Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Lebih Dalam Tokoh Gus Miek Dari Jawa Timur

aldanpos - Kenali Lebih Dalam Tokoh Gus Miek Dari Jawa Timur! Dalam hidup ini, semua dari Anda tentunya mengenal beberapa nama yang selalu diingat. Tidak, nama ini bukan nama teman atau kerabat yang pernah Anda temui. Akan tetapi, nama yang akan selalu diingat oleh Anda ini adalah nama mereka yang telah berjasa. Tentu saja, hal ini dapat dibuktikan dengan melihat foto maka Anda akan ingat dengan nama mereka.

Ada banyak masyarakat yang pantas untuk dikenang namanya. Akan tetapi, mereka yang benar-benar populer tentunya akan lebih melekat. Oleh karena itu, dalam laman ini, kami akan menjelaskan kepada Anda salah satu tokoh agama yang sangat terkenal. Tokoh ini merupakan salah satu kelompok ulama yang memiliki cara ceramah yang sangat unik. Beberapa dari Anda yang mulai penasaran dapat menyimak dan mengetahui hal ini, ya!. simak juga tentang Perjalanan hidup Gus Miek

Gus Miek dari Jawa Timur
Gus Miek dari Jawa Timur

Kisah Gus Miek Dari Jawa Timur Secara Singkat

Tokoh yang kali ini dikenal dengan nama Gus Miek dari Jawa Timur.  Tokoh ini merupakan tokoh yang lahir dengan nama asli Hamim Thohari Djazuli pada tahun 1940. Kami pastikan diantara banyaknya pahlawan yang dikenal, tanggal kelahiran tokoh ini sangat mudah untuk diingat. Jelas saja, hal ini dikarenakan setiap Indonesia merayakan hari kemerdekaan, maka tokoh ini juga merayakan hari lahir.

Benar sekali, hal ini dapat terjadi karena tokoh ini juga lahir pada tanggal 17 Agustus 1940. Tokoh yang lahir di Kediri ini kerap dipanggil Amiek. Ia lahir dan tumbuh menjadi remaja di dalam hunian yang menjadi bekas kantor penghulu di Kediri. Berbeda dengan watak anak lainnya, Amiek cenderung tidak manja dan mandiri. Ia bahkan jarang meminta orangtuanya melakukan banyak hal untuk ditinga.

Hal ini menyebabkan ia dikenal dengan karakter yang pendiam dan penyendiri. Tentu saja, saat ada perjamuan keluarga besar, ia akan memilih posisi yang paling ujung dan tidak bergabung dalam obrolan. Namun, kemampuan Amiek dalam agama bukanlah hal yang sesuai pula dengan anak sesuai usianya. Hal ini dikarenakan ia mahir membaca ayat dengan lantunan yang sangat baik.

Memiliki kelebihan ini membuat orangtuanya memilih memasukkan Amiek ke dalam pesantren pada umur dua belas tahun. Sebelumnya, Gus Miek memang pernah disekolahkan ke sekolah rakyat. Akan tetapi, hal ini tidak bertahan lama karena ia sering membolos. Namun, hal yang berbeda terjadi saat ia menempuh pendidikan yang khusus dengan agama ini. Ia belajar dengan giat dan lebih dalam.

Pada umur yang keempat belas, tokoh Gus Miek dari Jawa Timur ini meminta untuk dinikahkan dengan Zaenab. Pernikahan ini disetujui tetapi tidak bertahan lama. Hal ini mungkin terjadi mengingat Amiek yang sering bepergian keluar. Maka karena itu, saat usianya menginjak dua puluh tahun, pemilik nama Hamim ini kembali menikah dengan seseorang yang bernama Liliek Suyati. Pernikahan yang kali ini bertahan hingga Amiek menutup mata.

Hal ini mungkin dikarenakan istri dari Gus Miek ini tidak keberatan ditinggal saat Amiek menjalankan penyebaran agamanya di tempat terlarang. Benar sekali, Gus Miek kerap menenggak minuman keras hingga bermain judi untuk menyadarkan mereka. Hal ini tetap dilakukan oleh dirinya hingga pada akhirnya menutup mata pada usia lima puluh dua tahun. Lebih tepatnya pada tanggal 5 Juni 1993 di Surabaya.

Gus Miek Sebagai Wali Allah

Salah satu hal lain yang orang ingin tau adalah kisah Gus Miek dari Jawa Timur sebagai wali Allah. Sebenarnya ada banyak orang yang ragu akan kisah ini. Hal ini sangat wajar mengingat tidak ada manusia seperti itu. Nyatanya, Gus Miek mempunyai beragam bukti bahwa ia adalah seorang wali Allah. Anda harus tau kisah tersebut dengan baik dengan melakukan pencarian untuk kisahnya. Banyak orang yang percaya setelah membaca buktinya.

Mimpi luar biasa

Hal pertama yang dapat membuktikan bahwa ia adalah wali Allah adalah dalam masa ibunya mengandung. Sejak awal, ibunya sudah merasakan hal baru yang belum pernah ia rasakan pada saat mengandung saudaranya. Ia mendapatkan beragam mimpi luar biasa. Selain itu, ada banyak juga peristiwa tidak biasa yang ia alami pada saat mengandung. Banyak orang yang juga menafsirkan mimpi ini dengan beragam pengertian.

Kelahiran Gus Miek dari Jawa Timur disambut

Hal lainnya yang juga dapat memberikan bukti adalah kelahiran Gus Miek yang orang sambut. Banyak orang yang rela menyerahkan semua hartanya hanya untuk Amiek. Banyak juga orang yang mengaguminya karena beragam hal. Bahkan, saat kelahirannya sendiri, ada orang yang memberikan padi.

Hal yang mengejutkan adalah jumlah padi yang orang tersebut berikan banyak. Benar-benar dalam jumlah yang fantastis. Yang lebih mengejutkan lagi adalah padi tersebut diberikan oleh tamu yang memang tidak dikenal. Semua orang memberikan banyak hal hanya untuk menyambut kelahiran Gus Miek saja.

Kemampuan luasnya

Gus Miek dari Jawa Timur sendiri dikenal oleh banyak orang karena kemampuan yang tinggi. Bahkan, semua gurunya juga mengagumi hal ini. Ia juga mendapatkan perlakuan boso dari ayahnya. Hal ini jelas karena ayahnya tau kalau keluasan pandangan Amiek tidak usah diragukan lagi. Ia juga mempunyai derajat yang jauh lebih tinggi daripada ayahnya di mata Allah.

Kehadirannya mengumpulkan ikan

Hal lainnya juga terlihat dalam masalah atau peristiwa aneh yang mustahil terjadi. Dari kecil, semua orang tau kalau ia jarang bicara. Selain itu, juga merupakan anak yang manis. Ia hanya suka melihat pedagang cat warna. Lalu, mempraktekkannya saat di rumah. Selain itu, ia juga suka melakukan hal lainnya seperti melihat nelayan memancing.

Ada banyak pemancing yang suka dengan Gus Miek. Hal ini terjadi karena saat ia datang untuk melihat kegiatan memancing. Secara mendadak saja, semua ikan datang berkumpul hanya untuk melihatnya. Ada banyak ikan yang berkumpul di dekat tempat Amiek berada. Jelas saja semua pemancing suka akan hal ini.

Tenggelam dalam usia belia

Tidak logis halnya kalau anak berusia belia masih hidup setelah tenggelam. Hal ini terjadi pada saat ia menemani salah satu santri pergi memancing. Namun, ia mendadak tenggelam dan tidak ditemukan walau menyusuri sepanjang sungai. Ia segera memberi tau ayah Amiek akan hal ini. Tentunya, kena marah dan diminta untuk menemukan Amiek kembali.

Saat santri kembali ke sungai, ada Amiek yang sedang duduk. Ia tampak baik-baik saja seperti kondisi awalnya. Kemudian, saat ditanya apa yang terjadi. Ia mengatakan bahwa dirinya diajak Nabi Khidir untuk melihat kehidupan yang ada dalam sungai. simak juga tentang Kisah hidup Kyai Hamid

Beberapa hal ini menjadi kisan sederhana Gus Miek dari Jawa Timur yang perlu Anda ketahui. Cari banyak hal yang berkaitan dengan dirinya untuk tau mengenai perjuangan agama. Lihat lebih banyak hal bermanfaat dengan pencarian yang mudah.

 

Posting Komentar untuk "Kenali Lebih Dalam Tokoh Gus Miek Dari Jawa Timur"

Berlangganan via Email