Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Ngungap, Pantai Bertebing Eksotis di Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Jika Anda menginginkan sebuah destinasi wisata pantai yang unik dan indah maka bisa datang ke Gunung Kidul, salah satunya adalah adanya Pantai Ngungap. Salah satu pantai dengan tebing yang cukup indah dengan pemandangan alamnya yang menawan hati para pengunjungnya. Namun sebelum saya bahas lebih lanjut, apakah sobat sudah pernah mendengar nama pantai yang satu ini? Saya yakin sebagian besar sobat belum akrab dengan pantai yang satu ini, karena memang popularitasnya yang tidak terkenal secara nasional. Namun tetap saja Anda perlu mempertimbangkan kembali untuk melirik dan mengunjungi pantai ini karena banyak hal menarik di dalamnya.

Sebuah survey membuktikan bahwa minat tentang tempat wisata oleh masyarakat Indonesia, 50% nya adalah wisata ke pantai. Makanya tidak heran jika waktu liburan panjang tiba pantai menjadi lebih ramai dari biasanya. Dan Anda pasti akan mencari dan memilih destinasi wisata pantai mana yang paling cocok. Kalau Anda menyukai tempat yang lebih tenang untuk relaksasi, Pantai Ngungap ini saya rasa cocok untuk Anda. Karena suasananya yang masih cukup sepi dan tidak banyak lalu lalang para pengunjung seperti pantai besar lainnya. Namun jika Anda mencari wisata yang ramai pengunjung, saya rasa Anda tidak akan cocok pergi ke pantai ini.

Pantai Ngungap Gunung Kidul

pantai-ngungap

Salah satu ciri khusus Pantai Ngungap adalah perbukitan batu karangnya yang eksotis. Anda bisa menyaksikan beberapa tebing di sekitaran pantai yang langsung menghadap ke birunya laut selatan. Pemandangan seperti ini pasti akan bisa menyegarkan dan memberikan banyak energi positif bagi para pengunjunganya. 

Sebuah catatan jika berkunjung ke Pantai Ngungap untuk berhati-hati jika ingin berjalan di tepian tebing tersebut karena sangat curam. Tebingnya cukup curam dan langsung menghadap ke lautan yang dalam. 

Harga Tiket Masuk Dan Rute Lokasi Pantai Ngungap

Untuk harga tiket masuk ke pantai ini tidak perlu Anda fikirkan karena Anda bisa masuk secara gratis. Dan hanya perlu membayar untuk biaya parkir saja. Untuk biaya parkir motor atau kendaraan roda dua adalah sebesar Rp. 5000,-, sedangkan untuk kendaraan mobil pribadi adalah sebesar Rp.10.000,-.

Namun untuk harga tiket tersebut kami alami pada saat hari biasa. Kurang tahu jika di hari besar atau di masa depan ada perubahan untuk harga tiket tersebut. Meskipun ada perubahan, biasanya pantai-pantai di Gunung Kidul rata-rata dibanderol tiket kirasaran Rp.10.000,- saja.

Kemudian Pantai Ngungap ini berada di Wonotoro, Pucung, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tentu saja Anda bisa menempuh rute utama dari Kota Yogyakarta mengambil arah wonosari, kemudian ambil arah kecamatan Girisubo, lalu menuju ke desa pucung, sampai desa pucung ambil pentunjuk arah ke dusun Wonotoro, nah Pantai Ngungap berada dalam dusun tersebut.

Selanjutnya untuk lokasi Pantai Ngungap di google maps, bisa Anda lihat dibawah ini :

Daftar Menarik Di Pantai Ngungap

Selanjutnya pasti Anda ingin sesuatu yang spesial jika berkunjung ke daerah tertentu. Entah itu wisata rekreasi, wisata gunung, wisata bersejarah dan tidak terkecuali berwisata pantai. Tenang saja karena Pantai Ngungap ini juga menyediakan beberapa hal menarik yang ada di dalamya, antara lain sebagai berikut :

1. Pemandangan tebing yang indah dan eksotis

tebing-pantai-ngungap

Foto by instagram @gatot_djimbrak

Daya tarik serta keindahan pantai ini yang pertama adalah dengan adanya tebing di sekitaran dan di lokasi Pantai Ngungap. Tebing-tebing ini memang sangat indah eksotis untuk di pandang mata.

Bagi Anda yang lelah perjalanan dalam mencari tempat ini, setelah sampai pasti lelah Anda akan terbayar lunas. Meskipun tidak bisa melakukan mandi pantai seperti beberapa pantai yang landai, namun dengan sajian pemandangannya yang keren pasti akan memuaskan para pengunjung yang datang ke pantai ini.

Namun buat kamu yang takut akan ketinggian, saya rasa kurang cocok jika pergi ke pantai ini karena tebing tinggi dan pantai cukup curam. Namun meskipun Anda tidak takut ketinggian juga harus berhati-hati jika menyusuri tebing-tebing di Pantai Ngungap ini.

2. Sebagai tempat wisata yang masih alami dan menenangkan

Selain itu juga wisata pantai yang satu ini memang terkenal dengan pemdangan alami yang sekaligus suasana yang menenangkan. Kalau kamu kesini untuk menepi dari kesibukan sehari-hari atau untuk relaksasi diri saya yakin cocok sekali.

Barangkali Anda selama ini terlalu sibuk bekerja dan banyak urusan. Tidak ada salahnya waktu libur kamu gunakan ke pantai ini untuk melakukan relaksasi diri.

Segala macam kegundahan hati seseorang biasanya akan mereda jika berada di alam lepas yang indah. Karena memang alam indah seperti ini banyak memberikan energi positif dan menyegarkan bagi orang yang mendatanginya.

3. Banyak terdapat spot foto menarik

spot-foto-pantai-ngungap

Foto by instagram @fandiriyan

Tentu saja dengan pemandangan indah tersebut bisa menjadikan pantai yang satu ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Spot-spot yang ada di pantai ini bakalan memberikan banyak koleksi yang keren untuk foto-foto kamu.

Pengalaman pribadi saya ketika menemukan seorang fotografer, mereka juga sangat senang jika mendapatkan pemandangan-pemandangan yang alami seperti ini. Karena akan ada banyak bidikan foto yang menarik yang mereka dapatkan. 

Buat Anda yang sekedar ingin mengabadikan moment bersama keluarga pun saya rasa akan cukup terpuaskan. Anda bisa berfoto bersama dengan backgroud pantai dan pemandangan di sekitarnya yang cukup indah.

4. Bisa melakukan pendakian perbukitan di sekitaran pantai

Untuk mendapatkan keindahan yang lebih banyak lagi, Anda juga bisa melakukan pendakian bukit disekitarnya. Hal ini tentu akan membuat Anda melihat pemandangan yang lebih luas lagi dari atas bukit. 

Pendakian bukit seperti ini pasti akan menyenangkan bagi kamu yang sering ikut kegiatan pecinta alam. Selain pemandangan indah kamu juga bisa merasakan sensasi susahnya melakukan pendakian perbukitan tersebut.

Meskipun begitu, Anda tetap harus berhati-hati jika melakukan pendakian di pantai Ngungap ini. Lebih baik bertanya kepada petugas untuk mengetahui jalur naik bukit mana saja yang aman demi keselamatan Anda.

5. Bisa melakukan camping dan memancing di Pantai Ngungap

Selain beberapa kegiatan diatas, tentu saja Anda juga bisa melakukan camping. Yakni mendirikan sebuah tenda di dataran yang dekat dengan pantai. Atau bisa juga dengan mendirikan tenda diatas perbukitan dekat pantai.

Sambil melakukan camping juga bisa sambil memancing. Karena spot memancing yang bagus juga tersedia di pantai yang satu ini. Biasanya untuk sebuah tebing yang langsung berhadapan dengan laut yang dalam akan terdapat banyak ikan besar yang menepi. Namun lagi-lagi tetap harus berhati-hati karena tebingnya yang curam.

Saya kira sudah cukup sobat review kali ini mengenai Pantai Ngungap. Sebuah pantai yang bertebing indah di Gunung Kidul. Mudah-mudahan informasi kali ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi menarik lainnya tentang : Pantai PakundonPantai SonglibegPantai GrigakPantai SadengPantai KrokohPantai Karang TeluPantai Nguluran, Dan Wisata Pantai Di Gunung Kidul lainnya


Posting Komentar untuk "Pantai Ngungap, Pantai Bertebing Eksotis di Gunung Kidul"

Berlangganan via Email