Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Jenis-Jenis Artikel Website yang Wajib Anda Ketahui, Apa Aja?

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Jenis-jenis artikel website memanglah sangat berbeda dengan tulisan yang ada di dalam buku. Artikel yang ditulis untuk website biasanya harus singkat, spesifik, adat, dan juga mempunyai bahasan yang khusus. Bahkan artikel tersebut haruslah memiliki sifat friendly atau sesuai dengan pembaca dan bacaannya mengalir kemudian mampu menjawab apa yang menjadi pertanyaan pembaca.

Jenis-jenis artikel website umumnya tidak seperti artikel narasi, deskripsi, eksposisi, argumentasi, dan persuasi. Namun, biasanya artikel untuk website berupa artikel yang bertujuan untuk menyukseskan sebuah penjualan. Untuk bagian pembukanya, artikel menggunakan deskripsi, di bagian tengahnya menggunakan argumentasi, dan di bagian akhirnya menggunakan persuasi. 

jenis-jenis artikel website

Inilah Jenis-jenis Artikel Website

Di bawah ini merupakan jenis-jenis artikel website yang bisa Anda buat untuk mengisi website Anda:

Artikel How to

Maksud dari jenis-jenis artikel website yang satu ini adalah membahas bagaimana tahapan menyelesaikan sebuah permasalahan atau hal yang lainnya. Biasanya dibuat dengan gaya listicle. Untuk lebih jelasnya, lihatlah contoh judul artikel di bawah ini:

  • Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar
  • Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan
  • Resep Brownies Kukus 

Artikel Story Telling (Personal Stories)

Jenis-jenis artikel website yang satu ini menceritakan suatu kejadian nyata dan juga menggambarkan kejadian nyata. Tentunya jenis artikel ini memiliki manfaat yang bisa diambil oleh pembacanya. Berikut ini judul artikel personal stories yang bisa Anda jadikan referensi:

  • Dapatkan Pengalaman Belajar Al-Qur’an yang Menyenangkan bagi Si Buah Hati (jualan produk Al-Qur’an digital)
  • Masak Efektif Tanpa Repot (alat masak modern yang sangat memudahkan pekerjaan)

Jenis Artikel Studi Kasus

Selanjutnya, jenis-jenis artikel website yang lainnya adalah artikel dengan pembahasan studi kasus. Hal ini didasarkan pada pengalaman seorang penulis dengan hasil praktik yang tentunya bisa dipertanggungjawabkan. Hasil praktiknya pun harus dapat bermanfaat. Di bawah ini merupakan contoh judul untuk artikel studi kasus:

  • Berhasil Mendapatkan 5 Juta Pertama dari Instagram
  • Tanaman Hidroponik Tingkatkan Penjualan hingga 90%

Jenis Artikel List Post (Listicle)

Untuk jenis-jenis artikel website yang satu ini merupakan artikel dengan pembahasan yang berupa daftar unik, menarik, dan juga terbaik. Hal ini diharapkan mampu membuat orang atau pembacanya menjadi tertarik untuk membaca. Biasanya dalam artikel ini menggunakan angka. Di bawah ini merupakan contoh judul yang bisa dijadikan sebagai referensi:

  • 10+ Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil yang Wajib Anda Ketahui
  • Inilah 8+ Manfaat Artikel untuk Website

Artikel Opini

Jenis-jenis artikel website yang lainnya adalah artikel opini. Dalam artikel ini dipaparkan mengenai kemampuan menganalisa yang dimiliki oleh penulis. Tidak hanya itu, kemampuan menghayal dan juga memanipulasi sebuah cerita juga sangat diperlukan. Biasanya artikel jenis ini digunakan untuk konten entertainment dan juga prediksi. Di bawah ini merupakan contoh judul artikel opini:

  • Pembelajaran Daring, Apakah Efektif?
  • Bencana Kabut Asap, Siapa Dalang di Baliknya?

Breaking News

Breaking news merupakan salah satu jenis-jenis artikel website yang bisa Anda tulis untuk mengisi website. Artikel ini berisi tentang peristiwa yang sedang terjadi. Kesan yang diberikan haruslah unik, sedih, senang, dan juga yang lainnya. Di bawah ini merupakan contoh judul artikel untuk breaking news:

  • Dinas Pendidikan Jatim Ungkap Kendala Belajar Online di Surabaya
  • Kemenkes Sebut Pandemi COVID-19 Sulit Berakhir Jika Masyarakat Tidak Patuh

Itulah beberapa jenis-jenis artikel website yang bisa Anda tulis untuk mengisi website. Dapat disimpulkan bahwa artikelnya sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulailah untuk menulis artikel yang bisa dimanfaatkan dan diunggah di website Anda.

Posting Komentar untuk " Inilah Jenis-Jenis Artikel Website yang Wajib Anda Ketahui, Apa Aja?"

Berlangganan via Email