Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Memilih Template Website

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Bagaimana memilih template website. Memilih template website merupakan keputusan penting bagi setiap pemilik bisnis. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari jenis situs web yang ingin anda bangun, dan berbagai fitur dan opsi penyesuaian, hingga anggaran dan tingkat pengalaman anda dengan template pengeditan.

Sangat wajar untuk merasa kewalahan ketika harus memilih template website yang tepat untuk situs web anda. Maka dari itu penting untuk mengetahui beberapa hal mengenai template website. Dengan hal itu, dalam artikel ini akan kami berikan beberapa informasi untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan untuk memilih template website terbaik.

template website
Template website

Mengetahui Cara Memilih Template

Jenis Situs Web Apa yang Ingin Anda Buat

Template website menentukan struktur situs anda, fungsi, dan bagaimana tampilannya. Anda harus tahu apa anda ingin membangun situs web satu halaman sederhana atau anda memerlukan beberapa halaman yang mencakup galeri, peta, atau video. Anda juga harus mengingat industri anda untuk memilih template website terbaik. Template yang dibuat dengan mempertimbangkan fotografer tidak akan cocok untuk bisnis akuntansi dan sebaliknya.

Jenis Layout dan Desain Apa yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Layout dan desain menentukan bagaimana informasi akan terstruktur saat anda membuat situs web. Ada lima desain utama dan poin kegunaan yang perlu dipertimbangkan saat memilih template website yang tepat yaitu desain konten, layout judul, desain navigasi, penempatan logo, kegunaan keseluruhan, dan pengalaman pengguna.

Sebagian besar template website pada saat ini biasanya menawarkan dua jenis lebar konten: lebar yang penuh dan lebar kotak. Desain lebar yang penuh adalah saat gambar latar membentang selebar layar komputer anda. Layout lebar yang penuh sangat populer dan berfungsi dengan baik untuk template seluler yang responsif dan situs web dengan grafis yang berat.

Layout Judul

Layout biasanya adalah hal pertama yang akan dilihat pengunjung saat mereka mengunjungi situs web anda. Ada banyak jenis layoutjudul dan dapat berkisar dari gambar logo sederhana dan navigasi utama hingga layout yang berisi tayangan slide, video, gambar dengan hamparan teks, dan sebagainya. Judul layout untuk situs anda harus dapat bisa mengkomunikasikan pesan inti bisnis anda kepada pengunjung.

Menggunakan gambar yang menarik untuk menciptakan pengalaman visual yang luar biasa bekerja dengan baik untuk bisnis seperti hotel, restoran, atau spa. Jika jenis bisnis anda mungkin sulit dijelaskan dengan gambar saja, anda harus memilih desain header yang menggabungkan gambar dengan teks. Pastikan untuk menyertakan judul, paragraf pendukung atau tagline anda pada template website anda.

Navigasi Desain Bar

Anda adalah alat utama yang akan memandu pengunjung anda di sekitar situs web anda. Navigasi anda harus simple, dengan warna latar belakang yang enak dilihat. Halaman anda harus disusun berdasarkan kepentingan dari kiri ke kanan dan harus menyertakan hanya halaman penting. Halaman pendukung harus ditambahkan sebagai item menu drop down daripada disertakan pada menu utama. Hal ini dapat dengan mudah untuk diadakan di template website anda.

Jika halaman anda sangat panjang, maka anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan menu yang secara permanen ditetapkan di bagian atas halaman tidak terganggu dengan seberapa jauh pengunjung anda menggulir. Jika situs web anda akan menjadi grafis yang berat, pertimbangkan untuk menggunakan navigasi vertikal yang sangat efektif jika item menu anda memiliki judul yang panjang atau jika anda memiliki banyak tab.

Opsi lain untuk template website dengan grafis yang berat adalah menu navigasi horizontal bawah yang menempatkan fokus terutama pada konten dan menghilangkan gangguan visual. Jenis menu ini juga berfungsi dengan baik jika sasaran utama situs web anda mencakup ajakan bertindak seperti mendaftar email atau berbelanja di toko online anda.

Penempatan Logo

Logo anda akan menunjukkan banyak hal tentang tujuan bisnis anda. Logo yang ditempatkan di baris yang sama dengan navigasi utama anda berfungsi dengan baik untuk bisnis yang lebih fokus pada produk dan layanan mereka dan kurang mementingkan pencitraan brand. Hal ini paling cocok untuk perusahaan yang melayani pasar business-to-business (B2B). Logo yang terpusat, baik di bawah atau di atas navigasi utama, berfungsi dengan baik untuk bisnis yang berfokus pada penciptaan identitas brand dan paling umum populer di bisnis retail.

Keseluruhan Kegunaan dan Pengalaman Pengguna

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, anda harus mempertimbangkan kegunaan keseluruhan dan pengalaman pengguna dari template website anda. Dengan mengingat poin-poin yang disebutkan di atas, template website pilihan anda tidak hanya harus memiliki desain yang menarik, tetapi juga harus sesuai dengan kebutuhan anda. Lebih penting lagi, template website anda harus menyertakan desain yang responsif dan ramah untuk seluler, memuat dengan cepat, dan menyertakan pengoptimalan SEO.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Memilih Template Website"

Berlangganan via Email