Postingan Terbaru

Pantai Ngeden, Harga Tiket Masuk Dan Spot Menarik Di Dalamnya

Aldanpost.com - Pantai Ngeden merupakan salah satu pantai di jajaran Gunung Kidul. Kamu juga bisa mengunjungi pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata pantai kamu. Mungkin sebagian dari kamu belum tentu familiar dengan nama pantai yang satu ini. Karena memang belum begitu terkenal seperti halnya Pantai Baron dan Parang Tritis. Karena itulah banyak orang menyebutnya juga dengan pantai yang masih perawan alias belum banyak yang tahu dari seluk beluk Pantai Ngeden.

Pantai Ngeden juga sangat cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi pantai yang cukup asri dan menenangkan. Karena sebagian dari kamu pasti punya selera masing-masing ketika berwisata. Ada sebagian orang yang sangat suka dengan wisata pantai yang ramai dengan pengunjung. Namun ada pula sebagian yang malah tidak puas ketika berwisata terlalu ramai. Bagaimana dengan kamu? Kalau saya sih lebih suka wisata yang tidak terlalu ramai, kalau perlu ambil wisata bukan di hari libur, hehe karena itu lebih asik dan bisa berbuat apa saja karena tempat wisata yang tidak sampai berdesak-desakan. Dan kamu yang suka juga dengan wisata yang tenang, ini salah satunya di Pantai Ngeden.

Pantai Ngeden Gunung Kidul

pantai-ngeden

Harga Tiket Masuk Pantai Ngeden

Harga tiket masuk ke Pantai Ngeden berapa ya kira? Kamu gak usah kuatir soal tiket masuk jika ingin ke pantai yang satu ini. Karena disini bisa kamu kunjungi secara gratis. Iya benar gratis. Kamu hanya perlu membayar kendaraan untuk parkir saja.

Tiket masuk Pantai Ngeden masih gratis karena kemarin saya waktu kesana belum terlalu ramai. Di tahun 2020 ini pun masih gratis, hanya membayar parkir saja sebesar Rp. 2000,- untuk motor. Kemudian parkir mobil sebesar Rp.5000,-. Sangat murah menurut saya dibandingkan keindahan luar biasa dan didapatkan secara gratis.

Kamu juga bisa mengunjungi 60 Daftar wisata pantai gunung kidul, masih banyak hal menarik lainnya disana.

Rute Menuju Pantai Ngeden

rute-pantai-ngeden

Foto by instagram/werkodara_holide

Bagi kamu yang ingin datang ke Pantai Ngeden rutenya cukup mudah sebenarnya. Kamu bisa mengambil rute melalui Yogyakarta atau lewat timur Sukoharjo/Wonogiri ke Wonosari. Tinggal rute kamu datangnya dari arah mana.

Pantai Ngeden sendiri terletak di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Kamu bisa menempuh rute melalui Ring Road, kemudian lanjut ke Piyungan, lalu dari situ kamu tinggal menuju Saptopsari. Sampai di Saptosari kamu bisa menempuh Jalan Ciblok, dan situ sudah ada plang ke titik pantai Ngeden.

Kamu bisa lihat di google map dibawah ini :

Hal Dan Spot Menarik Dari Pantai Ngeden

Beberapa hal menarik dan juga spot foto keren juga ditawarkan oleh Pantai Ngeden. Tentu hal-hal ini akan menjadikan kunjunganmu ke pantai yang satu ini menjadi lebih berarti. Beberapa hal menarik dari Pantai Ngeden antara lain sebagai berikut :

1. Wisata menenangkan di Pantai Ngeden

wisata-menenangkan

Foto by eksotisjogja.com

Seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas tadi. Suasana yang masih asri dan alami menjadikan pantai ini sebagai wisata yang menenangkan. Beberapa wisatawan memang suka ke Pantai Ngeden karena suasananya itu hloh. Apalagi buat kamu yang ingin refresing segar tanpa banyak gangguan, Pantai Ngeden saya yakin bakalan jadi destinasi yang cocok buat kamu.

Selain itu buat kamu yang suka dengan wisata alam, saya kita pantai yang satu ini juga cocok untuk kamu kunjungi. Di Pantai Ngeden sekelilingnya ada perbukitan hijau yang asri yang bisa kamu tracking sambil menikmati keindahan alam sekitar sekaligus melihat view Pantai Ngeden dari atas. Tapi tetap harus hati-hati ya, usahakan untuk bertanya dulu kepada petugas, karena di tempat-tempat wisata biasanya ada lokasi yang boleh dan tak boleh dikunjungi.

2. Spot camping tersedia di Pantai Ngeden

camping-di-pantai-ngeden

Foto by travelingyuk.com

Kamu juga bisa menggunakan Pantai Ngeden sebagai pilihan untuk melakukan camping. Bersama dengan teman-teman satu rombongan mendirikan tenda yang tak jauh dari pantai pasti rasanya luar biasa bukan. Belum lagi nanti waktu malam tiba bisa sambil menikmati pemandangan pantai sambil melakukan api unggun. 

Sambil ditemani alunan musik santai pasti akan lebih lengkap suasana camping di Pantai Ngeden. Wah rasanya jadi terbayang kan masa lalu yah, hehe. Apalagi kamu yang mungkin sedang merencanakan pertemuan khusus dengan komunitas yang kamu miliki, tidak ada salahnya jika merancangnya di pantai, sepeti contoh di Pantai Ngeden. 

Suasana seperti ini sebenarnya juga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk melakukan otubound. Ya seperti permainan-permainan yang dilakukan di tempat terbuka yang membutuhkan udara segar dan pemandangan menawan seperti Pantai Ngeden.

3. Spot foto keren tersedia di Pantai Ngeden

spot-foto-pantai-ngeden

Foto by @ rinifitriya

Kamu juga bisa mengambil foto-foto kenangan dari Pantai Ngeden dengan spot-spot keren yang dimiliki. Apalagi buat kamu yang hobi selfie pastinya bakalan menantikan spot-spot keren seperti di Pantai Ngeden ini. Baik itu untuk koleksi pribadi ataupun untuk update di instagram pastinya akan menyenangkan jika koleksi fotomu di spot-spot yang cantik.

Apakah kamu seorang selebgram, wah berarti tempat-tempat seperti ini saya rasa cocok untuk perburuan koleksi foto kamu. Apalagi jika kamu selebgram bisa mengekspos daerah yang jarang diekspos seperti Pantai Ngeden. Pastinya foto-foto kamu bakalan menjadi perhatian banyak orang.

4. Spot memancing di Pantai Ngeden

spot-mancing-pantai-ngeden

Foto by instagram/indrha_bi

Kelebihan yang selanjutnya dari Pantai Ngeden adalah kamu bisa memancing. Karena di tepian pantai yang satu ini ternyata banyak ikan yang menepi, baik itu ikan yang besar maupun yang kecil. Buat kamu yang hobi mancing kalau datang kesini bisa mendapatkan 2 keuntungan, berwisata sambil memancing juga kan, luar biasa.

Kalau dipadukan rasanya sudah lengkap. Dari tempatnya yang asri, bisa sambil mendirikan tenda, banyak spot foto yang bagus sekaligus bisa memancing. Nah nanti kan ikannya bisa untuk pesta api unggun bukan. Wah itu mah cuma angan-angan dari admin saja kali, hehe.

Yang jelas untuk Pantai yang masih sepi seperti Pantai Ngeden, kamu harus membawa sedikit bekal lebih, apalagi jika kamu datang di hari biasa. Karena saya yakin tidak terlalu banyak penjual seperti halnya beberapa pantai yang sudah populer, jangan sampai nih kamu kehabisan bekal pada saat berkunjung ke pantai, kan gak seru.

Demikianlah informasi kali ini mengenai Pantai Ngeden, harga tiket masuk, rute dan beberapa hal menarik lainnya. Semoga saja informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga :

Pantai KukupPantai NgedenPantai Jagang KulonPantai Kayu ArumPantai JoganPantai BanyuniboPantai DriniPantai Sepanjang Jogja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama