Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja, Harga Tiket Masuk Dan Spot Menarik

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com -  Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai keren untuk destinasi wisata di Gunung Kidul, untuk sendiri atau juga destinasi wisata bareng keluarga. Juga merupakan salah datu daftar pantai yang terfavorit di Kabupaten Gunung Kidul. Tentu saja bukan tanpa sebab kenapa Pantai Indrayanti makin terkenal saja dari waktu ke waktu. Terutama karena keindahan alamnya yang memang eksotis dan juga masih asri dan alami. Yang menjadikan pengunjung senang mengunjungi Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti diantara kamu yang sudah pernah atau sering berkunjung pastinya sudah tidak asing lagi dengan beberapa spot didalamnya. Namun buat kamu yang belum pernah kesana, kamu perlu baca review dari admin kali ini, barang kali ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sedang kamu cari akhir-akhir ini. Pantai Indrayanti ini termasuk juga pantai yang cukup lengkap kategorinya untuk kamu kunjungi, bisa untuk bermain air, pasir putih, berfoto selfi dengan spot-spot menarik dan juga bisa sekaligus berwisata kuliner di dengan makan di warung-warung sekitaran Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti sendiri banyak yang menyebutnya sebagai keindahan di bibir laut selatan. Ada yang menyebutnya juga sebagai surga yang tersembunyi di Gunung Kidul. Apakah semenarik itu Pantai Indrayanti? Simak ulasannya sampai selesai.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja

Pantai-Indrayanti

Foto Pantai Indrayanti by @me.andnature

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Harga tiket masuk ke Pantai Indrayanti sendiri cukup murah. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000,- saja untuk bisa masuk kedalamnya. Kemudian tiket sebesar Rp.10.000 tersebut juga sekaligus tiket masuk ke beberapa pantai disekitarnya, yakni Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Drini dan juga Pantai Poktunggal

Biaya yang lain yang perlu kamu keluarkan adalah membayar parkir kendaraan di Pantai Indrayanti. Parkir kendaraan bermotor atau roda sebesar Rp.4000,- dan kendaraan mobil atau roda empat adalah sebesar Rp.15.000,-. Menurut saya itu adalah biaya yang sangat murah jika dibandingkan apa yang akan kita dapatkan jika sudah berada dalam pantai, karena keindahan yang luar biasa dari Pantai Indrayanti.

Baca juga ulasan mengenai daftar 60 wisata pantai di gunung kidul, banyak berita dan ulasan mengenai pantai menarik lainnya.

Rute Menuju Pantai Indrayanti

rute-pantai-indrayanti

Foto by instagram @ viewjogja-min

Rute menuju Pantai Indrayanti sendiri cukup mudah untuk Anda tempuh. Pantai ini berada di Desa Hargosari, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul. Kalau dari Kota Yogyakarta kamu hanya perlu menempuhnya melalui jalan imogiri barat, kemudian kamu masuk pada jalan wonosari, kemudian pada jalan pantai sel jawa setelah itu kamu akan sampai pada Pantai Indrayanti.

Untuk lokasi Pantai Indrayanti di google maps, kamu bisa lihat dibawah ini :

Spot Menarik Di Pantai Indrayanti

Setelah sampai di Pantai Indrayanti kamu akan disuguhkan dengan beberapa spot dan hal menarik di dalamnya. Beberapa hal menarik di Pantai Indrayanti tersebut antara lain :

1. Pemandangan indah luar biasa di Pantai Indrayanti

pemandangan-pantai-indrayanti

Foto by cemarawisata.com

Kelebihan atau hal menarik yang pertama yang kamu dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Indrayanti adalah pemandangan yang indah. Benar sekali, pemandangan lautan yang biru berpadu dengan pasir putih di tepian pantai mampu memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Tentu saja pemadangan indah ini akan menjadikan suasana liburan kamu dengan rombongan akan semakin menyenangkan. Dari pemandangan ini kamu bisa menyegarkan fikiran kembali saat berwisata.

2. Area bermain pasir yang luas di Pantai Indrayanti

pasir-putih-pantai-indrayanti

Foto by Google Maps/Triyas Handoko

Selain itu Pantai Indrayanti juga menyediakan area pasir putih yang cukup luas. Hal ini menjadikan pantai ini cocok untuk keluarga yang membawa anak kecil. Karena anak-anak tersebut bisa bermain di tempat pasir putih di dataran yang cukup landai dan tidak berbahaya.

Buat kamu yang ingin beristirahat di pasir putih tersebut dari pihak pengelola dan pedagang sudah menyediakan beraneka payung dan tikar yang disewakan. Jadi sambil berteduh kamu bisa sambil menikmati keindahan yang ada di Pantai Indrayanti ini.

3. Banyak tersedia spot foto keren di Pantai Indrayanti

spot-foto-pantai-indrayanti

Foto by instagram/yulizaa.n

Selain itu di pantai yang satu ini juga menyediakan banyak sekali spot foto yang keren. Jadi selama kamu berkunjung ke Pantai Indrayanti kamu akan mendapatkan banyak koleksi foto yang menarik. Mulai dari berfoto di pasir putih, berfoto di dekat ombak, berfoto di batu karang atau bisa juga kamu mendapatkan spot foto dengan mencoba menaiki bukit yang ada di Pantai Indrayanti. 

Buat kamu yang sedang mencari wisata yang instagramable pastinya Pantai Indrayanti ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi yang cukup bagus. Kamu bakalan punya banyak koleksi menarik yang baru untuk diupload ke instagram.

4. Fasilitas yang cukup lengkap tersedia di Pantai Indrayanti

fasilitas-pantai-indrayanti

Foto by instagram/angga_kurnniawan

Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Indrayanti juga sudah lumayan lengkap. Mulai dari banyaknya yang menyewakan payung dan juga tikar. Kemudian fasilitas seperti toilet dan juga kamar mandi umum juga sudah tersedia. Bagi kamu yang berkunjung dan ingin mencoba beberapa kulineran, di Pantai Indrayanti ini juga sudah banyak warung makan yang buka. Lengkap kan jika kamu berkunjung ke pantai ini bisa mendapatkan banyak fasilitas.

5. Bermain jetsky dan diving di Pantai Indrayanti

bermain-jetsky-di-pantai-indrayanti

Foto by google maps / Karyadi Agus

Untuk melengkapi indahnya liburan kamu, kamu juga bisa menyewa jetsky di Pantai Indrayanti ini. Kemudian ada juga yang menyewakan peralatan diving asalkan laut tidak dalam keadaan pasang naik. Pastinya kamu bisa semakin puas dalam mengeksplore keindahan pantai yang satu ini dengan bermain jetsky atau melakukan diving tersebut.

Sebagai catatan buat kamu yang belum berpengalaman buat naik jetsky alangkah baiknya dengarkan instruksi dari petugas, karena memang ombak di Pantai Indrayanti ini lumayan besar dan kencang.

6. Berbelanja pada saat berkunjung ke Pantai Indrayanti

Jika sudah selesai berkunjung ke Pantai Indrayanti kamu juga bisa membeli beberapa cendera mata dan oleh-oleh yang dijual di area pantai. Tentu saja ini menjadi hal yang penting, agar kamu memiliki sebuah kenangan khusus yang bisa kamu bawa pulang.

Selain itu jika sudah selesai berkunjung pastikan juga untuk tidak meninggalkan sampah satupun di pantai yang satu ini. Karena seindah apapun pantai, kalau kotor pasti akan terlihat jelek. Selain itu siapa lagi yang akan merawat keindahan alam di sekitar kita kalau bukan kita sendiri.

Saya kira sudah cukup lengkap sobat review kali ini mengenai Pantai Indrayanti, harga tiket masuk, rute lokasi dan beberapa hal menarik yang ada di dalam pantai. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Kunjungi juga review pantai yang lain di Gunung Kidul, antara lain : 

Pantai Sepanjang Jogja, Pantai Sadranan, Pantai Ngobaran, Pantai Wediombo, Pantai Nglambor, Pantai Krakal, Pantai Sundak dan Pantai Siung

Posting Komentar untuk "Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja, Harga Tiket Masuk Dan Spot Menarik"

Berlangganan via Email