Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kisah Hidup Gus Miek Wali Allah Secara Singkat

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost Inilah Kisah Hidup Gus Miek Wali Allah Secara Singkat! Saat di bangku pendidikan, kami pastikan Anda mengenal beberapa nama tokoh yang tidak pernah ditemui sebelumnya. Tentu saja, hal ini dikarenakan Anda diajarkan untuk mengingat mereka yang telah berjasa dalam hidup Anda. Oleh karena itu, menjadi hal yang sangat wajar bila hingga saat ini, nama ini masih berbekas dalam ingatan Anda.

Kami pastikan semua dari Anda mengetahui lebih banyak nama lagi seiring Anda yang terus bertambah dewasa. Dari banyaknya nama tokoh terkenal yang Anda kenal, tokoh ini tentunya tidak lagi terasa asing. Benar sekali, dalam laman ini, kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai satu tokoh yang pastinya familiar untuk Anda. Hal ini terlebih untuk Anda yang memiliki sikap taat dalam agama. Penasaran? Simak dan ketahui hal ini, ya!

Gus Miek Wali Allah
Gus Miek Wali Allah

Inilah Hamim Tohari Djazuli Sebagai Ulama Berjasa

Tokoh yang saat ini masih Anda kenang dengan nama Gus Miek Wali Allah ini memiliki nama asli Hamim Tohari Djazuli. Tokoh ini merupakan salah satu ulama yang berasal dari Jawa Timur. Hal ini dapat dibuktikan dengan tanah kelahiran beliau yang ada di Kediri. Beliau lahir pada hari yang sama dengan kebebasan pertama kali ada di Indonesia. Benar sekali, tanggal 17 agustus menjadi tanggal yang tepat.

Namun, usia Gus Miek bila masih hidup memang lebih tua. Hal ini dikarenakan ia dilahirkan sebagai putra ketiga dari keluarga Kyai Haji Ahmad Usman Djazuli pada tahun 1940. Sejak lahir hingga menjadi anak remaja, tokoh ini tetap berada dalam tanah kelahirannya. Lebih tepatnya, pada rumah yang dahulunya merupakan kantor penghulu yang dibeli orangtuanya dengan 71 golden.

Kepribadian dari tokoh yang terkenal ini cukup unik untuk anak seusianya. Hal ini dikarenakan anak ini memiliki karakter yang tidak manja. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat berbeda, mengingat tidak sedikit anak kecil yang gemar mengikuti ibunya ke berbagai tempat. Akan tetapi, hal ini tidak akan ditemukan dalam diri Gus Miek. Sebab, ia lebih menyukai sendiri dan tidak bergantung.

Selain penyendiri, tokoh yang kerap dipanggil dengan nama Amiek saat kecil ini juga cenderung pendiam. Ia tidak akan berbicara bila hal tersebut dirasanya tidak perlu. Meski demikian, bakat yang ia miliki dalam bidang agama telah ditunjukkan oleh dirinya sejak dini. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat ayat yang lancar ia bacakan saat belia. Selain itu, lantunan yang dilakukan juga sangat merdu.

Gus Miek Wali Allah ini memang tidak mempelajari hal ini secara berlebihan dan terus menerus. Akan tetapi, bakat ini memang telah menjadi miliknya sejak lahir. Namun, hal ini tudak mengartikan ia tidak mengembangkan hal tersebut. Anda sepenuhnya salah saat mengatakan hal tersebut. Hal ini dikarenakan tokoh ini tetap mendalami agama dengan sangat baik melalui kontribusi ustadz dan kedua orang tuanya.

Benar sekali, sepulang dari sekolah, maka orangtua dari enam bersaudara itu akan menitipkan mereka ke ustadz. Setelah itu, ibunya akan mulai mengajari mereka cara melantunkan ayat yang ada dalam kitab suci.

Ayah dari Amiek juga mendapatkan peran yang tidak kalah penting. Hal ini dikarenakan sang Ayah akan mengajari anaknya hal mengenai kitab suci yang harus diketahui. Maka karena itu, Amiek tumbuh dengan latar keluarga yang baik.

Peristiwa Pembuktian Gus Miek Wali Allah

Anda harus tau kalau Gus Miek Wali Allah memang merupakan sebuah kenyataan. Ada banyak hal yang dapat memberikan bukti kepada Anda bahwa semua yang ada pada dirinya adalah nyata. Setiap kejadian ini pastinya membuat Anda berpikir dua kali dan menyakini kalau hal ini adalah nyata.

Banyak kejadian aneh semasa kelahiran Gus Miek wali Allah

Gus Miek adalah putra satu-satunya dari Nyai Rodliyah yang berada dari anak lainnya dalam kandungan. Saat ia mengandung Amiek, banyak kejadian atau mimpi luar biasa. Selain itu, mimpinya juga aneh dan tidak pernah dialami sebelumnya. Ada banyak ulama yang menafsirkan beragam arti mimpi saat itu.

Selain itu, saat melahirkan Amiek sendiri. Secara mendadak saja ada tamu yang datang membawa padi. Mungkin wajar saja untuk memberikan ucapan selamat. Namun, tamu ini tidak dikenal dan membawa padi dalam jumlah yang banyak. Katanya, untuk menyambut Gus Amiek sendiri. Bahkan, ada banyak orang yang rela memberikan hartanya secara mendadak.

Kemampuannya tinggi

Sejak kecil sendiri, Amiek mempunyai pemahaman mendalam akan agama. Ia tidak melakukan hal apapun untuk agama saat masih belia. Namun, pandangannya jauh lebih luas daripada guru dan ayahnya ini. Ia mampu menunjukkan ilmu tinggi yang tidak semua orang dapat kuasai. Ayahnya juga yakin bahwa Amiek punya derajat yang lebih tinggi daripada dirinya sendiri.

Tenggelam tapi tidak ada yang terjadi

Peristiwa lainnya yang membuat banyak orang terkejut juga ada. Hal ini membuat orang mulai memercayai kalau gus miek wali allah adalah nyata. Ia tenggelam saat sedang asik memancing bersama dengan salah satu santri pesantren ayahnya. Namun, tiba-tiba saja ia tenggelam hingga membuat santri panik dan melapor. Pencarian juga telah ia lakukan sepanjang sungai. Tetapi tidak ada.

Setelah melapor, ia diminta kembali untuk mencari Amiek lagi. Hal yang menakjubkan adalah Amiek duduk di tempat sebelumnya saat ia kembali. Selain itu, tidak ada apapun yang terjadi padanya. Kemudian, jawabannya juga mengagetkan saat ditanya dari mana. Ia mengatakan kalau ada Nabi Khidir yang mengajaknya melihat ke dalam sungai.

Ikan berkumpul

Saat ada Gus Miek di sekitar sungai. Maka, secara mendadak ikan-ikan akan datang berdekatan. Ia juga sangat suka melihat orang-orang memancing. Para pemancing sangat senang saat ia datang karena mendapatkan ikan menjadi hal yang mudah. Selain itu, ia juga merupakan anak yang manis dalam semua tingkah lakunya.

Tidak belajar tapi mampu

Dalam urusan agama sendiri, Amiek tidak ada tandingannya dengan orang lain. Ia merupakan orang yang tidak pernah belajar agama dalam umurnya. Sama seperti anak lainnya, ia juga punya waktu sendiri untuk menikmati permainan. Saat semua temannya sedang mengaji. Hal yang ia lakukan hanyalah berbaring di sekitar atau bermain. Namun, ia justru yang paling lancar jika dibandingkan dengan semua saudaranya.

Pandai membaca ayat

Hal lain yang dimilikinya adalah pandai dalam membaca ayat. Semua hal yang ia lakukan tidak pernah berdasarkan pada pembelajaran yang keras. Ia mendadak bisa melakukan begitu saja. Selain itu, Amiek juga mempunyai suara yang merdu. Saat mengaji, cara membacanya fasih. Ia juga mampu mendayu dan suaranya menyejukkan hati.

Hal ini menjadi beberapa bukti bahwa Gus Miek wali Allah adalah hal yang nyata. Anda perlu melakukan pencarian dengan baik untuk mengetahui beragam hal lainnya. Baca beragam kisahnya untuk memercayai sepenuhnya keajaibannya ini.

 

 

Posting Komentar untuk "Inilah Kisah Hidup Gus Miek Wali Allah Secara Singkat"

Berlangganan via Email