Postingan Terbaru

Pantai Kayu Arum, Salah Satu Pantai Yang Masih Alami Di Gunung Kidul

Aldanpost.com -  Pantai Kayu Arum adalah salah satu daftar destinasi wisata pantai di Gunung Kidul yang memiliki keindahan luar biasa dan belum banyak yang mengunjungi. Karena itulah pantai yang satu ini mendapatkan beberapa sebutan. Mulai dari pantai perawan, keindahan tersembunyi, sampai ada yang menyebutnya dengan surga yang tersembunyi. Apakah benar seindah itu mengenai pantai yang satu ini? Memang kalau dari segi nama masih kalah dengan beberapa pantai lain di Gunung Kidul, seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Dan Pantai Kukup. Namun ternyata Pantai Kayu Arum ini memberikan keindahan dan keunggulannya tersendiri.

Pantai Kayu Arum ini memiliki suasana yang menenangkan. Jika kamu berkunjung, maka kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Kamu bakal melihat birunya ombat lautan yang indah yang di apit bukit dari bibir pantai. Selain itu hamparan pasir putih yang luas sebelum sampai ke laut lepas menjadi ciri khas pantai yang satu ini. Akhirnya banyak juga yang memanfaatkan pantai yang satu ini buat camping. Karena memang lokasi yang landai dan pemandangan kerennya cocok untuk mendirikan sebuah tenda bareng rombongan.

Pantai Kayu Arum Gunung Kidul

pantai-kayu-arum
Foto Pantai Kayu Arum by @journey_traveling

Tiket Masuk Pantai Kayu Arum

Harga tiket masuk Pantai Kayu Arum sendiri terbilang sangat murah. Kamu hanya perlu membayar Rp.10.000,- saja perorang dan kamu sudah bisa masuk ke beberapa pantai sekaligus di Desa Kanigoro letak dimana Pantai Kayu Arum berada. Biaya lainnya yang perlu dibayarkan hanya bayar parkir saja. Kendaraan bermotor akan dikenakan Rp.2000,-, mobil pribadi akan dikenakan Rp. 5000,- dan mobil bus akan dikenakan Rp. 20.000,-.

Saya rasa dengan modal Rp. 10.000,- dan kamu bisa menikmati pemandangan se luar biasa Pantai Kayu Arum ini, bukan murah lagi, tapi murah banget, pastinya ini juga makin menghemat kantong kamu untuk liburan kesini.

Jangan lupa kunjungi juga 60 Daftar Wisata Pantai Di Gunung Kidul, masih banyak informasi pantai keren lainnya.

Rute Menuju Pantai Kayu Arum

rute-pantai-kayu-arum

Foto by instagram.com/anasakhsani

Pantai Kayu Arum sendiri beralamatkan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Kalau dilihat dari lokasinya tentu kamu bakalan berfikiran kalau pantai yang satu ini bakalan berdekatan dengan beberapa pantai lain di Gunung Kidul. 

Rute Menuju Pantai Kayu Arum bisa kamu tempuh dari Kota Yogyakarta, mungkin membutuhkan waktu 1,5 jam bila jalanan lancar, namun bila hari libur panjang bisa jadi 3 jam. Karena memang pantai-pantai di Gunung Kidul selalu ramai jika libur panjang tiba. Dari Kota Yogyakarta kamu tinggal lurus saja ambil jalan imogiri barat, kemudian kamu lanjutkan dengan mengambil arah jalan ke wonosari, lalu kamu ambil jalan raya panggang wonosari, lalu ada plang pantai sel, dan kamu ikuti saja sampai menemukan plang Pantai Kayu Arum.

Lokasi Pantai Kayu Arum di Google Maps sebagai berikut :

Daftar Kindahan Dari Pantai Arum

Pantai Kayu Arum tentu saja menawarkan beberapa hal menarik yang bisa membuatmu makin puas jika mengunjunginya. Beberapa kelebihan dan hal menarik dari Pantai Kayu Arum antara lain sebagai berikut :

1. Pemandangan Pantai Kayu Arum yang masih alami

pemandangan-pantai-kayu-arum

Foto by youtube.com/Rizki Lutfanida

Kelebihan atau hal menarik yang pertama di tawarkan oleh Pantai Kayu Arum adalah pemandangannya yang masih sangat alami. Disini kamu bakal menyaksikan pamandangan yang asri, baik itu dari lautan lepas maupun dari perbukitan di sekitarnya. Tentu hal ini makin terasa alami karena tidak banyak orang yang berkunjung ke pantai yang satu ini. Apalagi jika kamu kesini bukan di hari liburan, kamu bisa menikmati pemandangan sepuasnya tanpa ada banyak kebisingan, gimana? Luar biasa kan pemdangan dari Pantai Kayu Arum.

2. Arena bermain di pasir putih Pantai Kayu Arum

pasir-putih-pantai-kayu-arum

Foto by instagram @arumjayanti

Hal menarik yang lain dari Pantai Kayu Arum adalah dengan adanya area pasit putih yang cukup luas. Kamu bisa bermain pasir disini tentu saja. Dan juga daratannya terbilang cukup landai dan tidak curam seperti beberapa pantai lain yang bertebing. Tentu saja ini makin melengkapi aktifitas menyenangkan kamu di Pantai Kayu Arum.

3. Spot foto keren di Pantai Kayu Arum

spot-foto-pantai-kayu-arum

Foto by instagram/meizda

Spot foto keren juga tersedia di Pantai Kayu Arum. Mulai dari di pasir putih, di batu karang dan juga di perbukitan. Ini tentu saja akan menambah koleksi foto-foto keren kamu setelah selesai liburan dari pantai yang satu ini. Apalagi buat kamu yang nyari tempat instagramable, saya kira di pantai ini akan sangat cocok untuk kamu datangi.

Jika untuk mendapatkan spot foto dari kedua bukit yang ada di samping Pantai Kayu Arum juga bisa. Namun kamu pastikan terlebih dahulu ya kalau kamu bisa mendakinya dengan hati-hati. Karena tracking bukit di pantai yang satu ini masih lumayan sulit.

4. Spot untuk camping di Pantai Kayu Arum

camping-pantai-kayu-arum

Foto by instagram.com/singmetosleepy

Pantai Kayu Arum juga sangat cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata sekaligus becamping bersama rombongan. Dengan mendirikan sebuah tenda di dekat pantai akan menjadikan liburan kamu semakin syahdu saja. Apalagi kamu yang datang bersama dengan sahabat-sahabat kamu. Pastinya akan lebih seru untuk mendirikan tenda bersama sinambi menikmati pemandangan bagus dan kebersamaan bersama teman-teman. 

5. Cocok untuk wisata keluarga di Pantai Kayu Arum

wisata-keluarga-pantai-kayu-arum

Foto by twitter.com/unhidee

Di pantai yang satu ini juga cukup pas jika dilakukan bersama dengan keluarga untuk membawa anak kecil. Karena memang daratannya yang cukup landai membuat anak-anak bisa bermain pasir di sekitaran pantai. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan di pantai-pantai lain yang cukup curam dan bertebing. Jadi kalau anak atau saudara yang masih sekolah mengajak liburan, destinasi wisata pantai ini cukup rekomended, yakni Pantai Kayu Arum.

Kita semuanya memang patut bersyukur karena tinggal di bumi yang menyajikan berbagai macam keindahan dan hal-hal yang menarik. Seperti halnya tempat-tempat indah seperti di pantai dan sejenisnya. Maka dari itu mari kita juga saling mengingatkan, apabila berwisata alam, buanglah sampah pada tempatnya dan tetap menjaga kebersihan. Dengan begitu pantai yang indah tidak akan jadi jelek karena sampah.

Baiklah sobat, saya kira cukup review kali ini mengenai Pantai Kayu Arum, rute lokasi, harga tiket masuk dan beberapa hal menarik di dalamnya. Semoga saja informasi ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Jangan lupa untuk membaca juga ulasan beberapa pantai menarik lainnya di Gunung Kidul :

Pantai KukupPantai NgedenPantai Jagang KulonPantai Kayu ArumPantai JoganPantai BanyuniboPantai DriniPantai Sepanjang Jogja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama