Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Peluang Kerja Sampingan Karyawan Shift Terbaik Untuk Anda

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Materi kali ini mengenai peluang usaha dan kerja sampingan karyawan sift. Yaitu biasanya karyawan kerja sift akan mencari sampingan untuk tambah penghasilan. Entah itu karena gaji di pekerjaan kurang atau bisa juga karena ingin memperbesar penghasilan. Apapun alasannya tidak ada salahnya Anda berupaya menambah jam kerja atau usaha sampingan. Yang paling penting Anda bisa membagi waktu dan menjaga kesehatan dengan baik. Karena kalau Anda menjalankan beberapa pekerjaan sekaligus pastinya Anda bakalan capek sekali. 

Usaha atau kerja sampingan karyawan sift jumlahnya ada banyak sekali. Dari yang hasilnya kecil sampai yang hasilnya besar. Dari yang menggunakan otot sampai menggunakan otak. Namun sebelum itu kamu harus tahu dulu kemampuan dan juga potensi diri kamu sebenanrnya. Dengan begitu kamu akan menemukan usaha sampingan atau pekerjaan sampingan yang tepat untuk kamu jalankan. Baiklah tidak usaha bertele tele, langsung saja kita akan bahas satu persatu peluang usaha dan kerja sampingan karyawan sift berikut ini.

Usaha Dan Kerja Sampingan Karyawan Sift


kerja-sampingan-karyawan-sift


1. Kerja sampingan di restoran

Kerja sampingan karyawan sift yang pertama bisa mengambil job part time di restoran atau rumah makan. Biasanya banyak rumah makan dan juga restoran yang mau menertima job part time seperti ini. Namun sebelumnya Anda juga harus tahu bagaiamana kerja di restoran atau rumah makan, dengan begitu cocok untuk Anda.

Apalagi jika kamu sedang bekerja sift pagi hingga sore, banyak pekerjaan sampingan di malam hari yang buka. Seperti halnya membuka tenda-tenda warung makan. Biasanya mereka hanya buka di malam hingga tengah malam saja. Pekerjaan seperti ini cocok untuk kamu jadikan sampingan selain menjadi karyawan.

2. Kerja sampingan menjadi ojek online

Ojek online sekarang ini juga sudah menjadi salah satu kerja sampingan pilihan banyak karyawan. Pasalnya profesi ojek online ini sangat flexibel sekali waktunya. Bisa dilakukan siang hari, pagi hari, sore ataupun malam.

Buat kamu yang bekerja sift dan ingin sambil menjalankan ojek online tentu menjadi pilihan yang tepat. Satu sift pekerjaan kamu selesaikan, setelah itu kamu bisa narik ojek setelah pulang kerja atau sebelum berangkat kerja juga bisa. Terbukti banyak sekali kita temukan seorang driver ojol biasanya mereka juga sambil bekerja, bukan hanya narik ojek saja. 

Baca juga : cara menaikan rating grab

3. Kerja sampingan mengambil job freelance

Selanjutnya kamu juga bisa mengambil job freelance untuk kamu jadikan pilihan kerja sampingan. Bebrapa job freelance banyak tersedia di internet yang bisa kamu pilih. Mulai dari job penulisan, job desain, pembuatan aplikasi, penerjemah dan masih banyak lagi. Kamu ketikkan saja di google berupa kata kunci "job freelance" atau kamu ingin mencari disitusnya, kamu ketik saja "situs freelancer indonesia'. Ada puluhan bahkan ratusan pilihan yang bisa kamu jadikan refrensi kerja sampingan. So, gak perlu bingung lagi.

4. Kerja sampingan membuka toko kelontong

Kerja sampingan karyawan sift yang lain yakni pada toko kelontong. Kamu bisa bekerja pada pemilik toko kelontong, bahkan kamu juga bisa membuka toko kelontong sendiri kalau mau. Toko kelontong bisa kamu jalankan sepulang kerja bahkan sambil santai dan istirahat. Bukankah ini peluang luar bisanya untuk para pekerja sift? Ya, apalagi kamu membuka toko kelontong sendiri yang kamu kelola bersama teman kerja kamu yang berbeda sift. Jadi toko kelontong tersebut bisa terus berjalan meskipun kamu sambil bekerja sift.

Baca juga : usaha toko kelontong sederhana

5. Kerja sampingan dengan menjadi penulis artikel

Kamu juga bisa menjadi seorang penulis artikel jika mau. Tentu saja ini buat kamu yang bisa mengetik cepat atau minimal punya hobi dalam membuat sebuah artikel. Caranya kamu bisa menjual artikel itu secara langsung. Atau kamu bisa bergabung dengan para developer yang menyediakan penjualan artikel. Mereka akan terbuka untuk menerima kamu bergabung. Dan tentu saja ini bisa kamu lakukan diluar jam kerja sift yang kamu punya.

6. Usaha sampingan menjadi blogger

Menjadi seorang blogger juga merupakan salah satu pilihan bagus buat kamu yang bekerja sift. Kamu bisa memanfaatkan waktu diluar jam kerja kamu untuk menulis artikel di blog yang kamu buat sendiri. Tulislah artikel yang bagus sebanyak mungkin dan jadikan blog kamu tersebut ramai dengan pengunjung. Ketika blog sudah ramai pengunjung maka kamu tentu bisa menghasilkan banyak uang. Bisa melalui adsense, bisa membuka jasa iklan, bisa membuka jasa backlink dan kamu bahkan juga bisa sambil berjualan produk kamu sendiri di blog yang kamu miliki.

7. Usaha sampingan konter pulsa dan paket data

Selanjutnya kamu juga bisa mejalankan sampingan konter pulsa dan paket data. Pilihannya tentu ada 2, apakah kamu akan bekerja pada konter orang lain, atau kamu memilih untuk membuka konter sendiri. Tentu saja kedua pilihan tersebut bisa kamu jadikan sampingan selepas pulang kerja. 

Alangkah lebih baik kamu juga bekerja sama dengan teman kerjamu yang berbeda sift dan memiliki keinginan yang sama. Dengan begitu kalian berdua bisa bergantian menjaga konter tersebut setiap pulang kerja. Yang jelas kerja konter bisa dibilang cukup santai, jadi cocok untuk dijadikan sampingan sambil kamu bekerja di perusahaan.

8. Kerja sampingan usaha laundry

Kerja sampingan karyawan sift yang selanjutnya bisa juga mengambil pekerjaan di bidang laundry. Biasanya usaha laundry juga membuka freelance untuk yang mau bergabung. Bahkan beberapa waktu yang lalu saya sempat ditawari. Yakni bekerja sama untuk sekedar memasang spanduk menerima laundry, dan bahkan laundry an tersebut akan diambil kerumah saya oleh pemilik laundry. Kamu juga bisa menjalankan sistem kerja yang seperti ini kalau mau. Tentu saja bisa kamu jadikan sampingan selain bekerja pada perusahaan.

Baca juga : usaha laundry kiloan untuk pemula

9. Kerja sampingan steam motor dan mobil

Salah satu pekerjaan yang dihitung bayarannya setiap unit adalah cuci steam motor dan mobil. Banyak cuci steam motor dan mobil yang memanfaatkan para jasa freelancer yang bergabung. Kamu tinggal bergabung saja. Dan ketika sepulang kerja, kamu bisa menjalankan pekerjaan tersebut sebagai kerja sampingan. Itung-itung nongkrong di tempat steam dan ketika ada yang datang tinggal kamu cuci dan kamu akan mendapatkan komisi.

10. Kerja sampingan jasa desain grafis

Sudah sampai di point ke 10 ternyata. Kamu juga bisa menyediakan atau menjual jasa desain grafis di luar jam kerja sift yang kamu punya. Ada 2 cara, kamu bergabung dengan perusahaan desain atau kamu mendirikan sendiri jasa desain yang menjual langsung ke konsumen. Mau pilih yang mana terserah Anda, yang jelas kamu bisa memanfaatkan jasa desain kamu sebagai sampingan yang cukup menguntungkan.

Baiklah, itu tadi beberapa usaha sampingan atau kerja sampingan karyawan sift yang bisa Anda pilih sebagai sumber penghasilan tambahan. Demikian yang dapat saya sampaikan, mudah mudahan bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "10 Peluang Kerja Sampingan Karyawan Shift Terbaik Untuk Anda"

Berlangganan via Email