Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Songlibeg, Pantai Baru Yang Masih Perawan Di Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Bicara mengenai daftar pantai di gunung kidul memang jumlahnya ada banyak sekali dengan keunikan masing-masing, salah satunya adalah Pantai Songlibeg. Sudah pernahkah mendengar tentang pantai yang satu ini, saya yakin sih kalau kabanyakan dari sobat belum tahu pantai ini. Karena memang ini belum populer seperti beberapa pantai besar lain di Gunung Kidul. Meskipun begitu tetap saja pantai ini patut untuk kamu pertimbangan sebagai destinasi wisata kamu berikutnya. 

Pantai Songlibeg bisa dibilang sebagai pantai baru di Gunung Kidul Yogyakarta. Karena memang baru sedikit orang yang tahu dan mendatangi pantai yang satu ini. Kamu bisa merasakan suasana yang damai dan menenangkan jika datang ke pantai ini. Pemandangan hanya akan tertuju pada alam dan alam sekitar tanpa adanya gangguan dari banyak orang. Pantai seperti ini cocok buat kamu yang sedang mencari tempat untuk menepi sejenak dari kehidupan. Misalkan saja ingin melepaskan penat dari kesibukan bekerja setiap hari dan sejenisnya. Atau mungkin lagi banyak masalah dan berniat menenangkan diri.

Pantai Songlibeg Gunung Kidul

pantai-songlibeg

Buat kamu yang ingin mencari destinasi wisata yang menenangkan memang pantai yang satu ini cocok sekali. Selain itu juga cocok buat kamu yang suka kegiatan pecinta alam. Karena di pantai ini bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa serta bisa melakukan kegiatan pecinta alam seperti camping, otubong atau kegiatan pecinta alam lainnya.

Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Ke Pantai Songlibeg

Pantai Songlibeg sendiri berada di di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Kalau kamu sudah tahu beberapa pantai terkenal dari tepus pasti akan lebih mudah untuk menemukan pantai yang satu ini.

Kemudian jika sobat ingin kesini bisa menempuh rute yang lumayan jika dari Kota Yogyakarta. Mungkin butuh waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke pantai yang satu ini.

Jika dari kota yogyakarta sobat bisa menempuh jalur imogiri menuju Wonosari Gunung Kidul, sampainya di wonosari, sobat tinggal ambil jalan yang cukup terkenal yakni jalan baron, lalu lanjut sampai kecamatan tepus lalu ke desa purwodadi. Sampai di desai ini Anda akan menemukan plang masuk ke Pantai Songlibeg.

Untuk lokasi Pantai Songlibeg pada google maps bisa Anda lihat disini :

Kemudian untuk tiket masuk ke Pantai Songlibeg ini juga terbilang cukup murah, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 5000,- saja untuk setiap orang. Kemudian untuk parkir motor sebesar Rp.5000,- kemudian untuk parkir mobil pribadi sebesar Rp.10.000,- 

Cukup murah memang seperti beberapa pantai lain di Gunung Kidul lainnya. Padahal kalau di nilai dari keindahan dan juga hal menarik di dalamnya merupakan sebuah keindahan yang sangat mahal. Makanya kita juga patut bersyukur bisa hidup di dunia dengan beberapa keindahan tersebut.

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Songlibeg

foto-pantai-songlibeg

Kalau bicara soal daerah wisata tertentu pasti bakalan bertanya-tanya kira-kira apa saja ya kelebihan dari daerah wisata tersebut. Begitu juga buat Anda yang berkunjung ke pantai yang satu ini. Beberapa daya tarik tentu berada di dalamnya. Beberapa hal menarik dari Pantai Songlibeg antara lain : 

1. Keindahan pantai yang masih sangat alami 

Hal menarik yang pertama tentu saja adalah keindahannya yang masih super alami. Hal ini memang terjadi karena pantai ini masih jarang dijamah oleh para wisatawan. Tentu saja berbeda, jika kamu berkunjung ke pantai ramai pengunjung dengan yang sepi. Pemandangan alamnya akan sangat alami pantai yang jarang dijamah orang tersebut. 

Dan dengan melihat keindahan pantai yang alami seperti inilah kita jadi makin bersyukur bahwa alam disekitar kita ciptaan Tuhan memang memiliki nilai yang cukup tinggi. Terlebih lagi jika kamu memang sedang mencari tempat untuk meditasi dan relaksasi. Suasana tenang serta keindahan alam sekitar pasti akan membantu mu relaks.

Selain itu dengan adanya pemandangan indah seperti ini kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto-foto keren. Kamu bisa mengabadikan kunjunganmu bersama dengan pasangan, teman, keluarga atau rombongan yang datang bersama ke Pantai Songlibeg ini.

2. Cocok untuk berwisata membawa anak kecil

Biasanya jika keluarga ingin melakukan wisata pasti akan membawa anak kecil. Dan pasti bakalan mencari pantai pantai yang aman untuk anak bermain.

Di Pantai Songlibeg ini saya kira cukup aman untuk bermain anak. Karena memang daratannya yang cukup datar sekaligus area pasirnya yang cukup luas. Dengan begitu bisa membiarkan anak untuk bermain pasir di pantai yang satu ini. 

Selain itu juga bisa melakukan mandi pantai di tepian yang airnya dangkal dan tidak berbahaya. Bicara soal mandi air pantai, seaman apapun tetap harus mengawasi anak bermain untuk mencegah anak melakukan hal-hal yang berbahaya tentunya.

3. Kegiatan pecinta alam seperti camping bisa dilakukan di Pantai Songlibeg

Sudah saya singgung sedikit diatas tadi bahwa pantai ini cukup alami dan cocok untuk kegiatan pecinta alam. Misalkan saja yang ingin melakukan camping. Kamu bisa mendirikan sebuah tenda di dekat Pantai Songlibeg ini.

Camping di pantai ini akan benar-benar berasa berpetualangan di alam lepas. Karena cukup sepi dan juga tidak banyak pengunjung. Apalagi jika ingin camping di malam hari pastikan banyak teman dan diketahui oleh petugas setempat.

Pastinya bakalan lebih menyenangkan dengan melakukan camping di alam terbuka seperti ini. Beberapa kegiatan bisa kamu lakukan, mulai dari bermain gitar, melakukan masak makanan, panggang ikan, membuat api unggun sambil menikmati pemandangan alam disekitar.

4. Banyak terdapat spot memancing

Kemudian sambil mendirikan tenda untuk camping, Anda juga bisa sambil memancing di pantai yang satu ini. Karena di pantai-pantai yang sepi seperti ini bakalan lebih banyak ikan dan lopster yang menepi. 

Untuk tangkapan ikan tersebut bisa kemudian dijadikan bahan bakar-bakar serta lauk makan sambil camping. Pastinya suasana liburan akan menjadi lebih sempurna lagi. 

Sebuah catatan khusus buat Anda yang berkunjung ke Pantai Songlibeg untuk membawa bekal dari rumah atau membawa bekal dari luar pantai. Misalkan saja bekal makanan atau peralatan yang dibutuhkan selama melakukan kunjungan wisata. Karena memang di pantai ini tidak ada banyak warung buka. Bahkan saat bukan waktu liburan bisa tidak ada sama sekali warung yang buka.

Demikian sobat, review serta ulasan kali ini mengenai Pantai Songlibeg. Yakni sebuah pantai baru yang masih alami dan belum banyak wisatawan yang menjamahnya. Selain itu juga sudah saya sampaikan mengenai rute menuju lokasi serta beberapa hal menarik yang ada di pantai ini. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Jangan lupa untuk membaca ulasan menarik dari Pantai Gunung Kidul lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Pantai Songlibeg, Pantai Baru Yang Masih Perawan Di Gunung Kidul"

Berlangganan via Email