Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Karang Telu, Destinasi Wisata Menenangkan Di Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Salah satunya dengan adanya pantai yang bernama Pantai Karang Telu. Sebuah pantai yang tersembunyi dengan keindahannya yang wow luar biasa. Pasti sobat belum banyak yang tahu mengenai pantai yang satu ini. Sebagian besar mungkin hanya tahu tentang Parang Tritis, Baron, Indrayanti dan beberapa pantai terkenal lainnya. Padahal pantai yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan begitu saja karena keindahan yang ada di dalamnya. 

Untuk setiap destinasi pantai sendiri berbeda-benda suasana dan pemandangannya. Ada beberapa pantai di Gunung Kidul yang cukup ramai dengan pengunjung. Bahkan bisa penuh sesak saat liburan panjang telah tiba. Namun ada pula beberapa pantai yang sangat lenggang seperti halnya Pantai Karang Telu ini. Buat Anda yang sedang mencari tempat indah untuk melakukan relaksasi diri, saya yakin pantai yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. 

Mengunjungi pantai yang alami dan menenangkan bisa membuat kita menjadi lebih dekat dengan alam. Kita bisa menikmati pemandangan indahnya ombak laut selatan yang membiru. Di tembah dengan perbukitan hijau disekitarnya. Belum lagi ketika melihat sususan batu karang yang terbentuk dari alam dengan view yang menawan. Bagaiman sobat, penasaran kah dengan Pantai Karang Telu? Yuk simak ulasan dari admin selengkapnya kali ini.

Pantai Karang Telu

pantai-karang-telu

Harga Tiket Masuk 

Untuk yang mencari informasi tentang harga tiket masuk pantai karang telu, maka Anda tidak akan menemukannya. Karena untuk masuk ke pantai satu ini bisa Anda lakukan secara gratis. Ya tidak perlu membayar tiket dan tinggal langsung masuk saja.

Namun jika Anda membawa kendaraan di parkir di dekat Pantai Karang Telu maka sudah pasti Anda perlu membayarkan tiket parkir tersebut. Yakni sebesar Rp.2000,- untuk parkir roda 2, kemudian untuk roda 4 sebesar Rp.5000,-. 

Baca juga : Daftar Pantai di Gunung Kidul

Rute Menuju Pantai Karang Telu

Pantai Karang telu berada di desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa ditempuh dari Kota Yogyakarta. Pertama-tama kamu bisa ambil arah jalan piyungan, kemudian menuju wonosari, lalu kamu bisa ambil arah ke Panggang. Setiba di Kecamatan Panggang kamu ambil arah ke Desa Girikarto. Pantai karang telu ini berada dalam desa tersebut jauh dari jalan raya. Jadi pastikan untuk bertanya kepada penduduk jika sudah sampai di Desa Girikarto.

Kemudian untuk lokasi Pantai Karang Telu di Google maps bisa kamu simak dibawah ini :

Daftar Hal Menarik Di Pantai Karang Telu

Yang membuat seseorang datang ke kawasan wisata tertentu, pasti karena ada hal menarik yang ada di dalamnya. Lalu apakah ada alasan tertentu yang membuat kamu perlu mengunjungi Pantai Karang Telu ini? Jawabannya pasti ada. Di pantai satu ini kamu akan mendapatkan beberapa hal menarik di dalamnya, antara lain sebagai berikut :

1. Pemandangan yang masih sangat alami dan menenangkan

Saat Anda menuju ke Pantai Karang Telu maka harus mencarinya terlebih dahulu karena memang letaknya yang tersembunyi dan belum ada plang khusus untuk menuju pantai tersebut. Ya harus sedikit bepetualang terelbih dahulu untuk menemukan pantai ini. 

Namun lelahnya perjalanan kamu akan terbayarkan dengan kelebihan-kelebihan yang ada dalam pantai yang satu ini. Kelebihan utama yang sudah saya sebutkan dari awal adalah pemandangannya yang luar biasa bagus. Anda bisa menikmati pemandangan indah laut selatan yang membiru. Belum lagi alam sekitar yang masih sangat alami dan menenangkan.

Sebagian dari Anda pasti sedang mendambakan suasana yang menenangkan seperti ini. Apalagi yang sudah sibuk dengan rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Pasti membutuhkan tempat yang tenang untuk relaksasi diri. Dan pantai satu ini sangat cocok untuk hal tersebut.

Simak juga ulaasn lainnya dari Pantai Watu Kodok

2. Spot foto yang keren 

Hal menarik yang selanjutnya adalah dari banyaknya spot foto keren yang ada di pantai yang satu ini. Yang jelas jika Anda berkunjung, akan mendapatkan banyak foto yang masih alami dan juga limited edition. Karena memang belum banyak wisatawan yang masuk dan mengambil gambar dari pantai yang satu ini.

Buat seorang fotografer pastinya bakalan cocok untuk melakukan foto-foto di tempat alami seperti ini. Anda pasti akan mendapatkan banyak koleksi foto yang eksotis setelah berkunjung. 

3. Cocok untuk mendirikan tenda dan bercamping

Jika mendapati pantai yang tenang serta datarannya yang cukup luas, pastinya akan cocok untuk mendirikan sebuah tenda dan melakukan camping. Pastinya ini akan menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan teman-teman untuk mengisi waktu liburan bersama. 

Suasana camping di Pantai Karang telu akan semakin lengkap jika Anda membawa perlengkapan masak portable. Karena memang tidak banyak warung yang buka, bahkan kadang tidak ada yang buka sama sekali. Jadi kamu siapkan bekal jika ingin melakukan camping di pantai yang satu ini.

4. Banyak terdapat spot mancing 

Selain melakukan kegiatan camping, Anda juga bisa melakukan kegiatan memancing. Hal inilah yang biasanya dilakukan oleh para warga sekitar dan juga para wisatawan. Suasana yang cukup tenang ditambah dengan beberapa spot yang bagus dan cocok untuk mancing memang jadi sajian utama di pantai ini.

Apalagi jika kamu melakukannya sekaligus. Sambil memancing sambil mendirikan tenda untuk bercamping. Pastinya suasana kunjungan kamu di pantai yang satu ini makin menyenangkan. Apalagi ditambah dengan bakar ikan di malam hari di depan tenda camping. Beneran jadi wisata alam kan kunjungan kamu ke pantai ini.

Simak juga ulasan lainnya dari Pantai Nguluran

5. Melakukan susur bukit di sekitar Pantai Karang Telu

Beberapa pengunjung juga biasanya melakukan susur bukit disekitaran Pantai Karang Telu ini. Biasanya klub pecinta alam yang sering melakukan hal ini. Kamu juga bisa melakukannya untuk semakin dekat dengan alam. Sekaligus menikmati keindahan sekitarnya dari atas bukit yang terlihat semakin luas saja.

Sebuah catatan jika ingin berkunjung ke pantai ini adalah siapkan perbekalan. Entah itu makanan atau alat lain yang akan digunakan selama liburan Anda. Karena memang disini akan sepi dan tidak banyak yang berjualan. Apalagi jika Anda datang bukan di hari liburan panjang. 

Apapun kegiatan yang Anda lakukan di pantai yang satu ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai. Karena keindahan pantai tersebut akan bisa tetap terjaga bila lingkungannya bersih dan terawat. Terutama adalah membudidayakan diri kita masing-masing untuk melakukan pembuangan sampah pada tempatnya.

Demikian sobat ulasan menarik kali ini tentang Pantai Karang Telu, tiket masuk, rute menuju lokasi dan juga beberapa hal menarik yang ada di dalamnya. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Karang Telu, Destinasi Wisata Menenangkan Di Gunung Kidul"

Berlangganan via Email