Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jagang Kulon, Keindahan Yang Tersembunyi Di Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai jagang Kulon merupakan sebuah pantai di Gunung Kidul yang bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata pantai saat liburan kamu telah tiba. Yakni salah satu pantai yang menghadap ke laut selatan, dimana lagi kalau bukan di Gunung Kidul. Mungkin bagi sebagian kamu juga tidak terlalu kenal dengan pantai yang satu ini. Memang kalau soal popularitas Pantai Jagang Kulon tidak setenar beberapa pantai terkenal dari Jogja lainnya. Namun kalau dari segi keindahan saya yakin tidak kalah menarik.

Pantai Jagang Kulon seperti halnya banyak para wisatawan bilang sebagai pantai yang nyaman untuk wisata yang menenangkan. Pasti karena sauasana pantai yang memang masih asri, alami dan cenderung lebih sepi. Kalau kamu pengen berwisata pantai yang penuh keramaian, saya yakin kamu tidak cocok untuk ke pantai ini. Namun kalau kamu mau menemukan pantai yang tenang bersama rombongan, pasangan atau keluarga baru pantai ini cocok buat kamu.

Pantai Jagang Kulon

pantai-jagang-kulon

Tiket Masuk Ke Pantai Jogan

Tiket masuk ke Pantai Jagang Kulon tidak perlu kamu khawatirkan, karena disini kamu hanya perlu mambayar biaya parkir saja. Benar sekali, jika kamu membawa kendaraan bermotor kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000-, lalu jika kamu membawa kendaraan mobil pribadi kamu akan dikenakan biaya parkir Rp.5000,-.

Tidak seperti beberapa pantai lain yang sudah terkenal, di Pantai Jagang Kulon harusnya kamu tempuh dengan kendaraan pribadi, karena memang belum ada kendaraan umum yang masuk ke pantai yang satu ini. Tapi buat sebuah wisata yang fresh dan menyegarkan, Pantai Jagang Kulon ini sangat murah memang, padahal pemandangannya cukup mengagumkan.

Rute Menuju Pantai Jagang Kulon

Rute menuju Pantai Jagang Kulon saya yakin tidak akan sulit buat kamu temukan. Apalagi buat kamu yang sudah tahu arah menuju Kecamatan Tepus Gunung Kidul. Karena pantai yang satu ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. 

Lokasi di Google Maps :

Hal Menarik Dari Pantai Jogan

Tentu saja Pantai Jagang Kulon Gunung Kidul ini memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Antara lain sebagai berikut.

1. Pantai Jagang Kulon merupakan pantai yang masih alami

pantai-jagang-kulon

Pantai Jagang Kulon memiliki kelebihan yang pertama yakni berupa pemandangannya yang masih alami. Kalau kamu bandingkan dengan beberapa pantai lain seperti Pantai Drini dan juga Pantai Baron, pasti jauh perbedaannya. Karena disini belum banyak bangunan yang didirikan, hanya ada beberapa warung dan kemudian langsung ketemu dengan bibir pantai. 

Karena kealamiannya tersebut, para wisatawan sering menyebut pantai yang satu ini dengan sebutan pantai yang masih perawan alias belum banyak yang mengunjunginya. Beberapa orang lagi menyebutnya sebagai sebuah keindahan yang tersembunyi.

Pantai Jagang Kulon ini saya rasa bakalan cocok banget buat kamu yang mengidamkan suasana wisata yang lebih tenang, guna melepaskan penat dan juga menenangkan pikiran. 

Jangan lupa kunjungi 60 daftar wisata pantai di gunung kidul. Karena akan kamu temukan banyak informasi menarik di dalamnya.

2. Surving Di Pantai Jagang Kulon

surving-di-jangang-kulon

Foto by instagram @chukucu

Kalau menemukan pantai yang cukup alami seperti Pantai Jagang Kulon ini rasanya jadi pengen surfing. Apalagi disini ombaknya juga langsung nampak dari laut selatan. Tapi buat kamu yang belum pengalaman, jangan coba-coba ya. Karena kita semuanya tahu bahwa ombak di laut selatan selalu kencang menerpa ke tepian. 

Kalau kamu ingin melakukan surfing di Pantai Jagan Kulon, saya rasa kamu harus membawa alat sendiri dari luar. Karena di pantai yang satu ini belum tersedia lengkap seperti halnya beberapa pantai populer lainnya.

3. Memancing Di Pantai Jagang Kulon

memancing-di-jagang-kulon

Untuk melengkapi kegiatan liburan kamu, kamu juga bisa melakukan memancing di Pantai Jagang Kulon. Karena beberapa spot dari pantai yang satu ini memang terlihat cukup tenang. Dan banyak yang bilang kalau memancing di Pantai Jagang Kulon ini cukup menyenangkan karena banyak ikan kecil sampai besar yang menepi di Pantai Jagang Kulon.

Lagi-lagi kamu harus memakai atau membawa perlengkapan sendiri jika kamu ingin memancing di Pantai Jagang Kulon ini. Karena memang disini kamu tidak bisa menemukan yang menyediakan perlengkapan mancing lengkap seperti halnya beberapa pantai yang sudah ramai pengunjung. 

Pasti menyenangkan sekali, apalagi untuk kamu yang hobi dengan kegiatan memancing, kamu bisa berkunjung di Pantai Jagang Kulon ini sambil membawa pancing.

4. Melakukan Camping Di Pantai Jagang Kulon

camping-pantai-jagang-kulon

Alih-alih ingin mengisi waktu liburan pantai agar menyenangkan, kamu juga bisa mendirikan sebuah tenda di dekat Pantai Jagang Kulon. Mendirikan sebuah tenda dengan beberapa kawan kamu dan menikmati pemandangan sekitar dari tenda yang dibuat. Kalau kamu ingin bermalam camping di Pantai Jagang Kulon, usahakan untuk bertanya terlebih dahulu kepada para petugas atau penduduk di sekitar. Karena dengan begitu keberadaan kalian juga akan lebih aman dengan diketahui oleh mereka. 

Selain bercamping tentu saja juga bisa melakukan kegiatan seperti outbound atau permainan tim lainnya. Barangkali kamu dan teman-teman kerja kamu butuh tempat pertemuan khusus, tempat seperti ini juga bisa kamu manfaatkan. Apalagi untuk sebuah rapat penting yang membutuhkan ketenangan, tentu saja tidak ada salahnya datang ke pantai yang asri sepeti ini, seperti Pantai Jagang Kulon.

5. Spot foto keren di Pantai Jagang Kulon

Foto by istagram @ ratrie_05

Kalau sobat berwisata pantai, pastinya tidak melupakan yang namanya berfoto. Kamu juga bisa melakukannya di Pantai Jagang Kulon tentu saja. Di Pantai ini terdapat pemandangan yang keren-keren yang bisa kamu lakukan untuk berfoto selfi maupun berfoto bareng teman-teman romobongan kamu. 

Apalagi buat sobat selebgram saya rasa cukup cocok untuk mendatangi pantai-pantai yang seperti ini. Kamu bisa melakukan foto-foto sepuasnya untuk memenuhi koleksi foto kamu agar makin banyak. Apalagi kalau kamu seorang selebgram yang bisa mengeksplore tempat-tempat indah tersembunyi seperti Pantai Jagang Kulon ini, pasti foto kamu bakalan banyak dibagikan orang-orang.

Apapun kegiatan yang bakalan kamu lakukan, saya rasa kita semua wajib untuk saling mengingatkan. Yakni dalam hal menjaga kebersihan, karena seindah apapun pantai, akan terlihat jelek ketika sampah bertebaran dimana-mana. Siapa lagi yang akan membantu merawat pantai-pantai indah seperti Pantai Jagang Kulon ini kalau bukan kita sendiri. 

Demikianlah review dari saya mengenai Pantai Jagang Kulon, Tiket Masuk Dan Juga beberapa kelebihan yang dimilikinya. Semoga saja apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Jangan lupa untuk membaca juga beberapa review pantai menarik lainnya :

Pantai KukupPantai NgedenPantai Jagang KulonPantai Kayu ArumPantai JoganPantai BanyuniboPantai DriniPantai Sepanjang Jogja.

Posting Komentar untuk "Pantai Jagang Kulon, Keindahan Yang Tersembunyi Di Gunung Kidul"

Berlangganan via Email