Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jika Anda Asing dengan Istilah ‘Template Website’

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Jika anda asing dengan istilah ‘Template Website’ . Website adalah sumber daya yang dirancang sebelumnya yang menunjukkan struktur tata letak komprehensif dan fitur tampilan situs web manapun. Ini disediakan oleh berbagai pemasok untuk membantu membuat desain Web jauh lebih mudah bagi desainer. Template website juga dikenal sebagai template web pageatau template page.

Template website dapat mencakup judul yang ditata dengan hati-hati, gambar persegi atau bulat, spanduk latar belakang, garis-garis dan fitur tata letak lainnya, serta tipografi yang ditata. Desainer dapat memanfaatkan template ini dan cukup menukar data dan gambar mereka sendiri untuk mendapatkan gaya web yang sangat rumit tanpa menulis kode sendiri.

Salah satu elemen template website yang paling berguna adalah sumber daya baru untuk desain web yang responsif. Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis atau pengguna lain dapat mengambil data dan gambar dari situs lama mereka dan langsung memasukkannya ke dalam template websiteyang responsif agar dapat menawarkan versi untuk seluler dari situs mereka untuk pelanggan tertentu dan pengunjung lain.

template website
template website

Pengetahuan Dasar tentang Template Website

Sejarah

Kembali pada awal abad ini, ketika Internet masih dalam masa kanak-kanak, halaman web adalah urusan sederhana yang terdiri dari teks biasa, beberapa kotak berwarna dan mungkin satu atau dua gambar. Satu-satunya orang yang memiliki halaman web adalah mereka yang memiliki keahlian teknis dalam HTML untuk membangunnya atau yang mampu membayar orang yang melakukannya.

Banyak hal telah berubah sejak saat itu, dan sekarang ada banyak platform online yang memberi orang-orang dengan desain atau pengalaman pemrograman yang tidak banyak memerlukan kemampuan untuk menjalankan situs web yang berfungsi penuh. Situs seperti Tumblr dan WordPress adalah contoh platform dengan template websiteyang menawarkan situs gratis kepada pengguna di dalam domain mereka dengan imbalan hosting atau model pendapatan lainnya.

Mungkin anda sudah familiar dengan layar pemilihan template, puluhan situs web kosong dengan estetika yang sangat berbeda. Pilih salah satu dan itu benar-benar mengubah tampilan, nuansa, dan aliran situs web anda. Namun, bahkan setelah anda membuat beberapa halaman dan mengisinya dengan konten anda, anda masih dapat kembali dan mengubah pilihan template anda. Situs web anda akan terlihat berubah, tetapi semua konten anda akan tetap ada dan berfungsi.

Modularitas

Pikirkan template website itu seperti wajah bangunan. Jika anda berdiri di depannya, tampak depannya memiliki desain yang berbeda, baik itu batu bata, pelapis aluminium, atau sirap kayu. Ini juga memiliki jendela dan pintu. Tergantung pada arsiteknya, jendela dan pintu mungkin besar atau kecil, banyak atau cadangan, seragam atau ditata secara artistik. Konten anda cocok dengan jendela, dan pengguna berinteraksi dengan situs melalui pintu.

Kunci dari sistem manajemen konten adalah kemampuannya untuk menyimpan dan mendistribusikan data dalam potongan yang terpisah. Saat membuat halaman produk, anda akan memasukkan deskripsi teks, harga, dan gambar ke dalam dasbor yang dirancang khusus untuk mengambil konten itu. Ketika tiba waktunya untuk membangun halaman web, server akan mengambil data itu dan memasukkannya ke tempat yang benar di template page.

Tidak semua template dibuat sama. Beberapa platform manajemen konten sangat ketat tentang bagaimana desainer harus membuat template sehingga pengguna selalu melihat opsi yang sama di dasbor, menjaga konten tetap seragam. Ini lah salah satu fakta yang anda harus ketahui mengenai template website.

Desain Orang Lain

Internet penuh dengan desainer yang bagus dan kreatif yang menggunakan keahlian mereka untuk membuat tata letak yang indah untuk segala hal seperti halaman web. Anda mungkin atau mungkin tidak menjadi salah satunya. Bagaimanapun, merancang dan membangun situs web dari awal seringkali merupakan proses yang mahal dan memakan waktu.

Perancang template website melakukan kerja keras merancang dan membuat kode untuk anda. Muncul template yang lebih sederhana dan lebih mudah beradaptasi, namun, semakin sulit untuk membuat kode karena pengembang harus mengantisipasi setiap kemungkinan penggunaan dan kebutuhan. Template yang bagus dapat membuat memasukkan dan memanipulasi konten dengan semudah mungkin.Desainer yang menempatkan karyanya untuk dijual di situs ini biasanya menerima royalti

untuk setiap template yang terjual, biasanya sebagian kecil dari harga jual. Template situs web adalah peran utama dalam kelanjutan demokratisasi internet. Anda tidak lagi harus menjadi pembuat kode untuk membangun situs untuk mengekspresikan diri atau menjual barang anda.

Template website memberi anda kebebasan untuk membuat situs yang menarik, memanfaatkan bakat perancang web dan pengembang. Dapat disesuaikan dan modular, sistem manajemen konten yang baik memungkinkan anda bereksperimen dengan skin baru hingga anda menemukan yang paling mewakili anda.

Posting Komentar untuk "Jika Anda Asing dengan Istilah ‘Template Website’"

Berlangganan via Email