Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Drini, Harga Tiket Masuk, Rute, Spot Foto Dan Daftar Menarik

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai Drini adalah salah satu pantai wonosari jogja yang bisa kamu jadikan destinasi wisata yang menyenangkan saat berkunjung di Gunung Kidul. Pantai yang satu ini memiliki beberapa karakteristik dan hal menarik sendiri tentunya jika di bandingkan dengan beberapa pantai lainnya. Hal inilah yang menjadikan pantai Drini semakin populer dari waktu ke waktu. Pengalaman pribadi sendiri sudah pernah berkunjung ke Pantai Drini di tahun 2013 dan tahun 2019 sudah banyak perubahan yang terjadi pada pantai tersebut. Mungkin karena minat pengunjung yang lumayan tinggi sehingga banyak dilakukan perbaikan fasilitas yang ada di Pantai Drini Gunung Kidul.

Pantai Drini Jogja merupakan sebuah pantai sangat flexibel. Hal ini dikarenakan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Baik itu wisata pribadi, dengan teman-teman atau dengan keluarga. Karena spot di sekitaran pantai yang cukup luas dengan area pasirnya menjadikan pantai ini bisa digunakan untuk bermain keluarga jika membawa anak kecil. Meski tidak seramai Pantai Parang tritis, namun Pantai Drini juga menyajikan pemandangan yang luar biasa bagus. Hamparan pasir putihnya yang luas serta ada perbukitan di sekitar pantai yang masih alami menjadikan pemandangan pantai yang satu ini benar-benar eksotis.

Pantai Drini Gunung Kidul

pantai-drini

Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Harga tiket masuk Pantai Drini pun terbilang sangat murah. Untuk sebuah keindahan yang luar biasa kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.10.000,- saja. Dan tiket Rp.10.000,- ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai tiket masuk beberapa pantai di sebelahnya.

Selain itu kamu hanya perlu membayar biaya lain seperti parkir kendaraan. Biaya parkir di pantai ini menyesuaikan dengan besarnya kendaraan yang Anda gunakan. Parkir motor sebesar Rp.2000,-, kemudian untuk mobil pribadi sebesar Rp.5000,-, atau parkir bus sebesar Rp.20.000,-. Jadi kalau dihitung-hitung hanya butuh beberapa puluh ribu saja sudah bisa menikmati beberapa pantai sekaligus dengan pemandangan yang luar biasa.

Jangan lupa kunjungi juga daftar 60 wisata pantai di gunung kidul, banyak informasi menarik tersedia disana.

Rute Menuju Pantai Drini

rute-pantai-drini

Foto by instagram @ setiyoko_joko_w

Rute menuju Pantai Drini bisa kamu tempuh dengan mudah untuk ditemukan. Apalagi kalau kamu sudah tahu dimana letak Pantai Baron, maka akan lebih mudah. Pantai Drini beralamatkan di Desa  Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Kalau dari pertigaan masuk sebelum ke Pantai Baron kamu hanya perlu ambil kiri lurus terus saja nanti kamu akan menemukan plang Pantai Drini.

Lokasi Pantai Drini di google maps antara lain :

Hal Keren Yang Ada Di Pantai Drini

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Drini pasti bakalan bertanya kira-kira hal apa saja yang menarik dari pantai yang satu ini. Tenang saja karena pantai ini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan. Beberapa hal menarik yang ada di Pantai Drini antara lain :

1. Pemandangan di Pantai Drini yang mengesankan

pemandangan-pantai-drini

Foto by instagram/ig_cicill

Hal menarik yang pertama yang disajikan oleh Pantai Drini yakni pemandangannya yang luar biasa indah. Hal ini bisa dilihat dengan memandang birunya lautan sekaligus alam disekitarnya yang masih nampak asli. Apalagi kalau kamu kesini pada saat hari biasa alias bukan hari libur suasana tenang serta menyegarkan pasti akan kamu dapatkan. Ini cocok sekali untuk menyegarkan fikiran dan sebagai wisata yang menenagkan.

2. Spot foto keren di Pantai Drini

spot-foto-pantai-drini

Foto by instagram/tyofrananda91

Selain itu kamu juga dapat menemukan beberapa spot menarik untuk melakukan foto selfi dan foto bersama teman-teman kamu di Pantai Drini. Spot foto keren seperti ini pasti akan kamu butuhkan saat berlibur ke pantai seperti ini. Apalagi buat kamu yang berhobi fotografi juga akan dipuaskan dengan adanya banyak pemandangan yang ada di Pantai Drini. 

3. Bisa memancing di Pantai Drini

memancing-di-pantai-drini

Foto by instagram/andiwahyoedi

Selain itu beberapa orang juga bisa memanfaatkan pantai yang satu ini di Pantai Drini. Beberapa spot mancing bagus memang tersedia di pantai yang satu ini. Hal ini dikarenakan di pantai yang satu ini juga banyak ikan-ikan yang ke tepian pantai. Selain pemancing wisatawan atau pendatang, kadang juga terlihat para nelayan yang mencari ikan di pantai yang satu ini. Buat kamu yang hobi memancing dan kamu ingin ke Pantai Drini kamu bisa membawa perlengkapan pancing dan memancing disini tentu saja.

4. Main Kano di Pantai Drini

main-kano-pantai-drini

Foto by instagram/lufiyasari

Salah satu kelebihan yang cukup menonjol di Pantai Drini adalah fasilitas bagi yang ingin naik kiano. Kamu yang naik kiano pasti akan mampu menikmati pemadangan sekitar dari atas pantai. Pasti ini merupakan sebuah hal yang menyenangkan dan akan menjadikan liburan mu makin menyenangkan.

Selain itu jika kamu naik kiano di Pantai Drini juga bisa mendapatkan spot-spot foto keren pastinya yang akan menjadi koleksi bagus untuk instagram atau media sosial kamu.

5. Cocok untuk wisata keluarga di Pantai Drini

wisata-keluarga-pantai-drini

Foto by instagram/dhindhaabungsuu

Pantai Drini ini juga kamu bisa jadikan sebagai salah satu pilihan destinasi wisata bareng keluarga. Misalkan saja akan mengajak anak atau adik untuk melakukan wisata bersama. Karena lokasinya yang cukup landai ini jadi bisa untuk digunakan berwisata anak kecil. Beda cerita dengan beberapa pantai lain yang memiliki tepian tinggi dan curam di gunung kidul. Jadi jika waktu libur sekolah telah tiba, pantai yang satu ini bisa Anda jadikan refrensi bareng keluarga.

Kamu dengan keluarga bisa melakukan beberapa aktifitas di Pantai Drini ini. Mulai dari mandi air, bermain pasir dan melakukan beberapa permainan lainnya karena daratan dari pantai yang cukup luas dan landai.

6. Kuliner, Oleh-oleh dan Fasilitas di Pantai Drini

fasilitas-pantai-drini

Foto by instragram/ocinsw

Kemudian yang terakhir adalah mengenai fasilitas yang ada di Pantai Drini. Kamu bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada di pantai ini. Mulai dari sudah banyaknya warung makan kuliner. Kamu bisa berwisata kuliner juga tentunya di pantai yang satu ini.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa fasilitas umum lainnya seperti toilet dan kamar mandi umum. Jadi kamu gak perlu kuatir lagi jika ada keperluan untuk MCK. Selain itu kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh jika sudah selesai berwisata di Pantai Drini karena ada beberapa yang menjual oleh-oleh dan berbagai macam suvenir khas daerah setempat.

Demikianlah review dari admin kali ini mengenai Pantai Drini, harga tiket masuk, rute lokasi dan juga beberapa kelebihan, spot menarik yang ada di Pantai Drini. Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga ulasan pantai lain di Gunung Kidul antara lain :

Pantai KukupPantai NgedenPantai Jagang KulonPantai Kayu ArumPantai JoganPantai BanyuniboPantai DriniPantai Sepanjang Jogja.

Posting Komentar untuk "Pantai Drini, Harga Tiket Masuk, Rute, Spot Foto Dan Daftar Menarik"

Berlangganan via Email