Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Pringjono, Dengan Ukuran Mungil Banyak Keindahan Di Dalamnya

Daftar Isi [Tampil]

Halo sobat Aldanpost.com, sudah pernahkah kamu mendengar tentang Pantai Pringjono? Kalau belum, berarti kamu wajib banget nih baca review dari admin kali ini. Yakni sebuah Pantai yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta yang saya rasa bakalan cocok sekali untuk dijadikan salah satu destinasi wisata liburanmu yang akan datang. Karena di pantai yang satu ini, kamu bakalan mendapatkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Terutama dari segi keasrian dan keindahan pemandangan pantai yang mempesona. Kamu bisa melakukan rerfreshing untuk menghilangkan lelah dan kebosanan atas kesibukanmu sehari-hari. Apalagi dengan suasana yang sangat tenang, bisa dijadikan tempat untuk relaksasi diri saat liburan.

Pantai  Pringjono sendiri sering disebut sebagai keindahan yang tersembunyi dari Gunung Kidul. Karena memang keberadaan pantai yang satu ini belum banyak yang mengetahuinya. Kebanyakan yang sudah kesini adalah teman-teman yang suka sekali dengan wisata baru atau mencari pemandangan yang masih alami. Sering juga disebut sebagai pantai yang eksotis karena memang bebatuan karang di pantai yang satu ini sangat indah untuk di pandang mata. Ditambah lagi dengan ombak dan air lautnya yang cukup jernih. Selain itu juga di pantai ini banyak terdapat spot-spot foto menarik yang akan membuat kamu memiliki banyak potret yang indah setelah selesai berkunjung.

Pantai Pringjono Gunung Kidul

pantai-pringjono

Harga Tiket Masuk Pantai Pringjono

Kemudian untuk harga tiket masuk ke pantai yang satu ini juga terbilang sangat murah. Yakni kamu hanya perlu membauyar sebesar Rp.5000,- saja. Dengan duit Rp.5000,- saja kamu sudah bisa mendapatkan keindahan yang luar biasa indah dari tepian laut selatan yang satu ini.

Untuk biaya yang lainnya, seperti biasa membayar parkir kepada petugas parkir. Untuk sepeda motor atau untuk roda dua yakni sebesar Rp.2000,-, kemudian untuk kendaraan mobil pribadi sebesar Rp.8000,-. 

Namun parkirnya bukan di Pantai Pringjono ya, tapi diluar pantai Pringjono atau di pantai didekatnya yakni Pantai Nguyahan. Barulah Anda jalan kaki menuju ke Pantai Pringjono.

Jangan lupa kunjungi juga Pantai Nguyahan, karena akan ada banyak hal menarik di dalamnya.

Rute Menuju Pantai Prigjono

rute-lokasi-pantai-pringjono

Foto by catatannobi.com

Pantai Pringjono sendiri berada di berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi untuk kamu yang sudah tahu lokasi Pantai Nguyahan pasti juga akan mudah untuk menemukan lokasi pantai ini.

Jika dari Kota Yogyakarta, kamu bisa menempuh perjalanan melewati piyungan, kemudian kamu bisa mengambil arah ke Patuk, lalu menuju Sambipitu. Kemudian kamu ambil arah Jalan Playen sampai ke Desa Kanigoro. Di dalam desa inilah kamu akan menemukan Pantai Pringjono

Untuk lokasi Pantai Pringjono di Google Maps, kamu bisa lihat dibawah ini :

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Pringjono

Meskipun belum begitu terkenal, namun nyatanya Pantai Pringjono ini sudah banyak sekali yang memberikan komentar dan juga ulasan yang menarik di Internet. Yang artinya banyak orang berkunjung ke pantai ini merasa puas dan terkesan. Beberapa daya tarik dari Pantai Pringjono tersebut antara lain :

1. Pemandangan indah dan menenangkan hati

pemandangan-pantai-pringjono

Foto by yogyes.com

Daya tarik yang pertama adalah dari suasananya yang cukup menenangkan. Hal ini membuat para wisatawan yang berkunjung bisa melakukan relaksasi diri di Pantai yang satu ini.

Pastinya suasana memenangkan seperti ini menjadi hal yang spesial. Apalagi buat Anda yang banyak kesibukan setiap harinya dengan bekerja dan banyak aktifitas lainnya. Menepi di pantai seperti ini di waktu libur adalah pilihan yang cukup tepat.

Meskipun pantai ini lumayan sempit alias mungil. Namun cukup lah untuk beberapa rombongan bersantai dan menikmati pemandangan alam sekitar dari pantai yang satu ini.

Jangan lupa juga jika kesini untuk berkunjung ke Pantai didekatnya, salah satunya adalah Pantai Ngeden

2. Spot foto keren di Pantai Pringjono

pantai-pringjono

Daya tarik yang selanjutnya adalah terdapat spot-spot foto yang keren dari pantai yang satu ini. Hal ini menjadikan kunjungan kamu bakalan mendapatkan banyak koleksi foto yang bagus.

Apalagi buat seorang fotografer dan juga seorang selebgram dan vlogger. Menjadikan tempat seperti ini sebagai tempat foto atau pembuatan video merupakan hal yang sangat tepat.

Karena dengan mengeksplore tempat-tempat tersembunyi seperti inilah seorang fotografer bisa mendapatkan koleksi-koleksi limited edition yang tidak banyak orang punya.

Untuk yang berkunjung ke pantai ini bersama dengan rombongan pun bisa mendapatkan foto-foto bagus untuk kenang-kenangan liburan bersama pastinya.

Baja juga ulasan lainnya yakni Pantai Ngrenehan

3. Wisata keluarga dan anak kecil di Pantai Pringjono

wisata-keluarga-pantai-pringjono

Foto by instagram / eaprasetyo

Untuk sobat yang ingin mengunjungi pantai ini bersama dengan keluarga yang memiliki anak kecil. Saya rasa pantai yang satu ini juga cukup tepat. 

Dikarenakan dataran daratan pantainya cukup landai dan tidak curam. Justru yang sulit adalah harus melewati jalan setapak dulu untuk menuju pantai ini kareana tidak diakses oleh jalan besar.

Dengan suasana pantai yang tenang bisa membuat anak bermain pasir dan air pantai pastinya suatu hal yang menyenangkan. Namun tetap harus dijaga ya, namanya anak-anak kadang masih kurang hati-hati dalam bermain.

Baca juga ulasan lainnya dari Pantai Kesirat

4. Camping di Pantai Pringjono

camping-pantai-pringjono

Foto by pantainyajogja.com

Apakah sobat termasuk orang yang hobi melakukan camping? Kalau iya Pantai Pringjono ini juga sangat cocok dijadikan tempat camping. Anda bisa mendirikan sebuah tenda bersama dengan rombongan di daratan pantai yang satu ini. 

Biar makin syahdu, kamu juga bisa melakukan masak-memasak sambil becamping. Apalagi jika bakar-bakar ikan dilakukan sambil camping di dekat pantai. Pasti sauasananya bakalan seru dan menyenangkan. 

Bagi sobat yang suka berpetualangan pastinya juga cocok untuk ke pantai yang satu ini. Karena selain bercamping juga bisa melakukan kegiatan susur pantai untuk menikmati keindahan pemangan di sekitar pantai yang satu ini.

Baca juga ulasan lainnya dari Pantai Nampu

5. Memancing di Pantai Pringjono

Selain bercamping, Anda juga bisa memancing di Pantai yang satu ini. Hal inilah yang dilakukan beberapa wisatawan yang sering berkunjung kesini. Mereka akan membawa kail dan menikmati spot-spot memancing di dalam pantai yang satu ini.

Makin lengkap lagi jika memancing sambil bercamping. Lalu ikannya dijadikan bakar-bakar sambil menikmati indahnya Pantai Pringjono di malam hari. Sempurna sudah suasana liburan Anda pasti.

Namun satu hal yang perlu kita tahu, bahwa pantai ini kadang sangat kotor karena tidak ada petugas yang terus standby. Namun seharusnya itu juga menjadi tanggungjawab kita bersama. Yakni berusaha untuk menjaga kebersihan pantai dan juga tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga keasrian dan keindahan alam akan tetap terjaga.

Demikianlah sobat review kali ini mengenai Pantai Pringjono, info harga tiket, rute lokasi dan beberapa hal menarik yang ada di dalamnya. Semoga saja informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Pringjono, Dengan Ukuran Mungil Banyak Keindahan Di Dalamnya "

Berlangganan via Email