 namun dengan harga yang lebih terjangkau. Agar bisa memberikan harga yang lebih murah, Samsung menghilangkan beberapa fitur seperti meniadakan desain layar lengkung. 

HP keluaran terbaru Samsung Galaxy S20FE menggunakan bodi plastik matte dengan aneka pilihan warna yang menarik. Meski materialnya agak licin namun bingkai aluminium yang mengelilinginya membuatnya kokoh saat digenggam dan berkesan mewah. Karena bobot yang tidak terlalu berat dan ukurannya yang pas membuat tipe ini terasa nyaman saat digenggam.

S20FE didesain dengan layar yang datar. Display menggunakan panel super AMOLED Full HD+ dengan ukuran layar 6,5 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan refresh rate 120Hz sehingga perjalanan scrolling di browser serasa berada di jalan tol yang bebas hambatan. Sayangnya fitur ini membuat baterai menjadi lebih boros, akan tetapi Anda bisa menggantinya ke 60Hz untuk menghemat baterai.

HP keluaran terbaru Samsung Galaxy S20FE memiliki dual speaker yang berada di bagian bawah dan di dekat earpiece. Didukung oleh Dolby Atmos menjadikan suaranya keras namun tidak cempreng. Smartphone ini juga dilengkapi sensor sidik jari di bagian bawah layar yang bekerja secara optikal. Bagaimana dengan fitur kameranya?

Samsung Galaxy S20FE memiliki tiga kamera belakang yang mumpuni. Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12 MP, ultrawide 12MP, dan telephoto 8MP. Kamera utama sangat mengesankan bila dipakai di siang maupun malam hari. Foto yang dihasilkan terang, warnanya akurat, detailnya tajam dengan dynamix range yang bagus, serta bersih dari noise. 

Lensa ultrawide yang dimiliki HP keluaran terbaru Samsung Galaxy S20FE ini tak kalah kerennya. Baik kondisi cahaya yang cukup maupun saat digunakan di malam hari detail tampak jelas tanpa distorsi. Sensor telefoto yang digunakan berukuran 8 MP dengan kemampuan 3x optical zoom dan 30x digital zoom. Hasil foto bisa diperbesar hingga 4x, namun setelah itu kualitas gambar akan berkurang. 

Galaxy S20FE tidak dilengkapi lensa makro, namun cukup baik bila digunakan untuk mengambil gambar jarak dekat. Smartphone ini juga bisa memberikan hasil foto yang keren menggunakan fitur Live focus yang menghasilkan efek bokeh. Kamera depan 32MP dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dengan hasil yang memuaskan. Kamera depan ini juga bisa mengambil gambar secara ultrawide. 

HP keluaran terbaru Samsung Galaxy S20FE dibekali dengan prosesor Exynos 990 yang dipadukan dengan RAM 8GB serta internal memori 128GB. Smartphone ini menyediakan slot hybrid dimana pengguna harus memilih menggunakan dua kartu SIM, atau 1 kartu SIM dan 1 MicroSD. Smartphone ini dapat memainkan beberapa game dengan kualitas grafis HDR dan frame rate high tanpa hambatan. 

Galaxy S20FE dibekali baterai 4.500 mAh dan didukung fitur pengisian cepat 25W. Menggunakan charger bawaannya, smartphone ini bisa mengisi daya dari 15 persen hingga penuh dalam waktu 75 menit. S20FE juga memiliki fitur wireless charging dan reverse wireless charging. 

Fitur wireless charging memungkinkan S20FE menjadi powerbank bagi smartphone lain. Tempelkan smartphone atau aksesoris yang mendukung wireless charging ke bagian belakang S20FE untuk pengisian daya. Baterai S20FE bisa bertahan satu hari penuh saat digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti chatting, browsing, dan main gim selama 1 jam. Hal ini termasuk juga melihat video di YouTube. 

Konsumsi baterainya tentu tergantung refresh rate yang digunakan. Namun dengan refresh rate sebesar 120 Hz baterai S20FE ternyata tetap awet seharian. Atas segala kelebihan yang dimilikinya, bila Anda ingin membawa pulang smartphone ini maka silahkan merogoh kocek sebesar Rp. 9.298.000,00. Jadi, dari kedua tipe HP keluaran terbaru Samsung di atas, mana yang Anda pilih?

Posting Komentar untuk "2 Tipe Hp Keluaran Terbaru Samsung yang Bisa Jadi Andalan"

Berlangganan via Email