Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketahui Kisah Mustahil, Gus Miek Jadi Imam Di Makkah

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Ketahui Kisah Mustahil, Gus Miek Jadi Imam Di Makkah!  Tentu saja, Anda pastinya pernah membaca beragam macam kisah yang ada di internet. Tidak hanya itu saja, Anda juga sudah pasti pernah belajar mengenai beragam hal dalam dunia pendidikan. Salah satunya adalah pelajaran yang berkaitan dengan tokoh yang punya peran penting. Penting sekali halnya untuk mengenal beragam kisah yang ada dalam dunia internet.

Salah satu kisah yang paling menarik ada pada tokoh Gus Miek. Tokoh ini merupakan salah satu orang yang benar-benar berperan besar dalam penyebaran agama Islam sendiri. Banyak sekali tokoh yang mempunyai peran penting dalam dunia agama. Gus Miek menjadi tokoh yang tangguh dalam agama dan punya beragam kisah menarik yang terdengar tidak mungkin. Anda harus tau sedikit hal mengenai tokoh ini jauh lebih dulu. 

Gus Miek Jadi Imam di Makkah
Gus Miek Jadi Imam di Makkah

Siapa Itu Gus Miek? 

Gus Miek Jadi Imam di Makkah sudah menjadi hal yang sangat tenar dan membuat banyak orang merasa penasaran. Anda setidaknya harus tau juga tokoh ini sedikit lebih banyak sehingga tidak akan ketinggalan topik pembicaraan bersama dengan teman. Gus Miek sendiri merupakan salah satu orang yang punya peran besar dalam dunia penyebaran agama.

Ia juga percaya dengan beragam ajaran dan menjadikan alquran sebagai tempat berkeluh kesah untuk mendapatkan ketenangan. Pria yang lahir pada 17 Agustus tahun 1940 ini merupakan anak yang unik. Sejak kecil, ia merupakan seseorang yang tidak banyak bicara dan lebih banyak melakukan semua hal sendiri. Walaupun tidak banyak bicara, menjadi hal yang luar biasa apabila mengingat pekerjaannya sebagai penyebar ajaran.

Ada banyak tempat yang dikunjungi oleh putra dari pasangan Kyai Haji Jazuli Usman dan juga Nyai Radliyah ini dalam berdakwah. Ia bahkan tidak segan-segan untuk menjadikan diskotik atau tempat bermain judi sebagai tempat untuk menyebarkan agama. Hal ini sangat sulit dan tidak dapat semua orang lakukan.

Gus Miek Jadi Imam di Makkah memang tidak menjadi hal yang mengherankan seharusnya. Apalagi mengingat ia memang seseorang yang menyukai agama dari kecil. Namun, ada hal yang aneh dan dapat Anda simak pada kisah selanjutnya ini. Ia juga bukan orang yang bodoh seperti yang orang katakan. Sebenarnya, ia menjalankan pendidikan di sekolah rakyat.

Namun, tidak sempat selesai karena lebih banyak bolosnya. Tentunya, bolos yang ia lakukan juga jauh lebih berguna daripada sekolah. Kebolosan dirinya ini adalah untuk belajar ke rumah guru yang ahli dalam agama. Ia memang hanya tertarik dalam dunia agama dan ingin memperbesarnya untuk orang-orang lainnya.

Banyak guru yang ia kunjungi untuk mendapatkan pembelajaran. Salah satunya adalah Gus Ud yang menjadi orang kepercayaan hingga besannya juga. Tentu saja, Gus Miek sendiri sudah menyukai pembelajaran ini dari umur sembil tahun. Ini merupakan umur yang sangat belia dimana orang lainnya masih sibuk bermain saja.

Ia merupakan orang yang sering keluar rumah untuk beragam kegiatan berupa berdakwah. Hal ini membuat orangtuanya khawatir sehingga menyuruhnya untuk masuk ke dalam pesantren. Sayangnya tidak bertahan lama karena ia memutuskan untuk kembali dan menggantikan ayahnya saja untuk mengajar agama. Kisahnya terus berlanjut hingga mempunyai istri dan juga organisasi yang besar dalam dunia penyebaran agama.

Kehidupan Rumah Tangga Gus Miek

Sebelum mengetahui mengenai kejadian luar biasa dari tokoh Gus Miek jadi imam di Makkah, maka hal ini merupakan hal yang tepat untuk diketahui. Hal yang harus Anda ketahui adalah kehidupan asrama dari tokoh ini. Tokoh ini memiliki dua sitri semasa hidupnya. Hal ini mungin dikarenakan usia pernikahan yang dini. Tentu saja, Gus Miek yang masih rfemaja saat itu telah memiliki istri yang dikenal dengan nama Zaenab.

Akan tetapi, pernikahan tersebut tidak bertahan lama. Hal ini dikarenakan adanya perceraian yang mengakhiri hubungan keduanya. Setelah perpisahan tersebut terjadi, tokoh dengan nama kecil Amiek ini kembali belajar agam hingga ke beberapa daerah. Selain belajar, ia juga mengajarkan ajaran agama kepada beberapa masyarakat yang tidak berada dalam jalur agama. Namun, masa lajang dari tokoh ini tidak bertahan lama.

Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya pernikahan kedua yang terjadi pada tahun 1960. Pada saat itu, usia dari Gus Miek bahkan dapat dikatakan sangat belia oleh Anda. Tentu saja, pada saat itu tokoh ini masih berumur dua puluh tahun. Pernikahan yang kali ini terjadi dengan seorang gadis yang dikenal dengan nama Suyati. Keduanya tidak berpacaran sebelumnya karena pernikahan ini disarankan oleh guru dari Amiek ini.

Namun, tidak semua masyarakat menyukai hubungan keduanya yang akan berlanjut ke tahap yang lebih serius, Salah satunya adalah orang tua dari tokoh yang memiliki nama asli Hamim ini. Akan tetapi, pernikahan ini tetap berjalan meski harus menunggu untuk proses yang panjang hingga mendapatkan restu dari orang tuanya. Setelah menikah, keluarga ini membuat Hamim memiiki tiga putra yang saat ini juga bergelar haji.

Peristiwa Gus Miek Jadi Imam Di Makkah

Seperti yang semua telah ketahui, tokoh yang terkenal dalam bidang agamanya ini meninggal diusianya yang menginjak lima puluh dua tahun. Lebih tepatnya, tokoh ini wafat pada tahun 1993 tanggal 5 juni. Namun, setelah lima belas tahun berlalu, ada masyarakat yang menyatakan bahwa Gus Miek jadi imam di Makkah. Kejadian ini tentunya memberikan tanda tanya bagi banyak masyarakat.

Tentu saja, secara logika, hal ini merupakan hal yang mustahil untuk terjadi. Akan tetapi, tidak sedikit pula fakta yang mendukung bahwa hal ini nyata. Hal ini dapat dilihat dengan pernyataan masyarakat yang mendengar langsung kejadian ini. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang mulai menyimpulkan, bahwa ulama ini tidak sepenuhnya menghilang dari dunia ini. Hal ini dikarenakan yang meninggal hanya raganya.

Sebaliknya, roh yang dimilik oleh Hamim ini masih mengamati umat yang beragama Islam dengan baik. Kejadian ini memang terjadi pada tahun 2007 melalui cerita dari beberapa masyarakat hingga Kyai yang ada dalam lokasi tersebut. Pada saat itu, Kyai Zainuddin yang ingin melaksanakan solat di Makkah sedang menunggu imam yang tidak kunjung datang.

Akhirnya, ia bertanya pada orang Arab yang juga akan menunaikan ibadah di tempat suci tersebut. Namun, jawaban yang diberikan oleh orang tersebut berhasil membuatnya terkejut. Hal ini dikarenakan umat tersebut mengatakan bahwa imam dari tempat tersebut adalah Gus Miek yang berasal dari Indonesia.

Kejadian gus miek jadi imam di makkah tersebut mungkin terdengar aneh di telinga Anda. Akan tetapi, di sisi lain hal ini tentunya sangat menakjubkan. Terlepas dari hal tersebut, saat ini Anda tentunya telah mengenal tokoh terkenal ini seacra lebih dalam, bukan?

Posting Komentar untuk "Ketahui Kisah Mustahil, Gus Miek Jadi Imam Di Makkah"

Berlangganan via Email