Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Botorubuh, Pesona Alam Indah Dari Girisubo Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai Botorubuh adalah salah satu pantai dengan keunikan tersendiri yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta dan bisa kamu jadikan alternatif destinasi wisata. Karena di pantai yang satu ini memiliki pesona alam yang cukup mengesankan. Meskipun namanya tidak populer dalam skala nasional, namun beberapa pecinta alam mengaku puas sudah berkunjung ke pantai yang satu ini. Terbukti dengan adanya beberapa ulasan menarik di google maps dan juga beberapa situs yang me review tempat wisata. Terutama dari segi pemandangan batu karangnya coklatnya yang super unik. Susunan batu karang di Pantai Botorubuh ini tidak ada duanya di dunia. Hal inilah yang menjadikan para pengunjung mereasa terpuaskan jika berkunjung ke pantai ini.

Pantai Botorubuh sendiri termasuk dalam kategori pantai yang masih alami. Hal ini dikarenakan pemandangannya alam sekitarnya yang terlihat jarang dijamah orang-orang. Pantas saja karena pantai ini memang cukup sepi pengunjung. Namun pantai ini tetap layak untuk mengisi waktu liburan kamu. Terutama untuk kamu yang ingin melakukan relaksasi diri di tempat yang indah dan menenangkan hati. Apalagi buat kamu yang hobi akan memancing dan juga melakukan camping serta petualangan alam, pantai yang satu ini juga cukup rekomended pastinya.

Pantai Botorubuh Gunung Kidul

spot-foto-pantai-botorubuh

Foto by instagram/ adityaputratama

Harga Tiket Masuk Pantai Botorubuh

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Botorubuh sendiri adalah nol rupiah alias gratis. Mungkin next time kalau sudah ramai bisa saja di tarik tiket berbayar. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan indah di dalamnya tanpa harus membayar retribusi tiket masuk.

Kemudian untuk biaya parkir motor atau roda dua sebesar Rp.3000,-. Kemudian untuk mobil pribadi biasanya sekitar Rp.8000,-. Namun pada saat liburan panjang adalah sebesar Rp.10.000,-. 

Baca juga : Daftar Pantai Di Gunung Kidul

Rute Menuju Pantai Botorubuh

rute-pantai-botorubuh

Foto by jogjasuper.co.id

Pantai Botorubuh berada di Dusun Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Untuk rute menuju pantai ini bisa ditempuh mulai dari Kota Yogyakarta. Anda bisa mengambil arah melalui jalan imogiri, kemudian kamu bisa lewat jalan paliyan, kemudian arahkan kendaraan menuju kecamatan girisubo, kemudian arahkan kendaraan ke Jepitu dan selanjutnya tiba di jepitu. Di dalam dusun tersebutlah pantai Botorubuh berada.

Untuk lokasi Pantai Botorubuh dari google maps bisa dilihat dibawah ini :

Baca juga ulasan lainnya, yakni Pantai Torohudan

Daftar Menarik Dari Pantai Botorubuh

Setiap orang pastinya mengingikan sesuatu yang spesial ketika berkunjung ke daerah atau tempat wisata tertentu. Begitu juga mereka yang sudah berkunjung ke Pantai Botorubuh, mereka juga sudah menemukan beberapa hal menarik dan spesial dari pantai yang satu ini. Beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari Pantai Botorubuh tersebut Antara lain :

1. Pemandangan eksotis batu karang Pantai Botorubuh

pemandangan-eksotis-pantai-botorubuh

Foto by instagram / marimemotret

Yang pertama yang akan kamu dapatkan adalah pemandangannya yang luar biasa. Di pantai ini terdapat beberapa jenis batu karang tinggi yang tersusun dengan rapi. Ditambah lagi di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa tebing dan perbukitan hijau yang indah dipandang mata.

Biar makin luas kamu memandang, kamu bisa naik ke perbukitan tersebut untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luar biasa lagi. Luasnya lautan selatan pasti bisa terlihat jelas dari pebukitan di Pantai Botorubuh ini.

Tidak heran pula jika banyak yang naik ke perbukitan tersebut untuk melakukan susur pantai karena pemandangannya yang cukup bagus. Namun Anda tetap harus hati-hati karena tebing-tebingnya cukup dalam dan curam.

2. Spot memancing Pantai Botorubuh

spot-memancing-pantai-botorubuh

Foto by instagram / vanbiru

Kelebihan lain dari pantai yang satu ini adalah terdapatnya beberapa spot untuk memancing. Bagi Anda yang hobi memancing saya kira Anda bakalan terpuaskan jika berkunjung ke pantai satu ini. Pantai ini juga dikenal dengan banyak ikan-ikan besar yang menepi, oleh karena itu setiap hari sabtu dan minggu selalu saja terlihat pemancing yang berbaris di bibir pantai.

Kemudian spot-spot dengan tebing seperti ini memang bagus untuk memancing karena bisa langsung menjatuhkan panting di lautan yang cukup dalam. Namun tetap harus berhati-hati karena memancing ditebing seperti ini merupakan kegiatan yang cukup berbahaya.

Kemudian jika Anda ingin memancing di pantai yang satu ini. Pastikan juga untuk membawa peralatan dan perlengkapan cadangan dari luar. Karena dalam pantai ini tidak ada yang berjualan peralatan yang berhubungan dengan memancing. 

Selain memancing, sebenarnya Anda juga bisa melakukan camping di pantai yang satu ini. Yakni dengan mendirikan sebuah tenda bersama dengan teman-teman. Hasil memancing tersebut bisa dijadikan bahan bakar-bakar ikan sambil melakukan camping. Pastinya ini akan membuat suasana liburan kamu menjadi lebih lengkap dan lebih berarti.

Baca juga : Pantai Parangracuk

3. Banyak spot foto keren di Pantai Botorubuh

pantai-botorubuh

Kelebihan lain dari Pantai Botorubuh ini adalah spot foto nya yang keren-keren. Ini tentu bisa membantu memuaskan Anda untuk mendapatkan koleksi foto yang bagus. Apalagi jika Anda adalah orang yang hobi dalam dunia fotografi. Mendapati pemandangan indah dan alami pastinya adalah hal yang membahagiakan.

Pemandangan alami seperti ini juga cocok untuk mengabadikan momen-momen berkumpul dengan pasangan, keluarga atau bersama dengan teman-teman. Karena momen spesial tentunya harus diabadikan dalam bentuk gambar yang cukup indah.

Bagi kamu seorang vlogger, blogger, youtuber, traveller dan juag selebgram. Jika berkunjung ke tempat yang seperti ini pasti juga akan mendapatkan koleksi gambar dan video yang menarik untuk di upload ke internet.

Namun sayangnya masyarakat kita kesadarannya masih kurang. Masih ada saja yang membuang sampah sembarangan di pantai ini yang menjadikan pantai kotor dan merusak pemandangan. Seharusnya kita juga bisa saling mengingatkan bahwa keindahan dan kebersihan pantai merupakan tanggung jawab semua orang. Jadi biasakan untuk menjaga kebersihan apabila berkunjung ke tempat wisata seperti Pantai Botorubuh ini.

Baca juga : Pantai Pringjono

4. Daftar fasilitas yang tersedia di Pantai Botorubuh

Meskipun disebut sebagai pantai yang tidak terlalu populer, namun nyatanya dalam pantai ini sudah terdapat beberapa fasilitas untuk para pengunjung yang datang. Terutama sudah disediakan beberapa kamar mandi dan toilet umum. Kemudian tersedia juga halaman parkir untuk yang membawa kendaraan.

Terlebih lagi jika waktu liburan panjang sudah tiba. Anda bisa melihat beberapa warung kuliner yang buka. Jadi sambil menikmati keindahan alam Pantai Botorubuh. Kita juga bisa melakukan santap kuliner di pantai yang satu ini. Sambil melihat keindahan pantai sambil makan seafood dan juga es kelapa pastinya terasa nikmat sekali.

Oke sobat, sekian dulu review dan ulasan dari saya kali ini mengenai Pantai Botorubuh dan beberapa hal menarik yang ada di dalamnya. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Botorubuh, Pesona Alam Indah Dari Girisubo Gunung Kidul"

Berlangganan via Email