Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Kamera Digital Harga 1 Jutaan, Kualitas Jempolan

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Kamera digital harga 1 jutaan masih menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi pecinta fotografi dan videografi. Sebab, meski sudah mulai tergeser oleh kemajuan teknologi yang disematkan pada smartphone, nyatanya keberadaan kamera digital tetap bisa diandalkan. 

Pilihan ini bukan tanpa alasan, tetapi fitur dan hasil akhir pada kamera digital tentu lebih bisa dibanggakan. Jangan salah, teknologi pada kamera digital juga terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Tak hanya soal harga, tetapi kualitas juga bisa dibandingkan.

Kamera digital harga 1 jutaan

Inilah Daftar Kamera Digital Harga 1 Jutaan

Ada beberapa alasan yang masih menjadi penguat keberadaan kamera digital dibandingkan kamera smartphone. Mulai dari ukuran sensor yang lebih besar, prosesor yang lebih bagus, lensa kamera hingga shutter speed. Berikut rekomendasi kamera digital harga 1 jutaan yang patut dilirik:

1. Sony Cybershot DSC-W810

Sony DSC-W810 termasuk salah satu jenis kamera pocket, dengan ukuran 93.1x52.5x22.5 mm dan berat 120 gram. Tak hanya praktis, tetapi juga sangat cocok sebagai teman travelling. Berkat sensor HAD CCD dan lensa 20.1MP, gambar yang dihasilkan cukup detail.

Tak tanggung-tanggung, kamera digital harga 1 jutaan ini juga bisa melakukan digital zoom 48x dan optical zoom 6x. W810 memiliki rentang ISO 100-3200, sehingga tetap jernih dalam keadaan minim cahaya. Siapkan budget 1.3 jutaan untuk menikmati sensasi merekam video beresolusi 1280x720. 

2. Sony DSC-W830

Jika dilihat dari segi desain Sony DSC-W810 dan W830 memang agak mirip, begitu juga dari segi dimensi dan lensa. Namun, pada tipe W830 optical zoom-nya sampai 8x, sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas. Butuh kamera dengan kecepatan yang tinggi? 

Sony DSC-W830 menawarkan shutter speed hingga 2-1/1600 sec khusus Auto Mode dan 1-1/1600 sec khusus Program Mode. Sementara itu, ISO sensitivity-nya berkisar 80-3200. Wajar, jika kamera digital harga 1 jutaan yang ini dibandrol sedikit mahal, yaitu 1.5 jutaan.

3. Canon IXUS 180

Canon IXUS 180 termasuk salah satu kamera murah dengan spesifikasi wah. Berkat kemampuan optical zoom 10x, kamera digital ini benar-benar mampu memotret dengan jernih. Hal ini didukung sensor berformat MOV dengan besaran resolusi HD 1280 x 720 piksel. 

Uniknya, kamera digital dengan harga 1 jutaan ini bisa mengambil gambar dengan beberapa jepretan sekaligus. Tentunya tak terlepas dari teknologi smart shutter yang juga bisa digunakan untuk selfie maupun wefie. Dengan budget sebesar 1.8 jutaan, kamera digital dengan fitur WiFi sudah bisa dibawa pulang. 

4. Canon IXUS 175

Meski sudah dirilis sejak 2016 silam, Canon IXUS175 tetap menjadi primadona. Selain imut, IXUS175 juga dilengkapi dengan beragam kelebihan. Dari segi gambar, kualitas jepretannya tidak perlu lagi diragukan. Dengan prosesor DIGIC 4+ dan lensa 20.5MP, nikmati sensasi pemotretan tanpa hambatan.

Ingin mengambil atau merekam momen pada jarak jauh? Tenang, kamera digital harga 1 jutaan ini dibekali dengan kemampuan optical zoom 8x dan zoom plus 16x. Dengan uang 1.2 juta, IXUS175 sudah bisa diboyong lengkap dengan berbagai teknologi canggih, seperti eco mode, creative filters, dan lain-lain.

5. Samsung WB-50

Meski tak banyak melakukan gebrakan, Samsung setia membekali kamera digitalnya dengan kualitas jempolan, bahkan untuk budget 1.9 jutaan. Salah satu tipe yang selalu dibanggakan yaitu Samsung WB-50 yang memiliki desain ergonomis dan compact. 

Tak sampai disitu, Samsung membekali kamera digital harga 1 jutaan ini dengan lensa wide angle 24mm. Hal ini diperkuat dengan kemampuan optical zoom 12x dengan resolusi 16.2MP. Selain itu, WB-50 juga bisa merekam video berdurasi 20 menit dengan format MP4. 

6. Olympus VG-180

Olympus VG-180 merupakan kamera digital asal Jepang dengan dimensi sebesar 95.4x21x58.2mm. Tak hanya praktis di dalam kantong, tetapi tetap mudah digenggam. Meski lensa pada kamera ini hanya beresolusi sebesar 16MP, kualitas gambar tetap berani diadu. 

Perlu diketahui, kamera digital harga 1 jutaan ini menggunakan prosesor TruPic III. Prosesor ini tidak akan ditemukan pada merek lain, karena memang dikembangkan sendiri oleh Olympus. Oleh karena itu, bandrol 1.2 jutaan yang disematkan pada VG-180 terbilang begitu murah.

7. Olympus VR-350

Sedikit lebih mahal, Olympus VR-350 dipatok dengan harga 1.5 jutaan. Jangan cemas, karena selisih harga tersebut dibayar pantas dengan kualitas juara. Meski hanya beresolusi sebesar 16MP, hasil pengambilan gambarnya benar-benar bagus dan sangat detail. 

Hal ini berkat ISO sensitivity dan speed shutter yang terbilang cukup tinggi, sehingga gambar tetap jernih dalam segala situasi. Menariknya, kamera digital harga sekitar 1 jutaan ini dibekali 9 jenis filter efek yang bisa dipilih suka-suka. Masih tertarik untuk melirik yang lain?

8. Nikon Coolpix S33

Jujur saja, mencari kamera digital harga 1 jutaan dengan kemampuan mumpuni tidaklah mudah. Oleh karena itu, Nikon Coolpic S33 masih sering dicari orang meski sudah lama dirilis. Kamera digital dengan resolusi sensor 16MP ini sangat cocok untuk teman beraktivitas di luar ruangan.

Kamera ini tak hanya ringan, tetapi juga dilengkapi fitur istimewa, yaitu tahan guncangan dan anti air. Selain bisa bertahan sampai kedalaman 10 meter, Coolpix S33 juga tetap kokoh berada di suhu -10 derajat C. Hebatnya, kamera ini hanya dibandrol 1.2 jutaan saja.

9. Kodak PixPro FZ152 Friendly Zoom

Meski termasuk merek lama, Kodak selalu konsisten dalam menyuguhkan kualitas, termasuk pada kamera digital harga 1 jutaan. Salah satunya yaitu PixPro FZ152 Friendly Zoom dengan layar sebesar 3 inci dan sensor 16.15MP. Hasil jepretannya benar-benar mengagumkan.  

Jika ingin mengambil gambar yang jauh, maka tinggal aktifkan optical zoom sebanyak 15x dan digital zoom 4x. Menariknya, kamera dengan harga 1.6 jutaan ini juga dilengkapi Optical Image Stabilization. Fitur ini memungkinkan kamera tetap tangguh dalam guncangan. 

10. Fujifilm Instax Square SQ6

Fujifilm merupakan salah satu pemain lama dalam kamera digital harga 1 jutaan, salah satunya yaitu Instax Square SQ 6. Sekali melihat desain, siapapun pasti akan tergoda untuk memilikinya. Hanya dibandrol 1.7 jutaan, kamera unik dengan kualitas apik sudah bisa dibawa pulang.

Bodinya terbilang cukup ramping dan sangat cantik, mirip seperti logo pada aplikasi Instagram. Namun, jika dibandingkan dengan instax mini 8, keluaran ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Salah satu yang paling menonjol adalah fitur auto exposure yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan foto.

11. Fujifilm Finepix S4500

Tak hanya kamera berdesain cantik, Fujifilm juga memiliki jenis kamera digital harga 1 jutaan yang gagah. Produk tersebut adalah Fujifilm Finepix S4500 yang memiliki ukuran 118x80.9x99.8mm dan berat sebesar 440 gram. Meski hanya dibekali sensor beresolusi 14MP, kamera ini bisa menghasilkan gambar bagus.

Hal ini dikarenakan pada lensa tersebut disematkan teknologi image stabilization, sehingga kamera tidak goyang. Wajar, jika hasil jepretan memiliki kualitas dan kejernihan di atas rata-rata. Menariknya, kamera gagah ini hanya dibandrol 1.5 jutaan saja. 

12. Panasonic Lumix DMC SZ8

Rekomendasi terakhir datang dari produk Panasonic, yaitu tipe Lumix DMC-SZ8. Kamera pocket dengan harga 1.8 jutaan ini memiliki kemampuan yang patut diperhitungkan. Selain dibekali dengan lensa beresolusi 14MP, SZ8 juga dilengkapi image stabilization dan face recognition. Hal inilah yang menyebabkan hasil jepretannya selalu jempolan. 

Demikian beberapa kamera digital harga 1 jutaan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Sesuai dengan fungsinya, kamera digital tentu akan memberikan hasil yang lebih berkualitas daripada kamera smartphone.

Posting Komentar untuk " 12 Kamera Digital Harga 1 Jutaan, Kualitas Jempolan"

Berlangganan via Email